Nggak Hanya Ada Borobudur, Ini Pilihan Air Terjun di Magelang

Sudah punya rencana untuk liburan mendatang? Bagi yang ingin suasana baru setelah disibukkan dengan pekerjaan, bisa berkunjung ke Magelang. Nggak hanya ada Borobudur lho. Ada banyak pilihan air terjun di Magelang yang seru untuk dijelajah. Cocok nih bagi kamu yang berjiwa petualang. Ini dia daftarnya.

1. Air Terjun Kedung Kayang

air terjun kedung kayang
air terjun kedung kayang via Instagram/@rafidzulfiadib

Salah satu air terjun di Magelang yang wajib dikunjungi adalah Kedung Kayang. Lokasinya berada di Jalan Ketep Pass, Wonolelo, Sawangan, Ketep, Wonolelo, Sawangan, Magelang. Ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di tanah air dengan ketinggian mencapai 50 meter. Lebih mantap karena sudah disediakan gardu pandang dan spot selfie lainnya. Makin seru karena kamu harus trekking dan menyeberangi sungai untuk sampai di air terjunnya. Murah meriah, kamu akan ditarik dana nggak lebih dari Rp10 ribu untuk menikmati keindahan ini.

air terjun kedung kayang Magelang
air terjun kedung kayang Magelang via Instagram/@ozils_88

2. Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit Magelang
Air Terjun Sekar Langit Magelang via Instagram/@hendisyahputra

Lainnya, ada Air Terjun Sekar Langit yang terletak di  Area Kebun/Hutan, Tlogorejo, Grabag, Magelang. Dengan harga kisaran Rp7 ribu per orang, kamu bisa menikmati kecantikan air terjun ini beserta pemandangan di sekitar yang berupa hutan bambu. Tidak perlu khawatir, dari tempat parkir hanya dibuturhkan perjalanan singkat untuk menuju air terjun. Meski tak terlalu besar, namun aliran salah satu air terjun di Magelang ini cukup deras. Pastikan membawa bekal makan dan minuman dari rumah karena belum ada banyak kantin di wisata ini.

Air Terjun Sekar Langit
Air Terjun Sekar Langit via Instagram/@stancliffhernando

3. Curug Silawe

Curug Silawe Magelang
Curug Silawe Magelang via Instagram/@goeh_setya

Pecinta tantangan boleh juga berkunjung ke Curug Silawe yang masih alami ini. Letak dari wisata alam ini berada di area Sawah, Sutopati, Kajoran, Magelang. Akses menuju air terjun ini sudah mulus, bisa dilewati kendaraan roda dua maupun empat. Untuk sampai di bawah air terjunnya, kamu akan melewati sungai terlebih dahulu. Pastikan untuk tidak berkunjung ke Curug Silawe saat musim hujan, ya. Hawa sejuk dan pemandangan khas pegunungan bisa dinikmati di curug ini karena memang berlokasi di kaki Gunung Sumbing. Segar banget!

Curug Silawe
Curug Silawe via Instagram/@eka_pratamaputra

4. Curug Gleyor

Curug Gleyor Magelang
Curug Gleyor Magelang via Instagram/@potopoto__

Curug Gleyor merupakan salah satu air terjun di Magelang yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas. Di antaranya adalah akses cor yang mudah dilewati kendaraan bermotor. Selain itu, wisata ini juga menyediakan berbagai spot keren, seperti jembatan bambu, juga gardu pandang. Serunya lagi, curug ini tetap beraliran deras meski di musim kemarau. Pastikan untuk membawa sampahmu sendiri saat kembali pulang, ya.

Curug Gleyor
Curug Gleyor via Instagram/@fandiryan

Jadi tahu kan kalau selain Borobudur, masih ada deretan air terjun di Magelang yang siap menyegarkan pikiranmu. Pastikan kondisimu fit saat berkunjung ke wisata-wisata ini, ya.

Tags
Air Terjun Indonesia Jawa Tengah Magelang Wisata
Share