4 Akuarium Raksasa Membuatmu Merasa di Dalam Samudera

Ingin melihat aneka macam biota laut dari dekat namun tidak bisa menyelam atau malah takut air? Tidak perlu bersedih karena Anda dapat melakukan semua itu dengan mengunjungi akuarium raksasa yang akan membuat setiap pengunjung di dalamnya serasa berada di dalam samudera.

Baca Juga: 10 Kota di Dunia yang Memiliki Julukan Paling Keren

Dengan kemajuan teknologi dan berbagai inovasi yang dilakukan kini banyak dibangun akuarium-akuarium raksasa yang dapat menampung beraneka ragam biota laut dengan berbagai ukuran. Akuarium ini juga didesain agar muat dikunjungi banyak traveler, berikut akuarium-akuarium raksasa tersebut.

1. Hengqin Ocean Kingdom – Tiongkok

Tiongkok terkenal sebagai negara yang getol sekali membangun maka tak heran jika negara tersebut memiliki sebuah akuarium raksasa dan menjadi yang terbesar di dunia yang telah dicatat oleh Guinness World Records.

Hengqin Ocean Kingdom - Tiongkok (c) www.guinnessworldrecords.com
Hengqin Ocean Kingdom – Tiongkok (c) www.guinnessworldrecords.com

Akuarium yang menyabet gelar sebagai akuarium raksasa terbesar tersebut adalah Hengqin Ocean Kingdom di Hengqin, Guangdong, Tiongkok. Tidak hanya itu saja total ada 5 kategori yang dimenangkannya antara lain tanki akuarium terbesar, kubah bawah air terbesar, tanki akuarium terbesar, panel akrilik akuarium terbesar dan jendela akuarium terbesar sedunia.

Di dalam akuarium ini ada 7 tema laut yang disajikan dan merepresentasikan tujuh samudera yang ada di bumi. Di dalam akuarium ini juga memiliki koleksi Whale Shark atau hiu paus yang dapat ditemui para pengunjung di area Whale Shark Exhibit.

Selanjutnya: Dubai Mall Aquarium – Uni Emirat Arab

Tags
Akuarium raksasa traveling
Share