Akalpa Cafe Malang, Versi Mini Museum Angkut yang Asyik jadi Tempat Nongkrong

Malang adalah kotanya pelajar, tak heran jika kafe menjamur di mana-mana. Keberadaannya kerap dimanfaatkan sebagai tempat diskusi maupun mengerjakan tugas kuliah. Meski tak sedikit pula yang tergiur dengan sajian kulinernya, maupun ingin sekedar berkumpul bersama teman maupun keluarga. Salah satunya adalah Akalpa Cafe.

Daya tarik sebuah kafe tak sebatas hanya dari segi makanan atau minumannya. Interior cantiknya juga sering diburu untuk berfoto-foto ria. Apalagi jika ada sederet fasilitas penunjang yang ditawarkan, jelas kian diminati banyak orang – terutama anak muda.

Seperti halnya Akalpa Cafe Malang, yang menawarkan kesan berbeda dibanding kafe lainnya. Paling mencolok adalah desain interiornya, yang disebut-sebut mirip Museum Angkut Batu.

Mudah Ditemukan

Dokumentasi Pribadi (blog pribadi)
Dekorasi menarik (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Berlokasi di Malang dan mudah ditemukan, Akalpa Cafe kerap jadi referensi banyak orang untuk tempat nongkrong. Posisinya searah dengan Universitas Merdeka. Jika Teman Traveler berangkat dari arah Plaza Dieng, lurus saja hingga sampai di kawasan universitas dan tengok sebelah kanan jalan.

Teman Traveler akan melihat sebuah bangunan mungil dengan penampilan lumayan mencolok. Tapi, jangan salah, walau dari luar kelihatan sempit, bagian dalamnya cukup luas lho.

Museum Angkut Mini

Dokumentasi Pribadi (blog pribadi)
Suasanan yang membikin nyaman (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Begitu memasuki kafe, pengunjung akan dibawa menyuuri sebuah lorong. Lorong tersebut ternyata berujung di halaman tengah kafe. Total ada tiga spot unik yang bisa Teman Traveler jelajahi.

Dokumentasi Pribadi (blog pribadi)
Asyik untuk nongkrong (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Pertama adalah halaman tengah. Banyak orang kerap menyebut kawasan ini sebagai ‘Museum Angkut mini’. Teman Traveler akan menemukan beberapa sudut menarik berupa lukisan tiga dimensi, box telepon, dan masih banyak lagi. Semuanya keren dan foto-able! Spot ini kerap jadi favorit pengunjung untuk berpose.

Dokumentasi Pribadi (blog pribadi)
Nyaman untuk ngobrol (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Area kedua adalah ruangan ber-AC. Ruangan ini terkesan lebih manis dan feminim. Pengunjung dijamin akan nyaman berlama-lama di sini. Tiap sudut dihiasi dekorasi lucu nan santai. Asyiknya lagi, ruangan ini sama sekali bebas asap rokok.

Ruangan kedua ini bisa dibilang lebih enak untuk bersantai. Pengelola juga menyediakan koneksi Internet Wifi super lancar. Ada banyak pilihan tempat duduk, mulai dari sofa hingga kursi kayu.

Area ketiga terletak di belakang. Suasana akrab dan hangat lebih terasa di kafe Malang satu ini. Pengunjung pun dipersilahkan untuk merokok. Sedikit lebih gelap dan ada tempat khusus untuk memesan beragam menu kopi. Area ini juga sering dimanfaatkan untuk kegiatan nonton bareng pertandingan sepakbola.

Barisan Menu nan Menggoda

Dokumentasi Pribadi (blog pribadi)
Pasta Carbonara (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Setelah berbicara mengenai tempatnya, yuk kita coba beberapa menu di sini. Salah satu yang jadi favorit adalah Pasta Carbonara, dibanderol Rp30.000 saja. Rasanya enak dan gurih. Teksturnya terasa lembut. Paduan saus dan bumbunya nggak bikin eneg.

Dokumentasi Pribadi (blog pribadi)
Pizza ukuran sedang (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Sementara untuk yang doyan menu sharing, kalian bisa pesan pizza. Harganya cuma Rp58.000. Disajikan dalam ukuran sedang, namun dijamin bakal puas. Tak membuat perut terlalu kekenyangan.

Pilihan minuman di sini juga lumayan banyak, seperti Mango Yakult dan Ocean Blue. Harganya tak lebih dari Rp20.000. Cukup sepadan dengan sensasi menyegarkan plus suasana nyaman yang ditawarkan di dalam kafe.

Itulah sedikit ulasan mengenai Akalpa Cafe, tempat nongkrong dengan nuansa kekinian mirip Museum Angkut Batu. Bagaimana Teman Traveler, ada yang berminat menghabiskan waktu bersama sahabat di sini dalam waktu dekat?

Tags
Indonesia Jawa Timur kafe di malang kafe malang kuliner malang Malang
Share