Akomodasi Surabaya 100 Ribuan, Liburan Murah Kota Pahlawan

Sebagai kota metropolis terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya menawarkan banyak wahana wisata yang sayang dilewatkan. Beragam museum, mall, dan atraksi menarik ada di Kota Pahlawan. Asyiknya lagi, ada sejumlah akomodasi Surabaya 100 ribuan yang bisa dipilih.

Liburanmu ke Kota Pelajar dijamin bakal lebih hemat ongkos karena ada banyak deretan hotel dan hostel murah di sana. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, mulai dari AC hingga WiFi. Penasaran? Berikut deretan rekomendasi akomodasi Surabaya 100 ribuan dari kontributor Travelingyuk, Marmur.

1. My Studio Hotel

My Studio Hotel
My Studio Hotel via Instagram mystudiohotels

Lokasinya di tengah kota.Cukup dekat dari stasiun Gubeng. Bagi yang ingin berjalan-jalan di sekitar kota, tinggal taruh barang dan keluar hotel. Aksesnya juga mudah. Desain interiornya berkonsep kekinian. Namun jangan berharap bakal mendapat kamar deluxe ala hotel berbintang.

Hotel dengan konsep kekinian
Hotel dengan konsep kekinian via Instagram mystudiohotels

Terdapat dua tipe kamar yang bisa dipilih, single bed atau double studio, masing-masing terletak dalam satu ruangan berkonsep dormitory. Pastinya akan sangat seru, karena pengunjung harus berbagi ruang dengan tamu lainnya. Jangan khawatir soal keamanan karena sudah disediakan storage khusus untuk menyimpan barang-barang berharga.

2. Hotel Syariah Walisongo

Tamu di Hotel Syariah Walisongo
Tamu di Hotel Syariah Walisongo via Instagram gustinasalman

Lokasinya tak jauh dari wisata religi Masjid Sunan Ampel Surabaya. Karena mengusung konsep syariah, mereka tidak menyediakan kamar mix dormitory. Ada dua tipe ranjang yang tersedia, single dan double.

Suasana di lobi hotel
Suasana di lobi hotel via Instagram afriyantiraudah

Alternatif kamar juga cukup bervariasi, mulai dari economy single room sampai suite room. Pengunjung bisa memilih sesuai budget yang dimiliki. Bagi para traveler yang mementingkan prinsip ekonomis, disarankan memesan economy fan room.

3. The Hostel Surabaya

The Hostel Surabaya
The Hostel Surabaya via Booking.com

Hostel ini sering jadi pilihan para backpacker. Tak jarang ada turis asing yang menginap di sini. Lokasinya sangat strategis karena berada di tengah kota, tepatnya di sekitar Simpang Dukuh.

Akomodasi ini mengusung konsep mix dormitory. Artinya para tamu harus rela berbagi ruangan serta kamar mandi dengan pengunjung lain. Fasilitas yang didapat antara lain kasur nyaman, ruangan berpendingin udara, akses Internet gratis, dan sarapan.

4. Livinn Hostel City Center

Livinn Hostel Surabaya
Livinn Hostel Surabaya via Instagram ocepic_life

Hostel keren ini juga terletak di tengah kota Surabaya, tak jauh dari stasiun Gubeng. Pengunjung bisa memilih kamar dormitory atau single. Bagi yang menginginkan privasi lebih, tinggal minta disediakan single atau double bed. Jika tak berencana menginap lama dan ingin meminimalisir pengeluaran, disarankan memilih dormitory room yang ekonomis.

Kamar di Livinn Hostel
Kamar di Livinn Hostel via Instagram ocepic_life

Livinn Hostell City juga menyediakan dapur. Pas bagi traveler yang ingin membuat mie instan atau sekedar menyeduh minuman hangat sendiri. Harga yang dibayarkan untuk menginap semalam juga sudah termasuk sarapan.

5. Providence Homestay

Providence Homestay
Providence Homestay via Instagram awad_sahaja

Homestay ini berada di Surabaya Barat, dekat Ciputra World Mall. Selain aksesnya mudah, akomodasi ini cocok untuk para traveler yang kurang suka dengan penginapan tipe dormitory atau sharing room. Serunya lagi, tak cuma harganya terjangkau, para pengunjung juga akan mendapat air minum kemasan gratis, pendingin ruangan, plus fasilitas coffee maker.

Itulah tadi sederet akomodasi Surabaya 100 ribuan yang bisa dijadikan alternatif. Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan liburan murah meriah ke Kota Pahlawan dalam waktu dekat.

Tags
Share