Abhayagiri, Restaurant Atas Bukit Paling Menawan di Yogyakarta

Benar nggak sih jika semakin sulit makanan itu didapat, maka semakin nikmat dalam menyantapnya? Sebagian orang mungkin setuju dengan hal itu. Namun, bukankah setiap orang memiliki selera sendiri-sendiri? Yang nggak banget itu, jika sudah sulit mendapatkannya sampai harus ke tempat jauh dan membayar mahal, tapi rasa dari hidangannya nggak enak. Di saat seperti itulah saya seperti sedang makan rasa dosa, kamu juga begitu?

Nah beda lagi jika tujuanmu adalah Abhayagiri Restaurant, tempat makan di Jogja ini sudah memiliki reputasi yang baik lho. Mulai dari makanan yang enak dan sebanding dengan harganya, hingga interior bangunan dan suguhan pemandangan menakjubkan terhampar luas sudah jadi andalan Abhayagiri.

Letak Abhayagiri Restaurant

Kesan pertama yang akan kamu dapatkan saat bertandang ke sana adalah sejuk dan takjub. Bagaimana tidak, posisinya berada di atas ketinggian, jadi udaranya begitu segar khas pegunuangan. Untuk sampai di Abhayagiri, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari pusat Kota Yogyakarta. Secara administratif berada di Sumberwatu Heritage Resort, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Abhayagiri Restaurant [image source]
Abhayagiri Restaurant [image source]

Ambil saja jalur ke arah Candi Prambananan melewati ring road utara. Jika takut bingung, bisa mengandalkan aplikasi peta atau cukup bertanya pada warga setempat. Ingat, malu bertanya sesat di jalan. Bukannya sampai di Abhayagiri, malah sampai ke pucuk Merapi hanya karena tidak mau bertanya, jangan begitu ya! Orang Jogja itu ramah-ramah dan murah senyum kok.

Suansa Romantis Siang dan Malam

Abhayagiri buka dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Namun mau siang atau malam, kamu tetap bisa romantis-romantisan sambil makan. Jika siang ada pemandangan alam, nah malamnya penuh lampu gemerlapan. Seperti dijelaskan sebelumnya, Abhayagiri ada di atas sebuah bukit, namun jangan khawatir akses jalannya mulus dan memiliki area parkir luas. Pegawai di sana akan menyambutmu bahkan mengantar sampai ke meja.

Abhayagiri Restaurant [image source]
Abhayagiri Restaurant [image source]

Sederhanya, Abhayagiri terbagi jadi dua bagian yaitu indoor dan outdoor. Pilih deh mana yang paling nyaman menurut kamu. Travelingyuk merekomendasikan meja di luar yang langsung berhadapan dengan lingkungan sekitar. Dengan begitu kamu bisa melihat keindahan yang mengagumkan.

Harga Sesuai Rasa

Jangan cuma melihat-lihat saja, kamu ke sana karena perutmu sudah lapar kan? Maka segeralah memilih menu. Perlu kamu keatahui jika Abhayagiri begitu kental dengan suasana tradisional, hal itu juga terbawa dalam menu-menunya. Meski begitu, ada juga makanan ala lauar negeri yang diberi sentuhan lokal. Jadi tetap nampol di lidah orang Indonesia seperti kita ini. Beberapa menu yang bisa kamu coba adalah Nasi Campur, Beef BlackPaper, hingga camilan seperti Archila Churros juga ada.

Abhayagiri Restaurant [image source]
Abhayagiri Restaurant [image source]

Sebelum pesan jangan lupa lihat dompet ya! Sesuaikan budget dengan pesananmu karena harganya terbilang mahal. Nggak heran sih, karena Abhayagiri juga menjual penampakan alam yang keren selain makanan lezat. Rata-rata setiap menunya memiliki hara sekitar Rp. 50 ribu. Jangan bengong dulu, haga tersebut sebanding kok dengan segala daya tarik yang ditawarkan. Apaklagi di waktu tertentu terdapat pertunjukan sendratari Jongrang yang ditampilkan ioleh wanita cantik nan rupawan. Bukannya petikan gitar dan dentuman drum, tapi live musiknya berupa gamelan jawa dan alunan lagu yang dinyanyikan oleh para sinden.

Selain itu, ternyata Abhayagiri ini tidak jauh dari kompleks Keraton Ratu Boko. Sekali dayung dua pulau terlampuai. Sekali pergi, kamu bisa berwisata sejarah dan mampir untuk makan di Abhayagiri.

Tags
Abhayagiri kuiner kuliner Jogja restoran jogja
Share