Akomodasi Murah di Medan Dekat Tempat Kuliner Populer, Lumayan Bisa Nyambi Jadi Food Vlogger

Sudah bukan rahasia lagi kalau Medan dikenal sebagai kota kuliner. Hampir di setiap sudutnya, selalu ada penganan yang seolah mengundang untuk diicip. Nah kalau tujuan liburan di sini adalah untuk kulineran. Tentu lebih memudahkan kalau menginap di akomodasi di Medan dekat tempat kuliner populer.

Dazhong Backpacker’s Hostel

Book Corner di Dazhong Backpacker's Hostel via Facebook Akasyah Yasin
Book Corner di Dazhong Backpacker’s Hostel via Facebook Akasyah Yasin

Dazhong Backpacker’s Hostel berlokasi di Jalan Muara Takus Nomor 28, Madras Hulu, Medan Polonia. Akomodasi murah di Medan ini dekat dengan salah satu tempat kuliner populer yaitu Lontong Kak Lin.

Sajian lontong khas Medan dilengkapi sate kerang dan beragam lauk, yang cocok buat sarapan. Cukup jalan kaki kurang lebih 5 menitan. Boleh juga naik sepeda yang disewakan di Dazhong Backpacker’s Hostel.

Teman Traveler cukup sediakan modal mulai dari Rp75 ribuan, untuk bermalam di tipe dorm berisi 8 orang. Fasilitas tersedia lumayan lengkap. Di antaranya handuk, wi-fi, fitness centre, kulkas, setrikaan, microwave, dan mesin cuci. Teman Traveler yang suka baca, melipir saja ke book corner. Jika mau nyambi laptopan, bisa kerjakan di internet cafenya.

Uno Capsule Hostel

Rame-rame di Uno Capsule Medan via Instagram @unocapsulemedan
Rame-rame di Uno Capsule Medan via Instagram @unocapsulemedan

Uno Capsule Hostel juga termasuk akomodasi murah di Medan, yang dekat dengan tempat kuliner populer di kawasan Kesawan. Terdapat setidaknya 3 warung terkenal, di antaranya Kedai Kopi Apek, Martabak Gapa, dan Bihun Bebek Kumango. Teman Traveler dapat dengan mudah ke sana, jalan kaki 10 menitan.

Uno Capsulte Hostel sendiri beralamat di Jalan Prof. HM. Yamin Nomor 17 H&I, Medan Timur. Budget menginap di kamar tipe kapsul berisi 6-10 orang adalah Rp130 ribuan. Sarana di sana adalah wi-fi, handuk, TV kabel, ruang berAC, hot shower, dan fasilitas housekeeping. Kalau pengin menghalau bosan tapi males keluar, melipir saja ke games roomnya atau mainkan PS.

Capsule Inn Medan

Nyambi Kerja Dalam Kapsul via Instagram @capsuleinnmedan
Nyambi Kerja Dalam Kapsul via Instagram @capsuleinnmedan

Capsule Inn Medan juga dekat dengan Lontong Kak Lin, cukup jalan kaki sekitar 5 menitan. Akomodasi ini bertempat di Jalan KH. Zainul Arifin Nomor 176, Madras Hulu, Medan Polonia. Kalau mau bermalam di kamar kapsulnya, cukup keluarkan modal Rp130 ribuan. Sudah dapat free breakfast, wi-fi, ruang berAC, dan bisa gunakan hair dryer, security lockers, dan hot shower.

K77 Guest House Medan

Spot Nyantai via Facebook K77 Guest House
Spot Nyantai via Facebook K77 Guest House

K77 guest house ialah akomodasi di Medan yang dekat tempat kuliner populer yaitu Teh Susu Telur Pak Haji. Teman Traveler yang pengin cobain ramuan yang konon dipercaya baik untuk kesehatan, cukup berkendara selama 10 menitan. Di sana juga bisa menjajal martabak telur dan risoles.

K77 guest house sendiri bertempat di Jalan Seto Nomor 6, Tegal Sari II, Medan Area. Siapkan budget kurang lebih Rp80 ribuan, untuk menginap di tipe dorm. Atau keluarkan lebih banyak kira-kira Rp150 ribuan, jika pengin kamar yang lebih personal dan luas. Fasilitas yang dapat digunakan adalah wi-fi dan minibar.

Jadi bagaimana tertarik wisata kuliner di Medan? Tinggal pilih, deh, mau menginap di mana. Liburan lebih seru kalau ajak siapa, ya?

Tags
Akomodasi Indonesia Medan Sumatra Utara
Share