Ini Dia 4 Alasan Thailand Jadi Favorit Para Digital Nomad, Apa Saja?

Thailand adalah salah satu negara yang menjadi destinasi wisata yang diminati. Ada berbagai macam daya tarik wisata. Mulai dari pagoda, kuil, street food, hingga panorama alamnya. Tak hanya itu, kini Thailand juga dilirik para digital nomad. Generasi digital yang bekerja sambil traveling memilih Negeri Gajah Putih ini karena beberapa alasan. Penasaran? Ini dia alasan Thailand jadi favorit para digital nomad.

Jaringan Internet Cepat, Coworking Space Tersebar

Koneksi internet di Thailand tidak akan menghambat pekerjaanmu via pexels.xom

Alasan Thailand jadi favorit para digital nomad yang pertama adalah koneksi internet yang mudah. Jika Teman Traveler beranggapan Thailand memiliki jaringan internet yang lambat, hal tersebut salah besar. Meskipun kecepatannya tidak setinggi di Hong Kong atau Korea Selatan, koneksi internet di Thailand tidak akan menghambat pekerjaanmu. Bahkan di beberapa pulau seperti Koh Phangan atau Koh Phi Phi, kecepatan internet lebih dari cukup. Selain itu, BeacHub di Koh Phangan juga memiliki kecepatan internet yang cukup dengan suasana pantai yang tenang.

Biaya Hidup Terjangkau

Biaya hidup juga cukup terjangkau via pexels.com

Chiang Mai adalah salah satu tujuan populer bagi para digital nomad. Biaya hidup di kota ini juga cukup terjangkau. Harga sewa apartemen studio dengan lokasi yang strategis hanya berkisar $ 300 per bulannya. Biaya makan sehari-hari berkisar antara harga $ 2-4 per porsinya. Sedangkan harga sewa skuter sekitar $ 70 per bulannya. Hal ini juga menjadi alasan Thailand jadi favorit para digital nomad.

Locals yang Fasih Bahasa Inggris

Penduduk lokal yang fasih Bahasa Inggris via pexels.com

Berbeda dengan Republik Rakyat China yang mayoritas penduduknya sulit menggunakan Bahasa Inggris. Di Thailand Teman Traveler tak perlu belajar bahasa lokal secara maksimal. Mayoritas warga lokal di Negeri Gajah Putih ini mahir menggunakan Bahasa Inggris, kecuali kata-kata seperti salam yang tetap diucapkan dalam bahasa Thailand. Sehingga komunikasi dengan warga lokal pun tak terlalu sulit.

Panorama Alamnya Memukau

Panorama alam yang memukau via pexels.com

Thailand sama dengan negara Asia Tenggara pada umumnya. Bentang alamnya sangat beragam. Karena film Leo DiCaprio yang berjudul “The Beach”, reputasi pantai-pantai eksotis Thailand mendunia. Kalau Teman Traveler lebih suka perpaduan kota dan pedesaan, Phuket dan Chiang Mai dapat menjadi tujuan. Dua tempat tersebut terletak di sebelah Laut Andaman dan diapit oleh dua pegunungan. Selain itu ibukota Thailand, Bangkok, memiliki beragam destinasi urban seperti pasar terapung, kuil perkotaan, dan street food.

Nah, kini tak perlu heran kalau sedang traveling ke Thailand dan melihat banyak turis yang berlibur sambil bekerja. Bagaimana, apakah Teman Traveler mau mencoba juga?

Tags
Digital Nomad Thailand Wisata
Share