Akomodasi Sekitar Wisata Singkawang, Mulai 300 Ribuan

Apa yang terbersit di benak Teman Traveler kalau mendengar kata Singkawang? Mungkin sebagian langsung tertuju pada Festival Cap Go Meh. Namun bukan hanya itu, kota di Kalimantan Kalimantan Barat ini punya beragam atraksi menarik. Nah Teman Traveler bisa, nih, menginap di akomodasi sekitar wisata Singkawang. Berikut rekomendasinya.

Hotel Kyodai Singkawang

Hotel Kyodai Singkawang via Instagram @robert_tjen
Hotel Kyodai Singkawang via Instagram @robert_tjen

Buat Teman Traveler yang pengin berkunjung ke wisata alam di Singkawang, menginap saja di Hotel Kyodai. Akomodasi tersebut tidak jauh dari Danau Biru, berkendara saja selama kira-kira 20 menitan. Danau Biru merupakan bekas tambang yang kemudian menjelma menjadi destinasi wisata. Kalau liburan ke sini, sekalian bersantai melihat keindahan Gunung Poteng.

Biaya untuk menginap di Hotel Kyodai mulai dari Rp300 ribuan per malam. Teman Traveler dapat menggunakan sejumlah sarana, seperti free wi-fi, ruang rekreasi, restoran, area bermain anak, dan spa&massage. Berminat? Langsung saja ke Jalan Pasar Turi Dalam, Komplek Pasar Baru, Singkawang Barat.

Dangau Resort Singkawang

Akomodasi Sekitar Wisata Singkawang via Instagram @sosojeffrey22
Dangau Resort Singkawang via Instagram @sosojeffrey22

Akomodasi sekitar wisata Singkawang selanjutnya adalah Dangau Resort, yang berada tidak jauh dengan Taman Cinta. Teman Traveler hanya perlu berkendara selama kurang lebih 20 menitan. Taman Cinta sendiri merupakan wisata waterpark dan taman dengan beragam spot instagenic, ia berada di area Gunung Poteng.

Budget untuk bermalam di Dangau Resort mulai dari Rp400 ribuan. Akomodasi satu ini juga cocok kalau mau menginap bareng dengan anak-anak. Tersedia beragam fasilitas pendukung, di antaranya kolam renang anak lengkap dengan waterboom, fitness center, poolside bar, dan lainnya. Dangau Resort ini berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 108, Singkawang Barat.

Swiss-Belinn Singkawang

Swiss-Belinn Singkawang via Instagram @swissbelinnsingkawang
Swiss-Belinn Singkawang via Instagram @swissbelinnsingkawang

Swiss-Belinn merupakan akomodasi sekitar wisata Singkawang, tepatnya Taman Cinta Waterboom. Teman Traveler cukup berkendara selama kurang lebih 20 menitan. Teman Traveler yang menginap di sini hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp600 ribuan per malam.

Fasilitas yang tersedia di antaranya free wi-fi, restoran, coffee shop, laundry service, dan lainnya. Selain dekat destinasi wisata, Teman Traveler bisa sekalian belanja karena lokasi Swiss-Beliin berada di area Singkawang Grand Mall, Jalan Alianyang, Pasiran, Singkawang Barat.

Dayang Resort Singkawang

Dayang Resort Singkawang via Instagram @ayusasmita
Dayang Resort Singkawang via Instagram @ayusasmita

Teman Traveler yang liburan di Singkawang bersama dengan anak kecil, coba saja menginap di Dayang Resort. Lokasinya tidak jauh dari Sinka Zoo, sekitar 15 menitan berkendara. Budget untuk bermalam di sini adalah mulai dari Rp600 ribuan.

Sarana buat anak-anak lainnya adalah kolam renang, area bermain, dan waterpark. Teman Traveler juga bisa melakukan beragam kegiatan di sini, di antaranya main ski air, biliar, olahraga di fitness center, dan tentunya berenang. Dayang Resort sendiri beralamat di Jalan Raya Pasir Panjang, Singkawang Selatan.

Jadi siapa yang pengin liburan ke Singkawang? Jangan lupa siapkan itinerary, ya. Supaya liburan makin seru dan nyaman.

Tags
Akomodasi Akomodasi Sekitar Wisata Singkawang Indonesia Kalimantan Barat Singkawang
Share