Wisata Pulau Putri, Nyebur ke Bawah Laut Tanpa Harus Basah

Advertisement

Sesuai dengan namanya, Kepulauan Seribu memiliki ribuan daya tarik, terutama ekowisata bawah airnya. Salah satu yang menarik adalah Pulau Putri, dikelola oleh sebuah resort dan memiliki wahana bawah air yang langka.

Pulau Putri letaknya cukup jauh dari pusat kota Jakarta dan tak dijadikan pemukiman, melainkan resor. Wisatawan yang ingin berlibur di pulau ini akan diantar oleh kapal cepat dari Dermaga 9 di Marina Ancol. Biasanya, kapal berangkat pukul 8 pagi dan kembali pada pukul 14.00.

Pulau Putri [image source]
Pulau Putri [image source]
Daya tarik utama dari pulau ini adalah akuarium bawah air. Kamu bisa masuk ke dalam Glass Bottom Boat dan melihat langsung betapa cantiknya alam bawah laut. Tanpa takut basah dan tak perlu mahir berenang atau snorkeling. Biaya untuk masuk di akuarium bawah laut ini sudah termasuk dengan harga paket wisata.

akuarium bawah laut dari atas
akuarium bawah laut dari atas [image source]
Setelah sampai di lokasi akuarium, kamu bisa melalui jalan yang telah disediakan. Kemudian, tibalah kamu di akuarium bawah laut. Ada banyak hewan laut yang bisa dilihat. Selain itu, juga ada glass bottom boat, yaitu kapal dengan dasar kaca untuk melihat pesona bawah laut.

Pengunjung di akuarium bawah laut
Pengunjung di akuarium bawah laut [image source]
Kapal akan berlayar mengelilingi pulau. Kemudian turis bisa melihat seperti apa bawah laut melalui jendela kaca yang disediakan. Kemudian juga ada Sunset Cruise, yaitu paket wisata berburu sunset. Pada paket ini pengunjung diajak berkeliling pulau dan melihat indahnya sunset dari kapal.

terowongan akuarium
terowongan akuarium [image source]
Siapa bilang menikmati keindahan bawah laut harus selalu mahir berenang? Di Pulau Putri, siapa saja bisa langsung melihat indahnya ikan-ikan dan pemandangan serta jernihnya laut. Tertarik untuk segera datang kesana?

Advertisement
Tags
Indonesia Kepulauan Seribu pulau Putri
Share