Tak Cuma Pantai, Air Terjun di Singaraja Ini Juga Memukau

Bali memang merupakan kawasan wisata internasional yang memiliki daya tarik lengkap. Pantai dengan berbagai macam karakter dapat ditemukan di Pulau Dewata. Mulai dengan pantai yang masih bersih hingga pantai yang telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas hiburan. Namun tak hanya pantai, Pulau Bali juga memiliki destinasi lain. Seperti air terjun di Singaraja ini.

Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul via instagram/eryradixa

Air Terjun Sekumpul juga dikenal sebagai nama lain Air Terjun Pemuatan. Tempat ini memiliki tujuh air terjun dalam satu kompleksnya. Tujuh air terjun yang berdampingan tersebut berasal dari dua sumber mata air. Karena itu air terjun dengan ketinggian yang mencapai 100 meter tersebut memiliki jatuhan yang sangat deras. Namun sebelum dapat menikmati keindahan air terjun, Teman Travele harus menuruni anak tangga sepanjang 300 meter.

Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit via instagram/thebalibound

Walaupun harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki, sepanjang medan kamu tak akan kecewa. Pemandangan yang memesona ketika melewati sawah, kebun kopi maupun cengkeh, akan membuatmu lupa jika nafas telah mulai tersengal-sengal. Ketinggiannya yang mencapai 35 meter, membuat Air Terjun Gitgit menjadi tertinggi di Bali.

Air Terjun Kroya

Air Terjun Kroya via instagram/pikniknusantara

Aliran deras pada Air Terjun Kroya jatuh dari ketinggian sekitar 12 meter. Berbeda dengan air terjun pada umumnya, batuan yang teraliri air di tempat ini dapat digunakan untuk perosotan. Karena konturnya cukup mulus layaknya perosotan buatan dan tidak berbentuk tegak vertikal, tak heran jika tempat ini selalu menjadi ajang mengetes adrenalin.

Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala via instagram/the_damai

Air Terjun Banyumala mengalir dari lembah yang memiliki tiga sisi. Jatuhannya terpecah menjadi dua, namun semua air terjun yang mengalir menyatu dalam kolam seluas 20 meter. Dengan air yang jernih, kolam sedalam 2 meter dapat terlihat jelas oleh mata. Meski aman untuk berenang, tapi tetap jangan terlalu dekat dengan jatuhan air ya.

Air Terjun Tembok Barak

Air Terjun Tembok Barak via instagram/indonesiawaterfall

Jika pada air terjun lain akan menemukan batu berwarna hitam dan ditumbuhi lumut, pemandangan berbeda akan kamu temukan pada air terjun ini. Di sisi air terjun yang tidak terlalu tinggi ini kamu akan menemukan batu-batu berwarna coklat kemerahan yang menghiasi dinding air terjun, perjalanan untuk menuju air terjun ini akan bertambah seru.

Meskipun dikenal dengan berbagai macam keindahan pantai, Bali masih memiliki beberapa destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Deretan air terjun di Singaraja di atas adalah contohnya. Ada yang pernah Teman Traveler kunjungi?

Tags
Air Terjun Bali Indonesia singaraja Wisata
Share