Akomodasi dengan Nuansa Bambu di Bandung, Serasa Menginap di Pedesaan

Bandung selalu menjadi pelarian terbaik saat weekend, hingga destinasi pilihan keluarga. Tentu saja, karena Bandung selalu menawarkan sisi keindahan berbeda dari berbagai sudut. Tak hanya alamnya, banyak hotel berdesain unik, menarik, serta nyaman. Salah satunya adalah akomodasi dengan nuansa bambu di Bandung. Tidak percaya? Simak beberapa akomodasi unik tersebut di bawah ini. 

Kampung Sampireun 

akomodasi nuansa bambu bandung
Kampung Sampireun via instagram/sampireunresort

Penginapan bertema bambu pertama adalah Kampung Sampireun. Sebenarnya, itu adalah sebuah kampung wisata yang menyediakan berbagai fasilitas untuk pengunjungnya. Salah satunya adalah penginapan yang bertema bambu ini. Uniknya, kamar-kamar penginapan berada di pinggiran kolam yang membuat para pengunjung serasa di desa yang sebenarnya. 

akomodasi nuansa bambu bandung
Bagian dalam Kampung Sampireun via instagram/arintayuniafitri

Untuk bisa menikmati fasilitas di Kampung Sampireun ini, kalian bisa datang ke Jl. Raya Kamojang KM 4, Samarang Garut Kota, Jawa Barat. Lalu untuk harga per malamnya antara 700 ribuan hingga dua jutaan. 

Villa Saung Gawir 

Villa Saung Gawir via instagram/aisyamahfud

Para wisatawan terutama dari luar kota Bandung seperti Jakarta yang berkunjung ke Saung Gawir Ciwidey, sepertinya akan betah berlama-lama tinggal di salah satu bungalow murah di ciwidey Bandung ini. Selain karena suasananya yang sangat eksotis dan romantis, desain bangunan tempat ini dibuat secara tradisional yaitu berupa anyaman bambu alias memakai bilik.

akomodasi nuansa bambu bandung
Bagian dalam Villa Saung Gawir via instagram/sobie.rinoby_

Biaya penyewaan bungalow ini tidak bisa per orang ya, Teman Traveler. Semua penginapan di sini disewakan untuk minimal enam orang, karena memang ruangannya yang luas. Harga yang ditawarkan antara Rp600 ribu sampai dengan Rp1,8 juta. Jadi, kalau ingin menginap di sana, jangan lupa ajak keluarga juga ya. 

Villa CharvaMinerva 

Villa CharvaMinerva via http://www.villachavaminerva.com

Villa CharvaMinerva merupakan salah satu akomodasi nuansa bambu yang paling disukai. Ini karena hampir 100% bangunan terbuat dari bambu. Hal ini dilakukan sebagai bahan percobaan pihak penginapan, apakah bambu yang telah diawetkan tersebut bisa bertahan selama 30 tahun. Apabila terbukti, maka percobaan ini bisa dijadikan percontohan untuk rumah masa depan yang ramah lingkungan. 

Bagian dalam Villa CharvaMinerva via http://www.villachavaminerva.com

Sangat unik ya? Kalau kalian ingin mencoba menginap di sana, datang saja ke Jalan Lapang Desa, Desa Cibago, Lembang, Bandung. Nah, untuk biaya penginapan ternyata berbeda antara hari biasa dan akhir pekan. Di hari biasa akan dibanderol harga sebesar Rp700 ribu, sedangkan akhir pekan Rp1,2 juta per malamnya. 

Dusun Bambu Family Leisure Park 

Dusun Bambu via instagram/dusun_bambu

Kalau Teman Traveler suka pelesir ke Bandung, pasti tak asing dengan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park. Tempat wisata yang memiliki unsur ramah lingkungan tersebut juga menyediakan penginapan untuk memanjakan pengunjungnya. Dinamakan Kampung Layung, penginapan satu ini menawarkan pemandangan pegunungan yang indah dan juga tidak ketinggalan suasana yang tenang dan sejuk. Ditambah lagi dengan konsep bambu yang diangkatnya, akan membuat siapa saja yang menginap merasa nyaman untuk beristirahat di sana. 

Bagian dalam Dusun Bambu via instagram/dusun_bambu

Harga yang ditawarkan penginapan ini adalah minimal Rp1,8 juta. Namun kalian sudah mendapatkan beragam fasilitas yang lumayan lengkap seperti ruang makan dan teras, kamar mandi pribadi dan shower, televisi layar datar, dan sandal. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Bandung Barat.

Itulah deretan akomodasi dengan nuansa bambu di Bandung. Semua akomodasinya dapat membawa para pengunjung serasa tinggal di desa. Nah, kalau kalian berkunjung ke Bandung, jangan lupa mencoba salah satu akomodasi di atas. 

Tags
akomodasi nuansa bambu bandung Bandung Indonesia Jawa Barat Wisata
Share