Alat Inovatif Unik Berguna Buat Traveler, Ada Koper Bisa Jalan Sendiri

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Info Terbaru
Alat Inovatif Bagi Traveler Alat Inovatif Bagi Traveler

Gadget memang memudahkan kehidupan manusia, sebut saja yang paling dekat dengan kehidupan yaitu smartphone. Bahkan Teman Traveler pun akan membutuhkan bantuan teknologi tersebut ketika liburan. Masih ada beberapa alat inovatif dan unik yang juga berguna buat traveler. Seperti kacamata sekaligus kamera. Penasaran? Yuk, dibaca ulasan berikut.

Koper Bisa Jalan Sendiri

Koper Bisa Jalan Sendiri via Instagram @travelmaterobot
Koper Bisa Jalan Sendiri via Instagram @travelmaterobot

Koper yang bisa jalan sendiri ini merupakan alat inovatif yang tentunya berguna buat traveler. Tidak perlu capek seret-seret koper, tinggal hidupkan remot lalu bisa jalan sendiri mengikuti Teman Traveler. Travelmate, nama koper ini, akan mengikuti kecepatan berjalan kita. Punya kecepatan maksimal sekitar 10 kilometer per jam.

Koper Serupa Mobil

Koper Serupa Mobil via Instagram @littleheronish
Koper Serupa Mobil via Instagram @littleheronish

Masih ada lagi nih koper dengan konsep unik, bisa dinaiki seperti mobil. Dilengkapi teknologi mesin motor, sehingga Teman Traveler tinggal duduk di atas alat inovatif satu ini. Modobag, nama koper ini, punya kekuataan indoor kira-kira 6,4 kilometer per jam. Sedangkan di luar ruangan, kurang lebih 11 kilometer per jam. Dilengkapi dengan soket charger.

Ostrich Pillow

Ostrich Pillow via Instagram @ostrichpillowofficial
Ostrich Pillow via Instagram @ostrichpillowofficial

Ostrich Pillow alias bantal yang bentuknya serupa burung unta ini merupakan alat inovatif yang bisa dimanfaatkan oleh traveler. Kalau sedang mengantuk, bisa nih keluarkan bantal unik ini. Benda bertekstur empuk ini didesain supaya ketika tidur dan tidak terganggu oleh suara berisik, cahaya, maupun kegiatan lain yang terjadi di sekitar.

Printer Portable

Printer Portable via Instagram @zrextech
Printer Portable via Instagram @zrextech

Inilah alat inovatif buat Teman Traveler yang suka traveling sambil kerja. Siapa tahu membutuhkan nge-print suatu dokumen tertentu. Printer portable ini bisa mencetak di atas kertas ukuran berapapun. Cukup sambungkan dengan smartphone atau komputer. Untuk mengisi daya benda ini, cukup di-charge layaknya hape.

Toilet Portable

Toilet Portable via thetraveltoilet
Toilet Portable via thetraveltoilet.com

Toilet portable merupakan alat inovatif yang berguna terutama untuk Teman Traveler, yang suka mendaki gunung atau ekspedisi ke tempat terpencil. Tidak perlu bingung mencari toilet maupun khawatir mengotori lingkungan, cukup keluarkan alat ini dan lakukan panggilan alam.

Vacuum Kompresor Portable

Vacuum Kompresor Portable via Facebook VAGO Singapore
Vacuum Kompresor Portable via Facebook VAGO Singapore

Bagian yang terkadang bikin malas ketika traveling adalah packing baju. Inginnya membawa satu atau dua tas, supaya efektif. Namuncara kurang tepat dalam menata baju, bisa bikin bawaan membengkak. Nah, hadirlah vacuum kompresor portable yang enteng dan mudah dibawa. Cukup masukkan baju ke dalam plastiknya, lalu sedot deh udaranya. Bisa juga untuk membungkus pakaian kotor yang basah setelah berenang.

Video Recording Sunglasses

Video Recording Sunglasses via Instagram @techcellentnews
Video Recording Sunglasses via Instagram @techcellentnews

Menikmati keindahan panorama destinasi wisata dengan mata kepala sendiri memang perlu. Namun tidak ada salahnya mengabadikan momen tersebut, dengan difoto maupun direkam. Di sinilah video recording sunglasses hadir memecahkan problem Teman Traveler.

Kacamata ini mempunyai 2 fungsi, merekam objek di depannya dan melindungi mata dari sinar matahari. Di samping itu, Teman Traveler masih bisa menikmati eloknya pemandangan di sekitar tanpa harus terdistraksi untuk foto-foto.

Washbag Portable

Washbag Portable via Instagram @explore_with_ab
Washbag Portable via Instagram @explore_with_ab

Alat inovatif yang bermanfaat bagi traveler selanjutnya adalah washbag portable. Tidak perlu bingung dengan adanya baju kotor. Masukkan saja ke dalam benda ini, tambahkan 2 sampai 4 liter air dan sedikit sabun cuci. Baju bisa bersih dalam waktu kurang dari 3 menit.

Para kreator tentunya tidak akan berhenti menciptakan alat-alat inovatif demi memudahkan traveling. Bagaimana menurut Teman Traveler tentang alat di atas? Punya salah satunya?