Akomodasi Sekitar Lokasi Tour de Banyuwangi Ijen, Tak Sampai 250 Ribuan

Tour de Banyuwangi Ijen merupakan acara resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional yang diselenggarakan pada tanggal 25-28 September 2019 nanti. Teman Traveler yang sedang mencari akomodasi sekitar lokasi Tour de Banyuwangi Ijen, yuk simak rekomendasi lima tempat menginap berikut. Sebagian besar punya pemandangan Gunung Ijen, loh.

Authentic Osing Residence

Authentic Osing Residence via Instagram/@authenticosing

Homestay yang berada di Jl. Widuri No.55, Dusun Watu Ulo, Banjarsari, Glagah, Kabupaten Banyuwangi ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menginap. Dengan nuansa pedesaan yang menghiasi tiap sudut, akomodasi ini sangatlah nyaman untuk para wisatawan.

Tidak hanya homestay, Authentic Oseng Residence juga menyediakan kafe dan restoran di tengah persawahan. Harganya yang mulai dari Rp 150 ribuan sesuai dengan tempatnya yang bersih dan nyaman. Jaraknya tempuhnya sekitar 1,5 jam-an dari Gunung Ijen.

Kampoeng Osing  

Tempat Menginap Nyaman via Facebook Kampoeng Osing
Tempat Menginap Nyaman via Facebook Kampoeng Osing

Terletak di Jalan Kemiren, Desa Banjarsari, Glagah, guest house ini memiliki jarak 1,5 jam-an dari Gunung Ijen. Kampoeng Osing ini letaknya sangat dekat dengan stasiun seperti Stasiun Karangasem, Stasiun Banyuwangi Baru, dan Stasiun Rogojampi.

Kampoeng Osing adalah pilihan yang pas untuk yang mencari akomodasi nyaman dan dekat dengan lokasi Tour de Banyuwangi Ijen. Harganya pun cukup bersahabat yaitu kamarnya mulai dari Rp 150 ribuan saja per malam. Kampoeng Osing ini juga dikenal dengan restorannya yang menyediakan makanan enak dan terjangkau.

Ijen Resto and Guest House 

akomodasi sekitar tour de banyuwangi
Ijen Resto and Guest House via Instagram/@ijenresto.guesthouse

Akomodasi selanjutnya berada di jalan Kawaijen No.1 RT.02 / RW.04, Jambu, Taman sari, Licin, Banyuwangi. Lokasinya bisa terbilang dekat dengan Gunung Ijen yang hanya 12 km. Saat pertama kali datang Teman Traveler akan merasakan suasana yang asri dan segar dari hijaunya pemandangan.

Mengusung tagline “MOST CLOSEST TO THE CRATER”, jarak dari guest house ini menuju Gunung Ijen hanya menghabiskan waktu kira-kira 10-15 menit. Harga sewa akomodasi ini sangat terjangkau, per malamnya Teman Traveler akan dikenakan biaya sebesar Rp 150 ribuan.

Kampung Joglo Ijen  

akomodasi sekitar tour de banyuwangi
Kampung Joglo Ijen Instagram/@rendy.arsyad

Memilih Kampung Joglo Ijen bisa menjadi pilihan cocok sekitar lokasi Tour de Banyuwangi Ijen. Hal ini karena jarak Kampung Joglo menuju Gunung Ijen bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam-an. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap seperti kolam renang dan pendopo. 

Kampung Joglo Ijen ini juga dekat dengan objek wisata seperti Air Terjun Jagir, Desa Wisata Osing, dan Kampong Kopi Lerek Gombengsari. Harga kamar di tempat menginap ini per malamnya mulai Rp 230 ribuan saja.

Griya Osing  

Griya Osing Resto & Homestay via Instagram/@griyaosing

Berlokasi di Jalan Kalibendo Dusun Ampel Gading Desa Tamansari Kecamatan Licin, Kampung Joglo Ijen bisa jadi favorit para wisatawan. Jarak tempuhnya menuju Gunung Ijen bisa ditempuh selama paling tidak 1 jam-an. Tempat menginap ini sangat kental dengan nuansa Jawa karena di sekelilingnya terdapat pendopo. 

Sama seperti Kampung Joglo Ijen, akomodasi ini juga dekat dengan banyak wisata seperti Air Terjun Jagir, Desa Wisata Osing, dan Kampong Kopi Lerek Gombengsari. Untuk menginap di sini Teman Traveler akan dikenakan biaya Rp 240 ribuan per malam.

Yuk, segera pilih akomodasi sekitar lokasi Tour de Banyuwangi Ijen. Kapan lagi main sepeda mengelilingi panorama Gunung Ijen yang memesona. Teman Traveler juga bisa sekalian jelajah wisata Banyuwangi. Selamat menikmati ya, Teman Traveler!

Tags
Akomodasi akomodasi sekitar tour de banyuwangi Banyuwangi Gunung Ijen Indonesia tour de banyuwangi ijen
Share