90 Art Festival Batu, Meriahnya Pertunjukan Nostalgia

Berapa banyak Teman Traveler yang besar di era 90an? Pada masa-masa tersebut, tentunya ada beragam budaya populer yang meninggalkan kesan mendalam. Beberapa saat lalu, masyarakat Batu coba mengenang kembali masa-masa indah itu dengan menggelar 90 Art Festival.

Seperti apa serunya 90 Art Festival dan apa saja yang dipertunjukkan di sana? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini Teman Traveler.

Penampilan Seni

Pertunjukan seni menarik (c) Dwi Saniman/Travelingyuk

Diadakan dalam rangka mengenang masa indah era 90an, pagelaran 90 Art Festival menghadirkan beragam pertunjukan musik serta budaya yang pernah kondang pada masanya. Alun-alun Batu dipilih sebagai venue, di mana para wisatawan bisa dengan bebas menyaksikan semua pagelaran yang ada.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini hadir dengan beragam pagelaran menarik bertema musik dan budaya. Semuanya sengaja dihadirkan untuk menjawab kerinduan akan masa-masa 90an dari mereka yang pernah besar di era tersebut.

Hadirnya Tokoh Musik dan Budaya

Salah satu pengisi acara (c) Dwi Saniman/Travelingyuk

Suasana nostalgia semakin terasa karena sejumlah musisi dan budayawan terbaik Batu dari era 90an ikut berkumpul di acara ini. Jika sebelumnya mereka jarang muncul ke permukaan, kali ini semuanya bersedia naik panggung untuk kembali menghibur masyarakat. Bagi mereka, ajang ini juga sekaligus menjadi reuni dengan para kolega.

Musisi yang hadir semua menyanyikan lagu-lagu hits dari era 90an, yang mungkin sudah mulai terlupakan oleh generasi sekarang. Meski sudah melewati masa keemasannya, lagu-lagu tersebut terbukti masih sangat enak didengar di telinga.

Pertunjukan Kreasi Budaya

Pertunjukan Sembur Geni (c) Dwi Saniman/Travelingyuk

Secara total, 90 Art Festival menghadirkan lebih dari 20 artis, musisi, dan budayawan dari Batu. Selain itu masih ada pertunjukan kreasi seni seperti kuda lumping, rampak barong, bantengan, reog, dan masih banyak lagi.

Semuanya ditampilkan sedikit berbeda dari biasanya. Menggunakan beberapa sentuhan modern, agar sesuai dengan konsep acara. Hasilnya, pertunjukan terasa lebih menarik.

Itulah sedikit pengalaman saya menyaksikan meriahnya 90 Art Festival di Batu. Sungguh meriah dan penuh pertunjukan budaya menarik. Bagaimana menurut Teman Traveler?

Tags
Batu kontributor Travelingyuk wisata batu
Share