Deretan Air Terjun di Ponorogo, Daya Tarik Lain Kota Reog

Ponorogo selama ini dikenal memiliki tradisi yang begitu istimewa dan sudah melalang buana sampai ke mancanegara, salah satunya yakni Reog. Sudah menjadi rahasia umum jika Reog Ponorogo menjadi salah satu daya tarik tersendiri, sarat akan tradisi para leluhur. Tapi, selain Reog, Ponorogo memiliki banyak destinasi wisata alam yang cocok jadi tempat liburan dan ikon deretan media traveling. Kali ini Travelingyuk bakal mengulas air terjun di Ponorogo yang bisa jadi destinasi saat musim liburan telah tiba.

Air Tejun Pletuk

Air Terjun Pletuk, Via Instagram ekko_encix
Air Terjun Pletuk, Via Instagram ekko_encix

Berada di Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo, Air Terjun Pletuk memiliki ketinggian 30 meter. Air terjun ini biasanya juga disebut sebagai Coban Temu, jadi kamu tidak perlu bingung jika ada warga setempat yang memanggilnya dengan nama demikian. Selain air terjunnya sendiri, panorama alam di sekitaran lokasi merupakan daya tarik tersendiri yang sayang sekali jika tak disinggahi.

Air Terjun Widodaren

Air Terjun Widodaren, Via Instagram bulan.septina
Air Terjun Widodaren, Via Instagram bulan.septina

Air terjun selanjutnya yang memiliki panorama tidak kalah cantik dan tidak kalah asri bernama Air Terjun Widodaren. Lokasi air terjun cantik satu ini berada di Desa Tritis, Kecamatan Talun, Ponorogo. Lokasinya cukup dekat dengan Telaga Ngebel yang sudah memiliki popularitas. Lingkungannya asri, dan cantik, tidak heran jika kamu akan betah berlama-lama di air terjun satu ini.

Coban Lawe

Coban Lawe, Via Instagram ayodolan
Coban Lawe, Via Instagram ayodolan

Coban Lawe juga merupakan destinasi wisata alam yang bisa banget untuk jadi tempat basah-basahan. Air di sini sangat sejuk, dan jernih lantaran berlokasi di lereng Gunung Wilis. Lokasi tepatnya berada di Desa Krisik, Pudak, Kabupaten Ponorogo. Coban Lawe bisa ditempuh sekitar satu jam dari pusat Ponorogo. Meskipun sudah ramai diperbincangkan di media sosial, Coban Lawe masih memiliki panorama yang asri dan asyik untuk dikunjungi.

Air Terjun Kali Malang

Air Terjun Kali Malang, Via Instagram ayodolan
Air Terjun Kali Malang, Via Instagram ayodolan

Selanjutnya ada Air Terjun Kali Malang yang terdapat di Desa Temon, Sawo, Ponorogo. Lokasinya sangat mudah ditemukan, sehingga cukup memudahkan para traveler yang datang. Panorama di sini sangat cantik, airnya memiliki warna hijau kebiruan. Satu lagi yang bikin pemandangannya makin istimewa, yakni bebatuan berwarna cokelat di sekitaran air terjun yang memiliki bentuk yang tak kalah istimewanya.

Air Terjun Sunggah

Air Terjun Sunggah, Via Instagram andridanu2
Air Terjun Sunggah, Via Instagram andridanu2

Tak kalah cantik dari air terjun sebelum-sebelumnya, Air Terjun Sunggah juga memiliki panorama yang bikin terpesona. Lokasinya sangat mudah dijangkau, jalanannya juga telah mulus tidak akan menyusahkan kamu yang menjelajahinya. Apalagi, lokasinya di sekitaran pegunungan, tentu saja menyuguhkan nuansa dingin yang bikin nyaman. Air Terjun Sunggah ini berlokasi di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

Ponorogo ternyata menyuguhkan banyak air terjun cantik yang bisa menjadi destinasi saat liburan telah tiba ya. Mari tambahkan kelima air terjun di atas untuk dikunjungi saat melakukan traveling ke Ponorogo.

Tags
air terjun di ponorogo air terjun ponorogo alam indonesia Exsplore Ponorogo Jawa Timur
Share