7 Air Terjun dengan Model Berundak di Indonesia

Advertisement
Advertisement

Tidak hanya pesona hutan yang menghijau, pantai dengan bentangan pasir putih nan elok atau juga budayanya, beberapa panorama alam yang ada di Indonesia semakin membuat negeri ini, contohnya pemandangan air terjun yang tersebar di berbagai daerah, menambah keindahan alam Tanah Air.

Baca Juga : 10 Air Terjun Terindah di Dunia

Dari sedemikian banyaknya air terjun yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara, selain air terjun dengan ketinggian tertentu, yang beraroma magis atau juga yang memiliki warna-warna indah, ada pula air terjun dengan model berundak seperti pada pematang sawah yang khas terlihat di Pulau Dewata, Bali.

Berikut ini beberapa air terjun dengan model berundak yang ada di Indonesia.

Air Terjun Moramo, Sulawesi Tenggara

Berada di Kawasan Suaka Alam Margasatwa Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara, Air Terjun Moramo tercipta secara alami dan memiliki keindahan tersendiri.

Air Terjun Moramo, Sulawesi Tenggara
Air Terjun Moramo, Sulawesi Tenggara [imagesource]
Air terjun yang berjarak sekitar 60 km dari Kota Kendari tersebut memiliki 7 undakan besar dan beberapa lainnya berukuran kecil yang secara keseluruhan memiliki ketinggian 100 meter ini konon dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai tempat pemandian para bidadari pada zaman dahulu.

Advertisement
Tags
Air Terjun Gowa Indonesia Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi tenggara Yogyakarta
Share