Akomodasi di Kyoto Dekat Area Geisha Gion, Cukup Modal 200 Ribuan

Banyak banget wisata di Jepang yang harus masuk bucket list liburan. Teman Traveler bisa memilih mau jelajah kota mana saja, misalnya Kyoto. Kota tersebut terkenal dengan geishanya, salah satu kawasan yang jadi pusatnya adalah Gion. Teman Traveler coba aja menginap di akomodasi Kyoto yang dekat area geisha Gion.

Namun tidak hanya geisha, Gion menawarkan beragam atraksi menarik. Misalnya saja Minamiza Theater untuk menonton pertunjukan kabuki, Yasui Kompira-gu Shrine, Kennin-ji Temple, dan Hirata Blinds Shop yang menjual kerajinan tradisional dan barang antik. Bisa juga wisata street food di Nishiki Market maupun icip dessert di Tsujiri.

K’s House Kyoto

Menikmati Kyoto dari Rooftop via Instagram @kshousekyoto
Menikmati Kyoto dari Rooftop via Instagram @kshousekyoto

K’s House berlokasi di 418 Nayachou, Shichijo-agaru, Dotemachi-dori, Shimogyo-ku. Akomodasi di Kyoto tersebut cukup dekat area geisha Gion, cukup jalan kaki selama kurang lebih 20 menit. Backpacker hostel tersebut juga dapat dijangkau dari JR Kyoto station dengan berjalan 10 menitan.

Salah Satu Tipe Kamar via Instagram @kshousekyoto
Salah Satu Tipe Kamar via Instagram @kshousekyoto

Seru nih, dekat tempat wisata dan transportasi umum. Teman Traveler cukup sediakan budget mulai dari Rp250 ribuan, buat bermalam di kamar bunk-bed berisi 6-8 orang. Fasilitas yang disediakan di antaranya mesin cuci, tempat ngumpul super luas dan nyaman, tempat nyantai di rooftop, AC, dan hot shower. Tersedia juga bar dan cafe buat ngopi sambil nyantai.

Jam Hostel Kyoto Gion

Hostel Plus Sakebar via Instagram @shintaro_nishihara
Hostel Plus Sakebar via Instagram @shintaro_nishihara

Jam Hostel Kyoto bertempat di Tokiwa-cho 170 Higashiyama-ku, tepat di area Gion. Teman Traveler tinggal jalan kaki 5-10 menitan buat ketemu dengan geisha maupun jelajah wisatanya. Kalau tertarik menginap di sini, cuma butuh keluarkan biaya mulai dari Rp250 ribuan. Sudah bisa bermalam di kamar tipe dorm berisi 6-8 tempat tidur.

Teman Traveler akan dipenuhi kebutuhan umumnya, seperti wi-fi, ruang AC, mesin cuci, ruang ngumpul, hair dryer, dan TV kabel. Tidak cuma berperan sebagai tempat menginap, Jam Hostel juga menyediakan sake bar untuk umum.

Ryokan Hostel Gion

Tamu di Depan Ryokan Hostel via Instagram @ryokanhostelgion
Tamu di Depan Ryokan Hostel via Instagram @ryokanhostelgion

Ryokan Hostel merupakan akomodasi di Kyoto yang berada di area geisha Gion. Tepatnya beralamat di 391-2, Motomachi, Higashiyama-ku. Tempat menginap ini juga tidak jauh dari stasiun dan terminal Sanjo, cuma jalan kaki 5 menitan. Jadi bisa lebih mudah jelajah kawasan lain di Kyoto.

Jenis Dorm via Instagram @ryokanhostelgion
Jenis Dorm via Instagram @ryokanhostelgion

Teman Traveler bisa banget cobain menginap di kamar tipe kapsul buat menghemat biaya liburan. Cukup sediakan budget mulai dari Rp250 ribuan. Manfaatkanlah sarana umum yang disediakan, seperti peralatan masak, mesin cuci, microwave, kulkas, dan hair dryer.

Khaosan Kyoto Guest House

Bagian Depan Khaosan Kyoto via Instagram @cheung0511
Bagian Depan Khaosan Kyoto via Instagram @cheung0511

Khaosan Guest House juga termasuk akomodasi di Kyoto yang dekat dengan area geisha Gion, jalan kaki saja selama 15 menitan. Guest house ini juga tidak jauh dari pusat kota, bisa dijangkau dengan jalan kaki selama 15 menitan.

Spot Ngumpul di Khaosan Kyoto via Instagram @travel_rohana
Spot Ngumpul di Khaosan Kyoto via Instagram @travel_rohana

Tertarik menginap murah di tengah kota? Siapkan saja biaya mulai dari Rp250 ribuan, buat bermalam di kamar tipe dorm berisi 6-10 orang. Teman Traveler yang menginap di sini, boleh banget puaskan masak di dapurnya yang punya peralatan lengkap. Kalau lagi bosen, coba aja main Nintendo Wii atau nonton film pakai DVD.

Jadi sudah tidak bingung kalau mau menginap di Kyoto, kan? Tinggal pilih di antara akomodasi dengan harga cukup terjangkau di atas. Kapan liburan lagi?

Tags
Akomodasi jepang Kyoto Luar negeri
Share