Air Terjun Biroro, Menikmati Pesona Alam Makasar Lebih Maksimal

Halo Teman Traveler, bagi kalian yang masih bingung menentukan destinasi liburan, Makassar bisa jadi salah satu kota untuk dipertimbangkan. Ibu kota Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu kota terbesar Indonesia dan menyimpan banyak potensi wisata. Mulai dari kuliner hingga alam. Salah satunya adalah Air Terjun Biroro.

Air Terjun Biroro sangat cocok bagi Teman Traveler yang mendamba panorama alami. Seperti apa keindahannya, yuk kita simak bersama?

Perjalanan Menantang

Air Terjun Biroro (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Air Terjun Biroro berada di Kecamatan Tinggi Moncong, Kelurahan Bontolerung, Kabupaten Gowa. Bisa Teman Traveler tempuh dalam waktu sekitar dua setengah jam dari desa terdekat.

Teman Traveler bisa menggunakan mobil atau motor, meski jalan menuju air terjun lumayan sulit. Perjalanan akan melewati jalur berkelok-kelok, sempit, dan banyak lubang besar. Kalian wajib ekstra hati-hati jika ingin berkunjung ke sini.

Perjuangan Menuju Air Terjun

Kawasan persawahan bertingkat (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Namun sebelum bisa benar-benar sampai di air terjun, Teman Traveler masih harus berjalan kaki. Begitu tiba di Desa Bontelerung, kalian harus memakir kendaraan di lahan yang sudah disediakan. Berikutnya perjalanan akan dilanjutkan dengan menuruni jalan sedikit berbatu sekitar 200 meter.

Selama perjalanan turun Teman Traveler dapat menikmati indahnya kawasan persawahan luas. Tampak sangat indah, dengan bentuk bertingkat dan warna hijau memanjakan mata. Kalian juga akan melewati kawasan rimbun pohon bambu.

Jembatan bambu (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Perjalanan akan berakhir begitu Teman Traveler sampai di jembatan bambu. Begitu menyebrangi jembatan ini, kalian bakal sampai di Air Terjun Biroro.

Air Terjun Bernuansa Alami

Foto di dekat air terjun (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Setelah melewati jembatan bambu Teman Traveler bisa langsung melihat betapa indahnya Air Terjun Biroro. Tingginya sekitar 15 meter dan sumber airnya berasal langsung dari Gunung Bawakaraeng.

Pemandangan yang disajikan sangatlah indah. Mata kalian bakal dimanjakan derasnya aliran air terjun, berpadu apik dengan corak hijau dari pepohonan di sekitarnya. Suasana terasa sangat asri, membuat siapapun bakal betah berlama-lama di sini.

Murah Meriah

Berpose dengan latar belakang alami (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Air terjun ini belum terlalu dikenal masyarakat wisatawan umum sehingga kebersihannya masih sangat terjaga. Untuk berkunjung ke sini, Teman Traveler cukup perlu membayar Rp5.000 per orang. Harga yang sangat terjangkau bukan?

Bagaimana Teman Traveler, tertarik liburan ke Air Terjun Biloro? Destinasi alam ini wajib kalian sambangi lantaran pesonanya begitu menakjubkan. Jangan lupa ajak pula teman serta keluarga berkunjung ke sini.

Tags
Indonesia kontributor Makassar Sulawesi Selatan Travelingyuk wisata makassar
Share