Agrowisata Kaligua, Tempat Wisata Tersembunyi Untuk Liburan Keluarga

Advertisement

Agrowisata yang terletak 15 km dari Bumiayu ini merupakan andalan wisata Brebes. Dikenal juga sebagai sarana edukasi Kebun Teh. Tapi bukan hanya itu saja yang bisa kamu nikmati. Mulai dari telaga, gua hingga pabrik ada di sini. Nah, penasaran dengan penampakan alam dari Agrowisata Kaligua kan? Yuk, intip foto-fotonya berikut ini!

1. Terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Nampak asri dan serba hijau, Kaligua ini ternyata dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) Jawa tengah.

Kaligua dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX
Kaligua dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX [image source]

2. Menjadi salah satu perkebunan terkemuka di Brebes, Kaligua juga memiliki pabrik pengolahan teh di sekitar perkebunan. Pabrik tersebut biasanya dibuka bagi masyarakat atau anak sekolah yang ingin mencari pengetahuan tentang pengolahan teh.

Kebun Teh Terkemuka di Brebes
Kebun Teh Terkemuka di Brebes [image source]

3. Selain menghasilkan produk teh hitam (black tea) dengan merek ‘Kaligua’, perkebunan ini menjadi salah satu wahana masyarakat untuk melepas penat di akhir pekan.

Kebun Kaligua
Kebun Kaligua [image source]

4. Kamu dapat menikmati indahnya pemandangan di perkebunan dan mencoba teh racikan khasnya. Wah, seru kan merasakan yang hangat di kebun teh.

Nge teh di Kebun Teh Kaligua
Nge teh di Kebun Teh Kaligua [image source]

5. Selain bisa melihat pemandangan yang cantik, ternyata Kaligua juga memiliki beberapa spot menarik yang dapat digunakan untuk berfoto. Nih, salah satu satu spotnya.

Spot Foto Lucu di Kaligua
Spot Foto Lucu di Kaligua [image source & source]

6. Jangan puas hanya dengan foto OOTD di beberapa patung yang menarik, Kaligua juga memiliki tempat yang cocok untuk family gathering. Dalam wahana satu ini terdapat taman bermain hingga kolam renang untuk anak-anak.

Taman Bermain Kaligua
Taman Bermain Kaligua [image source]

7. Berkunjung ke Kaligua, kurang lengkap rasanya jika tidak melihat Telaga Ranjeng. Selain memiliki air yang jernih, ternyata di dalam telaga ini memiliki ribuan lele dan ikan mas jinak yang dianggap keramat.

Telaga Ranjeng
Telaga Ranjeng [image source]

8. Jangan sampai lewatkan untuk mengorek sejarah kota Brebes di jaman dahulu. Yaitu Goa Jepang yang pernah menjadi tempat pembantaian.

Goa Jepang Brebes
Goa Jepang Brebes [image source]

9.  Agrowisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai wahana menarik untuk orang dewasa. Mulai dari tempat outbound hingga wisata kebun tersedia di sini.

Wisata Agro Kaligua
Wisata Agro Kaligua [image source]

10. Dijamin puas, Agrowisata Kaligua ini juga dilengkapi dengan wisata olahraga seperti tennis, sepak bola, bola voli hingga billyard.

Kebun Teh Kaligua
Kebun Teh Kaligua [image source]
Lokasi : Agrowisata Kebun Teh Kaligua, Desa Pandasari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tidak ada yang menyangka jika Brebes memiliki tempat wisata yang benar benar lengkap untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Nah, kapan nih liburan ke Brebes?

Advertisement
Tags
agrowisata Explore Brebes explore jawa tengah kebun teh Wisata Agro
Share