8 Danau Cantik yang Ternyata Memiliki Sejarah Kelam

Advertisement

Planet yang kita tinggali tidak pernah kekurangan tempat memukau untuk dipamerkan pada manusia yang tinggal di dalamnya. Akan tetapi jika saja tempat-tempat tersebut bisa berbicara mungkin akan membuat banyak orang enggan untuk berkunjung ke sana. Danau-danau cantik ini misalnya, mungkin salah satu atau beberapa danau ini pernah Anda kunjungi tapi Anda tidak tahu jika mereka memiliki sejarah yang kelam.

Baca Juga : 8 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Mati

Kali ini Travelingyuk akan mencoba fokus pada kisah kelam yang menyelimuti danau-danau cantik yang berhasil mengundang jutaan wisatawan untuk mengunjunginya. Bukan untuk menakut-nakuti melainkan agar traveler tak hanya mengeksploitasi keindahannya saja namun juga peduli dengan sejarah dari tempat tersebut. Inilah 8 danau cantik dengan sejarah yang kelam.

1. Danau Nyos, Kamerun

Di antara danau dengan sejarah yang kelam, Danau Nyos mungkin menjadi salah satu yang teraneh dan paling berbahaya. Danau yang terletak di Kamerun ini dikelilingi oleh gunung berapi yang membuatnya memiliki kandungan gas karbon dioksida layaknya danau kawah lainnya. Namun apa yang terjadi di sana tahun 1986 sungguh menjadi tragedi yang memilukan.

Danau Nyos, Kamerun [image source]
Danau Nyos, Kamerun [image source]
Pada saat itu danau yang berada di atas kantung magma ini mengalami ledakan gas karbon dioksida dalam jumlah yang melebihi batas. Kejadian ini terjadi pada malam hari, sehingga tak kurang dari 1.746 nyawa manusia melayang dalam satu malam. Korban ini ditambah dengan 3000 hewan ternak yang turut tewas dalam tragedi tersebut. Siapa sangka bukan danau yang kini ramai dikunjungi wisatawan memiliki sejarah sekelam itu.

Advertisement
Tags
Amerika Serikat Bengkulu Danau Indonesia Inggris Italia Kamerun Kanada Luar negeri mistis Norwegia
Share