Destinasi Agrowisata di Jawa Barat, Liburan Hijau yang Bikin Mata dan Pikiran Segar

Jawa Barat memang selalu memiliki pesonanya tersendiri. Jika berbicara tentang Jawa Barat, biasanya langsung teringat dengan Bandung, kota kembang yang disebut juga Paris Van Java. Tapi, jangan salah, Jawa Barat punya banyak pesona lain yang nggak kalah cantik. Apalagi jika kita memang mencari wisata hijau yang menyegarkan mata. Jawa Barat adalah tujuan yang tepat.

Liburan nggak harus ke tempat mewah. Hutan atau taman yang indah dan memanjakan mata bisa juga dijadikan destinasi liburanmu selanjutnya. Dan Jawa Barat menawarkan banyak pilihan agrowisata yang jelas akan membuat mata dan pikiran segar, lalu siap untuk kembali bekerja. Yuk, intip ada agrowisata apa saja di Jawa Barat.

Taman Bunga Cantik yang Instagram-able

Lembang terletak di daerah atas Bandung. Untuk pemandangan di sepanjang perjalanan menuju Lembang saja sudah sangat memanjakan mata. Berada di dataran tinggi pun membuat udara di Lembang lebih sejuk daripada di Kota Bandungnya. Lembang juga punya taman bunga super cantik yang memiliki banyak spot untuk berfoto.

Taman Begonia Lembang yang Instagramable banget (image source)
Taman Begonia Lembang yang Instagramable banget (image source)

Sesuai dengan julukannya, Kota Kembang, Bandung atas, lebih tepatnya di Lembang terdapat Taman Bunga Begonia. Taman Bunga ini ditumbuhi berbagai macam bunga dan tertata sangat apik. Jangan lupa ajak pacar ke sini dan foto dengan pemandangan Taman Bunga Begonia yang memang Instagramable banget. Cewek mana sih yang nggak suka lihat bunga? Ya, kan?

Berkuda dengan Menikmati Pegunungan yang Segar

Nggak perlu ke Texas untuk bisa menikmati pemandangan peternakan kuda yang keren banget itu. Selain pemandangan super hijau di sejauh mata memandang, rupanya Lembang menawarkan keseruan lainnya. Yaitu pengalaman berkuda di sekitar pegunungan. Seru, kan?

Serunya berkuda di De Ranch Lembang (image source)
Serunya berkuda di De Ranch Lembang (image source)

Adalah De Ranch, wisata di daerah Lembang yang menawarkan pengalaman baru dalam liburan. Tak hanya menyediakan fasilitas berkuda, De Ranch juga menyediakan berbagai pilihan menarik lainnya, seperti naik delman, hingga flying fox. Tak perlu khawatir, De Ranch memang dirancang untuk dikunjungi keluarga. Anak-anak yang berkuda akan tetap diawasi, para papa-papa muda bisa santai sambil mancing.

Serunya Bercocok Tanam di Kampung Ciptagelar Sukabumi

Sukabumi tak kalah menyenangkan. Kota kelahiran artis senior Desy Ratnasari ini menawarkan wisata unik yang menarik. Sukabumi menyediakan wisata adat di Kampung Ciptagelar. Di wisata ini, kita bisa melihat lebih dekat berbagai rumah dan kegiatan leluhur-leluhur Jawa Barat. Untuk menuju ke Kampung Ciptagelar ini, kamu sudah akan dihadapkan pada perjalanan seru dan menegangkan. Cocok banget buat kamu-kamu yang suka wisata adrenalin.

Kampung Ciptagelar (image source)
Kampung Ciptagelar (image source)

Sesampainya di Kampung Ciptagelar, kamu sudah akan disuguhi wisata yang menenangkan. Selain bisa tinggal di rumah tradisional, kamu juga bisa mencoba berbagai kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang terdahulu seperti bercocok tanam. Yakin nggak mau coba?

Bunga-bunga Indah di Seluas Mata Memandang

Jawa Barat juga punya Cianjur yang memesona dengan bukit dan lautnya. Dan tak perlu jauh-jauh ke Lembang jika ingi menyaksikan surga bunga. Cianjur juga punya. Adalah Taman Bunga Nusantara, yang terletak di kawasan menuju Puncak Bogor. Tepatnya berada di desa Kawung Luwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Taman Bunga Nusantara Cianjur (image source)
Taman Bunga Nusantara Cianjur (image source)

Taman seluas 23 hektar ini menawarkan keindahan yang berupa-rupa dari 300 macam bunga. Bunga-bunga yang bermekaran secara bergantian ini ditata sedemikan rupa sehingga pengunjung serasa berada di taman surga. Taman Bunga Nasional ini juga menyediakan lahan parkir yang sangat luas, sehingga cocok banget dijadikan tujuan wisata sekolah atau kantor yang sudah bosan dengan Bali dan wisata belanja.

Well, pegunungan yang hijau memang tak pernah gagal untuk menyegarkan mata dan pikiran. Nggak perlu jauh-jauh, Indonesia masih kaya akan pemandangan hijau dan yang ajaib dan bikin rileks. Bagaimana, mau mengunjungi yang mana dulu, nih?

Tags
agrowisata jawa barat de ranch kampung ciptagelar Taman Bunga Nusantara wisata jawa barat
Share