Air Terjun Tibu Atas, Menikmati Serunya Loncat dari Ketinggian dengan Pesona Alami

Advertisement

Pulau Lombok memang terkenal dengan keindahan alamnya yang selalu memikat setiap orang yang datang. Selain dapat menikmati pantainya, deretan air terjun pun dapat dengan mudah kita jumpai di pulau yang indah ini. Di Desa Buwun Sejati Kec. Narmada Lombok Barat terdapat sebuah air terjun yang sedang nge-hits saat ini, yaitu air terjun Tibu Atas. Seperti apa keindahannya, berikut ulasannya untuk Teman Traveler.

1. Berada di Desa Buwun Sejati

Suasana desa Buwun Sejati sumber: Foto sendiri
Suasana desa Buwun Sejati (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Air terjun ini terletak di desa Buwun Sejati Kec. Narmada Lombok Barat. Untuk mencapainya Teman Traveler hanya memerlukan waktu sekitar 50 menit dari Kota Mataram dengan menggunakan kendaraan pribadi. Ketika sampai di Desa Buwun Sejati, Teman Traveler akan disuguhi pemandangan yang memesona. Ketika menuju ke air terjun Tibu Atas, deretan sawah yang luas berpadu dengan kesegaran sungai yang akan memanjakan mata Teman Traveler.

2. Melewati Hamparan Sawah Khas Pedesaan

Hamparan sawah di perjalanan sumber: Foto sendiri
Hamparan sawah di perjalanan(c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Sesampainya di pintu masuk, Teman Traveler perlu memarkir kendaraan dan membayar sejumlah biaya masuk sekaligus biaya parkir. Karena tidak ada akses untuk kendaraan menuju ke air terjun, Teman Traveler perlu sedkit berjalan kaki sejauh sekitar 300 meter dengan melewati hamparan sawah yang indah dengan suasanya khas pedesaan menenangkan. Mantap, bukan?

3. Air Terjun Alami dengan Panorama Menakjubkan

Suasa air terjun Tibu Atas Suasana alami air terjun Tibu Atas sumber: Foto sendiri
Suasa air terjun Tibu Atas Suasana alami air terjun Tibu Atas (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Suasana air terjun Tibu Atas masih sangat talami, perpaduan aliran air yang jernih dengan bebatuan alam menjadi dinding-dindingnya menjadikan aliran air terjun terlihat sangat segar. Air di tempat ini juga telihat sedikit kehijauan namun sangat jernih. Teman Traveler pasti tergoda untuk segera menceburkan diri. Apalagi ketika sedang berkeringat sehabis berjalan kaki.

Teman Traveler juga bisa langsung loncat bebas dari atas tebing setinggi kurang lebih 15 meter menuju ke bawah air terjun. Tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk Teman Traveler.

Pengunjung lompat dari tebing menuju ke air sumber: Foto sendiri
Pengunjung lompat dari tebing menuju ke air(c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

4. Spot Foto Instagenic

Suasa air terjun Tibu Atas sumber: Foto sendiri
Suasa air terjun Tibu Atas(c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Selain bisa berendam dan terjun bebas dari tebing, Teman Traveler juga bisa berfoto dengan latar keindahan air terjun yang asri. Selain itu juga sudah disediakan beberapa fasilitas, seperti tempat mengganti pakaian dan juga beberapa warung yang menjajakan makanan dan minuman.

Aliran air yang menyegarkan (c)Sidik Al-Anshori
Aliran air yang menyegarkan (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

5. Spot Wisata Nge-hits di Media Sosial

Suasana alami air terjun Tibu Atas sumber: Foto sendiri
Suasana alami air terjun (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Dulunya tempat ini masih belum terjamah. Namun karena pesatnya informasi tentang air terjun ini di media sosial, maka semakin banyak masyarakat yang datang ke ke sini, apalagi ketika hari libur.

Sebagai pilihan, Teman Traveler bisa mengunjungi tempat ini di luar hari kerja agar tidak terlalu banyak pengunjung yang datang. Disarankan untuk berhati-hati kalau datang pada musim hujan karena jalan yang licin, ya.

Suasana air terjun dipadati pengunjung sumber: Foto sendiri
Suasana air terjun dipadati pengunjung(c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Itu tadi ulasan tentang Air Terjun Tibu Atas. Wisata Lombok ini bisa menjadi lternatif liburan Teman Traveler selain pantainya.  Tertarik untuk berkunjung? Datang saja ke Desa Buwun Sejati, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat. Jangan lupa ajak teman atau pasangan.

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Travelingyuk Wisata Lombok Barat
Share