Segarnya Air Terjun Way Tayas, Permata Tersembunyi di Lampung

Advertisement

Sumatera merupakan ujung Indonesia yang juga memiliki kecantikan alam. Salah satunya adalah Lampung, yang selama ini diikenal dengan wisata lengkap, seperti pegunungan, pantai dan juga sungai-sungai yang masih alami. Ternyata, di kaki Gunung Rajabasa terdapat permata alam yang belum banyak terjamah, yaitu air terjun Way Tayas. Seindah apa, sih?

Wisata Lampung Selatan yang Masih Alami

Air Terjun Way Tayas Lampung
Air Terjun Way Tayas Lampung [image source]
Dari sekian banyak gunung, Rajabasa merupakan salah satu yang letaknya tak terlalu jauh dari kota. Bahkan penampakan gunung ini bisa dilihat dari beberapa pantai. Di kaki Rajabasa belum lama ini kembali ditemukan spot indah yang wajib dilihat dengan mata sendiri, Air terjun Way Tayas. Wisata ini masih sangat alami dan wajib dijaga terus kelestariannya.

Way Tayas Waterfall, Lampung
Way Tayas Waterfall, Lampung [image source]

Trekking yang Mudah Menuju Air Terjun

Segarnya air Way Tayas Lampung
Segarnya air Way Tayas Lampung [image source]
Gunung Rajabasa sendiri berlokasi di Kalianda, Lampung Selatan. Untuk mencapai air terjun ini, perjalanannya tidak terlalu sulit. Dari Kota Kalianda bisa mengambil arah kawasan wisata yang melewati pantai hingga menemukan tanda memasuki Kawasan Gunung Rajabasa yang letaknya di Sungai Way Tayas. Dari tanda tersebut terus saja hingga memasuki jalan berbatu. Bisa juga bertanya pada warga setempat.

Way Tayas, Lampung
Way Tayas, Lampung [image source]

Pelangi dan Perjalanan Menyenangkan

Air Terjun Way Tayas
Air Terjun Way Tayas [image source]
Selain akses mudah, selama perjalanan menuju air terjun ini pun kamu akan dihibur dengan pemandangan berupa perkebunan kopi dan kako di kanan kirinya. Dan kalau kamu beruntung, bisa melihat pelangi yang akan membuat kecantikan Air Terjun menjadi berkali-kali lipat lebih indah. Bebatuan besar di bawahnya bisa dijadikan latar belakang selfiemu. Airnya yang jernih dan segar akan mengundangmu untuk menceburkan diri. Jangan lupa menyiapkan baju ganti dan bawa pulang sampahmu.

Yoga di Air Terjun Way Tayas
Yoga di Air Terjun Way Tayas [image source]

Wisata Sekitar Lainnya

Pantai Tapak Kera
Pantai Tapak Kera [image source]
Lampung Selatan memang dianugerahi deretan pantai yang indah. Berkunjung ke sini, rasanya sayang jika tidak berpindah dari wisata satu ke yang lainnya. Di antaranya adalah Pantai Tapak Kera yang dikenal dengan air biru dan dikeliling karang-karang yang besar. Pantai lainnya adalah Ketang Kalianda. Berjalan kaki di pasirnya sambil menunggu matahari tenggelam bisa dijadikan kegiatan menghabiskan hari Minggumu. Kalau perlu, ambil cuti agar bisa menikmati destinasi ini saat sepi.

Pantai Ketang Kalianda
Pantai Ketang Kalianda [image source]

Akomodasi di Daerah Lampung Selatan

Alau Alau Boutique Resort
Alau Alau Boutique Resort [image source]
Bosan dengan wisata di Jawa yang selalu penuh wisatawan? Coba saja terbang ke Lampung kota yang ditempuh hanya dengan 30 menit perjalanan dengan pesawat dari Jakarta. Menginap di resort-resort pinggir pantai Kalianda, seperti Alau Alau Boutique yang berada di Sinar Laut. Mau dari kamar  sudah terlihat laut juga bisa. Pesan dari sekarang kamar di Grand Elty Krakatoa di Km 45 Jl. Trans Sumatra. Wah, sudah terbayang ya liburan yang tenang dan santai?

Grand Elty Krakatoa Resort
Grand Elty Krakatoa Resort [image source]
Air Terjun Way Tayas

Lokasi: Kaki Gunung Raja Basa, Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan

 

Advertisement
Tags
air terjun way tayas wisata lampung
Share