Al Khor Park, Taman di Qatar Yang Ada Mini Zoonya

Advertisement
Advertisement

Berkunjung ke Qatar, jangan heran aja kalo misalnya negara yang satu ini tamannya banyak banget, jadi bingung ini negara padang pasir apa negara serba taman ya? Ada satu lagi nih rekomendasi taman yang harus kamu datengin di Qatar yaitu Al Khor Park.

Al Khor Park (c) Helga /Travelingyuk

Al Khor Park ini berjarak 48 Km dari Doha, pusat ibu kota. Dan ini adalah salah satu taman keluarga tertua di Qatar loh. Dan baru-baru ini mengalami pemugaran. Lokasinya memang sangat bagus dan mudah untuk kesana. Taman ini memang diperuntukkan untuk keluarga namun uniknya ada hari tertentu yaitu setiap hari selasa khusus hanya wanita dan anak-anak saja yang diijinkan untuk masuk, disebut ladies day, unik banget kan,

Al Khor Park (c) Helga /Travelingyuk

Taman ini sangat sempurna untuk piknik bersama keluarga, karena sangat luas. Sangat mudah untuk menemukan pintu masuknya dan hanya perlu membayar 5 QR untuk masuk. Jangan kuatir untuk area parkir, sangat luas dan gratis. Dan waktu bukanya itu mulai jam 8 am hingga 10 Pm

Al Khor Park (c) Helga /Travelingyuk

Anda akan disambut dengan kubah besar, air mancur yang sangat memukau saat dilihat malam hari dengan lampu berkilauan yang memantul dari air mancur itu. Uniknya dari taman ini adalah mereka memiliki hewan-hewan piaraan seperti mini zoo yang tidak dimiliki taman-taman lain se-Qatar loh, jadi berkunjung kesini itu kamu berasa berkunjung ke kebun binatang loh. Dan kalau  ingin melihat binatang-binatang yang berbahagia ini sebaiknya datang disiang hari. Karna kalau sore hari biasanya kandangnya sudah di tutup.

Al Khor Park (c) Helga /Travelingyuk

Memang saya perhatikan ada penambahan spesies hewan di taman ini, berdasarkan info yang saya dapat dari teman-teman yang tinggal di Al Khor. Bahkan katanya sih hewan-hewan dari kebun binatang di Doha dipindahkan ke Al Khor park. Mereka benr-benar memastikan lingkungan yang kondusif bagi hewan-hewan ini,  seperti kebersihan dan sirkulasi udara. Anak-anak diizinkan memberi makan hewan-hewan itu dan itu merupakan aktivitas menyenangkan bagi anak-anak, wajah-wajah berbahagia mereka itu sungguh enak dilihat.

Al Khor Park (c) Helga /Travelingyuk

Hewan-hewan yang populer disini adalah zebra, burung unta, oryx, peacock, parrot, ular dan rusa. Dan bangunan kandangnya menurut saya sangat unik. Selain mini zoo ditaman ini memiliki skating area, mini golf course, lapangan basket, amphitheater, mesjid, charging station, danau dan air terjun serba lengkap ya.

Al Khor Park (c) Helga /Travelingyuk

Taman bermain anak-anak juga disediakn disini dan sangat besar. Untuk anggota keluarga yang lupa membawa tikar sendiri, ada banyak bangku yang tersebar diseluruh taman. Yang serunya mereka memiliki kereta api yang bisa membawa anda berjalan melalui terowongan dengan karya-karya seni di dinding terowongan kerumput berbukit di luar. Itu tentu saja memberi peluang untuk foto yang bagus pula. Kamera wajib dibawa saat piknik di Qatar, karena spot-spot nya memang cantik dan beda-beda dijamin akan menjadi memori yang tak terlupakan. Pasti kangen akan kembali lagi ke Qatar.

Al Khor Park (c) Helga /Travelingyuk

Ketika anda merasa lapar dan haus, dan tidak membawa perbekalan dari rumah, jangan khawatir,  disana ada cafetaria. Tapi memang tidak sebanyak kaki lima ya. Hanya satu dua tempat saja. Kebersihan adalah
yang sangat menonjol di taman-taman Qatar. 

Taman di Qatar
Taman di Qatar via IG @ambr_xxii

Al Khor Park memang cocok untuk pelarian sementara dari kegiatan rutin nan membosankan. Lingkungan yang sangat baik menurut saya, banyak ruang hijau dan fasilitas untuk keluarga. Kadang saya datang kesana hanya untuk sekadar duduk diatas rumput beberapa waktu atau berjalan-jalan, menikmati angin dingin di malam hari, sambil bertukar cerita dengan satu atau dua teman. Cukup untuk memberikan energi baru saat akan bekerja kembali besok harinya.

Al Khor Park (c) Helga /Travelingyuk

Ketika saya pulang sempat saya melihat karyawan memastikan bahwa taman itu bersih. Para pengunjung taman juga ikut membantu menjaga kebersihan karena tempat sampah banyak disediakan disekeliling taman, jadi ngga perlu keliling dulu mencari akses tong sampah.

Advertisement
Tags
wisata qatar
Share