Akomodasi di Alor NTT dengan Pemandangan Cantik, Cocok bagi Pecinta Ketenangan

Advertisement
Advertisement

Masih terjaga alami, bagian Indonesia Timur satu ini punya keindahan yang memesona. Masih belum banyak alam yang terjamah, membuat banyak orang semakin penasaran. Menghabiskan waktu liburan selama beberapa hari di sini adalah keputusan yang tepat. Untuk itu, deretan akomodasi di Alor NTT di bawah ini bisa dicoba nantinya. Simak yuk secantik apa pemandangannya!

La P’tite Kepa

La P'tite Kepa
La P’tite Kepa via Instagram/laptitekepa

Deretan pertama ada La’Ptite Kepa yang berada Pulau Kepa, Depa Alor Kecil, Abal, Alor Kecil, Kabupaten Alor. Tempat menginap berkonsep eco friendly ini terdiri dari beberapa bungalow bergaya tradisional dengan pemandangan menghadap ke pantai. Menggunakan solar panel untuk energi yang digunakan, tentu tidak merusak lingkungan. Karena berahadapan dengan laut lepas dengan air yang berwarna biru, Teman Traveler bisa melakukan aktivitas seru mulai dari snorkeling dan diving. Biaya per malamnya berkisar mulai dari Rp300 ribu per malam di kamar Basic Terrace Bungalow.

Hotel Pulo Alor

Hotel Pulo Alor
Hotel Pulo Alor via Instagram/antonfbf

Sedikit berbeda, Hotel Pulo Alor ini memiliki bangunan yang lebih modern. Namun jangan khawatir karena pemandangan pepohonan hijau dan pegunungan bisa terlihat dari jendela kamar. Dilengkapi dengan ruangan yang nyaman, Teman Traveler bisa melakukan macam-macam kegiatan mulai dari diving, pergi ke Air terjun Manna, dan ke Desa Takpala, yang bisa dijangkau dengan berkendara kurang dari 25 menit dari hotel.

Alami Alor Dive Resort

Alami Alor Dive Resort
Alami Alor Dive Resort via Instagram/astrid_daerr

Berada di tepian pantai, pemandangan di sini sangat menakjubkan. Alami Alor Dive Resort merupakan salah satu akomodasi di Alor yang mampu hilangkan stressmu. Tamu yang bermalam di sini dapat menikmati pemandangannya dari dalam kamar. Berlokasi di Desa Wolwal, Alor Barat Daya, resort ini memiliki suasana yang asri dan masih terjaga kealamiannya.

Kamar berukuran luas, lengkap dengan berbagai fasilitas mulai dari pendingin udara, ruang untuk bersantai, dan jendela besar menghadap ke pantai. Menawarkan macam-macam paket bermalam minimal lima malam, harganya berkisar mulai dari Rp12 juta. Biaya tersebut sudah termasuk makan tiga kali sehari, laundry, dan camilan.

Alor Dive Eco Resort

Alor Dive Eco Resort
Alor Dive Eco Resort via Instagram/alordivers

Terakhir yang juga tak kalah menarik adalah Alor Dive Eco Resort yang beralamat di Jl. Tengiri No.1, Batu, Pantar Tim. Kabupaten Alor. Bagi pecinta terumbu karang dan biota laut, bermalam di tempat ini adalah pilihan tepat. Teman Traveler bisa diving kapan saja. Juga menyediakan bungalow, tamu yang bermalam di sini harus menetap minimal selama empat malam dan akan dikenakan biaya sebesar Rp6,2 juta jika tidak melakukan diving.

Jika mengambil paket diving bisa membayar sebesar Rp11,5 juta. Dan kalau ingin berwisata di tempat lain, kendaraan sangat dibutuhkan agar bisa berkunjung ke Tanjung Kelelaka yang bisa dijangkau dengan 37 menit berkendara dari resort.

Beberapa deretan akomodasi di Alor NTT tadi bisa membuatmu menghilangkan penat saat liburan. Bagaimana, tertarik untuk staycation sambil menjelajahi keindahan wisata Alor?

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi alor Alor Indonesia NTT
Share