Alasan Kenapa Banyak Turis yang Bergeser ke Gili Trawangan

Gili Trawangan menjadi destinasi wisata di Lombok yang banyak diminati wisatawan. Pulau dengan panjang 3 kilometer dan lebar 3 kilometer ini adalah pulau terbesar dari tiga gugusan gili (pulau kecil). Gili Air dan Gili Meno adalah dua pulau lainnya. Dibandingkan dua pulau tersebut, Gili Trawangan memiliki atmosfer yang lebih hidup. Terdapat berbagai macam tempat hiburan, hotel, vila, dan resort terlihat lebih banyak interaksi manusia. Berikut ini beberapa yang menjadi alasan ke Gili Trawangan bagi banyak Turis domestik maupun mancanegara.

Sunrise dan Sunset yang Fantastis

Pemandangan sunrise dan sunset di Gili Trawangan yang bisa didapatkan dua-duanya via instagram
Pemandangan sunrise dan sunset di Gili Trawangan yang bisa didapatkan dua-duanya via instagram/bali_sudi80

Pantai di bagian timur pulau ini terlihat lebih ramai di pagi hari. Karena banyak turis yang ingin menikmati matahari terbit. Sementara saat menjelang petang, banyak turis yang bergeser ke bagian barat pulau untuk menikmati sunset. Karena di Gili Trawangan, baik pemandangan sunrise maupun sunset dapat dinikmati dengan mudah.

Bebas Polusi

Pulau yang bebas polusi via instagram
Pulau yang bebas polusi via instagram/miss_mileyz

Hanya ada satu kendaraan bermotor di pulau ini, yaitu kendaraan roda tiga yang digunakan untuk mengangkut sampah. Jam operasionalnya pun hanya berlangsung mulai dari 06.00-08.00 WITA. Selain itu tidak ada kendaraan bermotor lain yang lalu lalang. Segala aktivitas dalam Gili Trawangan dilakukan dengan bersepeda atau menggunakan kereta kuda.

Panorama Pantai yang Memukau

Panorama pantai dan perairan yang memukau via instagram
Panorama pantai dan perairan yang memukau via instagram/iwank_markzaid

Tak dapat dipungkiri, keindahan pantai di Lombok memang memukau. Hal yang sama pun juga dapat kamu temukan di Gili Trawangan. Pantai dengan pasir putihmya membentang dari timur ke barat. Airnya yang masih bersih didukung dengan pemandangan bawah laut yang impresif. Banyak spot untuk snorkeling yang dapat kamu temukan di sekitar pulau ini.

Penginapan yang Mudah Didapatkan

Mencari penginapan di Gili Trawangan tidak susah via instagram
Mencari penginapan di Gili Trawangan tidak susah via instagram/sadevresort

Meskipun Gili Trawangan terlepas dari pulau utama Lombok, tempat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Begitupun dengan penginapannya. Mulai dari resort, vila, hotel, hingga hostel, semuanya dapat ditemukan dengan mudah di sini. Terutama pada bagian yang dekat dengan dermaga.

Tak heran jika banyak turis yang bergeser ke Gili Trawangan, nuansanya yang masih alami didukung dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap adalah alasannya. Keindahannya memang memukau, begitupun dengan dua gili yang lain. Hanya saja fasilitasnya belum selengkap Gili Trawangan. Destinasi mana di Lombok yang paling kamu gemari?

Tags
Indonesia Lombok Nusa Tenggara Barat
Share