Uniknya Air Terjun di Toraja, Sejuk dan Menyegarkan

Bicara soal Toraja tak hanya menyangkut budaya dan pemakaman yang unik. Identik dengan kesan mistis, kawasan ini juga menyimpan keindahan alam luar biasa dalam bentuk air terjun, sungai, dan lain-lain. Jika kamu memiliki banyak waktu, coba sempatkan mengunjungi rekomendasi tempat dari Travelingyuk di bawah ini. Jangan lupa dicatat, ya!

1. Sarambu Marintang

Memiliki 7 tingkatan [image source]
Objek wisata ini terletak di Desa Kalean, Kecamatan Mengkendek. Air terjun ini terdiri atas beberapa gundukan dan membuatnya terlihat seperti memiliki 7 tingkatan. Tak hanya itu saja, tempat ini juga memiliki suguhan penampilan berupa areal persawahan, bukit, dan hutan. Keindahan yang masih asri dan alami bakal bikin kamu sulit berpaling.

Sarambu Marintang [image source]

2. Talondo Tallu

Talondo Tallu [image source]
Talondo Tallu berlokasi di Dusun Buttu Pali, Kecamatan Malimbong Balepe. Air terjun ini memiliki 3 cabang dan bermuara pada satu kolam. Konon, airnya berasal dari dua anak sungai yang berbeda, yaitu Sungai Rabung dan Pekalian. Objek wisata ini dijaga oleh seseorang berambut sangat panjang, mencapai 7 meter. Hal ini dikarenakan gunting biasa tidak mampu untuk memotongnya.

Memiliki 3 cabang [image source]

3. Sarambu Ala’

Sarambu Ala [image source]
Di sini, kamu akan merasakan sensasi berlibur layaknya di pesisir. Keberadaan gundukan pasir putih membuat suasananya tidak seperti kawasan air terjun pada umumnya. Tumpukan pasir di sekitar sungai ikut hanyut bersama arus dan turun ke kolam, lalu menumpuk dan menjadikan objek wisata ini seperti pantai. Penasaran? Langsung saja ke Kecamatan Awan Rantekarua, Toraja Utara.

Ada pasir putihnya [image source]

4. Sarambu Assing

Sarambu Assing [image source]
Air terjun yang berlokasi di Lembang Patongloan ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter. Meski letaknya agak terpencil, namun tempat ini selalu menjadi favorit wisatawan yang datang ke Toraja. Di sini kamu juga akan menemukan kolam dengan arus air tenang dan menyegarkan. Semak dan tumbuhan kecil akan membuat suasana terasa makin sejuk.

Banyak keindahan tersaji di sini [image source]
Nah, itulah 4 rekomendasi air terjun unik yang bisa kamu kunjungi selama di Toraja. Selain itu, masih banyak objek wisata lain dengan keindahannya tersendiri. Liburan di sini dijamin tak akan rugi, deh. Tak perlu pikir panjang, segera berangkat!

Tags
Air Terjun Indonesia Sulawesi Selatan Toraja
Share