Nggak Cuma Maya Bay, Kamu Bisa Lakukan Aktivitas Ini di Koh Phi Phi Thailand

Koh Phi Phi merupakan sebuah destinasi wisata Thailand. Salah satu spot yang jadi favorit pelancong adalah Maya Bay. Tempat tersebut sempat ditutup akibat kerusakan lingkungan, setelah terjadi lonjakan wisatawan. Namun Teman Traveler tidak perlu khawatir, masih banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Koh Phi Phi. Apa saja, ya?

Snorkeling di Hat Yao

Hat Yao via Instagram @stef_qui
Hat Yao via Instagram @stef_qui

Teman Traveler dapat melakukan aktivitas snorkeling di Koh Phi Phi tepatnya Hat Yao. Pantai tersebut mempunyai air laut sebening kristal dan temperaturnya cukup hangat.

Persiapan Snorkeling via Instagram @missjmgray
Persiapan Snorkeling via Instagram @missjmgray

Di kawasan itu, Teman Traveler dapat melihat panorama bawah lautnya dengan beragam biota. Kegiatan lain yang dapat dilakukan di Hat Yao adalah berenang dan berjalan menyusuri garis pantainya yang putih.

Singgah ke Koh Phai

Koh Phai via Instagram @viviendoelmapa
Koh Phai via Instagram @viviendoelmapa

Selain Koh Phi Phi masih ada lagi pulau yang dapat Teman Traveler singgahi yaitu Koh Phai. Secara harfiah, tempat itu punya arti bamboo island. Kawasan tersebut memang dipenuhi dengan beragam pohon-pohon termasuk bambu di bagian tengah pulau.

Koh Phai punya garis pantai sepanjang kira-kira 700 meter dengan lebar sekitar 600 meter dan dipenuhi pasir putih. Sehingga memungkinkan Teman Traveler untuk menyusurinya. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan adalah snorkeling, menikmati minuman dan snack di barnya, maupun berkemah.

Diving di Koh Phi Phi

Diving di Koh Phi Phi via Instagram @lostatdesea
Diving di Koh Phi Phi via Instagram @lostatdesea

Kalau liburan ke wilayah kepulauan tentu tidak boleh ketinggalan untuk mencoba diving. Nah aktivitas tersebut dapat dilaksanakan di Kepulauan Koh Phi Phi. Teman Traveler bisa ikut kelas menyelam dengan salah satu organisasi bernama PADI. Mulai dari scuba diving sampai yang kelas dunia.

Koh Phi Phi via Instagram @felipeomenezes
Koh Phi Phi via Instagram @felipeomenezes

Beberapa spot menyelam di Koh Phi Phi adalah Shark Point, Anemone Reef, King Cruiser Wreck. Nah, tinggal pilih deh mau yang mana. Semuanya memiliki panorama bawah laut yang menakjubkan.

Keliling Naik Perahu

Koh Phi Phi via Instagram @brigrc
Keliling Naik Perahu via Instagram @brigrc

Kalau lebih suka menikmati pemandangan tanpa harus basah, Teman Traveler boleh keliling naik perahu. Jalur dari perahu tersebut adalah, Monkey Beach, Loh Samah, dan Wang Long Cove.

Tidak hanya berdiam diri di atas perahu, pelancong pun disediakan macam-macam kegiatan menarik. Di antaranya memancing, bermain kayak, cliff jumping, memberi makan monyet, dan snorkeling.

Bagaimana aktivitas di Koh Phi Phi tersebut cukup menarik, bukan? Teman Traveler sudah ada yang pernah berkunjung ke sana? Apakah destinasi wisata favorit Teman Traveler di Thailand?

Tags
Koh Phi Phi Luar negeri Thailand Wisata
Share