5 Pantai Terbaik di Indonesia 2019, Jadi Magnet Turis Lokal dan Mancanegara

Advertisement
Advertisement

Sebagai negara maritim, Indonesia terkenal karena memiliki pesona bahari yang berlimpah. Salah satunya yang jadi destinasi favorit wisatawan adalah pantai. Di sana kalian bakal merasakan nikmatnya menikmati deburan ombak dan desiran angin laut yang segar. Maka dari itu, berikut Travelingyuk sajikan 5 pantai terbaik di Indonesia yang wajib kalian kunjungi.

1. Pantai Tiga Warna, Malang

Image may contain: ocean, sky, cloud, outdoor, water and nature
Pantai Tiga Warna via Instagram/mirnachau

Pantai yang berlokasi di Sumbermanjing, Kabupaten Malang ini memiliki keunikan yang tidak akan ditemukan di tempat lain, yakni warna airnya yang berbeda-beda, biru-hijau-putih. Hal ini disebabkan faktor kedalaman air laut. Di sini, Teman Traveler bisa melakukan beragam aktivitas, mulai dari berenang hingga snorkeling. Pemandangan bawah lautnya sangat cantik dan memukau!

2. Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung

Image may contain: one or more people
Panorama Pulau Lengkuas dan Pantai Tanjung Kelayang via Instagram/saba_riannugraha

Siapa yang belum pernah mendengar Pantai Tanjung Kelayang? Berlokasi di kawasan Pulau Lengkuas, pantai ini dimasukkan ke dalam daftar destinasi ‘Bali Baru‘ oleh Pemerintah karena pesonanya yang asri dan menyegarkan.

Uniknya, pantai ini memiliki puluhan batu granit raksasa. Ada yang bahkan bentuknya sangat mirip dengan kepala burung garuda. Konon, batu tersebut dipercaya memiliki kekuatan mistis. Nama “Kelayang” sendiri diambil dari salah satu jenis burung yang hidup di sana.

Di Pantai Tanjung Kelayang, kalian bisa melakukan berbagai wisata air, mulai dari berenang hingga snorkeling. Selain itu Teman Traveler bisa mampir ke mercusuar tua yang ada di Pulau Lengkuas.

3. Pantai Maratua, Kalimantan Timur

Berjemur di Maratua Island
Pantai Maratua via Instagram/harivalzayuka

Destinasi instagramable ini berlokasi di Pulau Maratua, Berau, Kalimantan Timur. Terkenal karena menjadi salah satu titik terbaik untuk melihat senja. Pemandangan matahari terbenam di sini sangat indah, seperti mengombinasikan birunya laut dengan warna jingga langit.

Di sini pun suasananya hening. Hanya terdengar deburan ombak dan semilir angin yang syahdu. Sangat cocok bagi Teman Traveler yang ingin rehat sejenak dari segala keribetan duniawi. Pantai Maratua juga cocok untuk berenang dan snorkeling santai karena air lautnya yang jernih dan bersih.

4. Pantai Ngurtafur, Maluku

No photo description available.
Pantai Ngafutur via Instagram/ilhamarch

Destinasi bahari ini terletak di Kepulauan Kei, tepatnya di Pulau Warbal, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Keunikan dari pantai ini adalah pasir putihnya yang terhampar sejauh dua kilometer dengan lebar sekitar tujuh meter.

Bentuknya yang memanjang dan berkelok membuat pantai ini seakan memisahkan laut yang ada di kiri dan kanannya. Teman Traveler akan serasa sedang berjalan di tengah laut. Pantai Ngafutur juga sangat baik buat aktivitas snorkeling. Pemandangan bawah lautnya sangat cantik dan estetik, sia-sia jika kalian lewatkan begitu saja.

5. Pantai Mandorak, Sumba

Image may contain: ocean, sky, cloud, beach, water, outdoor and nature
Pantai Mandorak Sumba via Instagram/eryradixa

Destinasi yang satu ini terkenal karena berada di balik dua tebing curam dengan jarak masing-masing sekitar 5 meter. Arus gelombang air laut masuk melalui celah-celah tebing, membuatnya seperti pintu gerbang yang siap membawa kita ke dunia baru. Pemandangan ini tentu sangat cantik dan instagramable, sayang jika dilewatkan begitu saja.

Selain itu, karena masih sepi, pantai ini terasa sangat privat karena masih belum banyak wisatawan yang berkunjung. Sambil bermain pasir putih dan menerjang ombak berwarna biru jernih, serasa membuat kita memiliki pantai sendiri.

Itulah tadi deretan pantai terbaik di Indonesia versi Travelingyuk. Sudah berencana mengunjungi yang mana dulu, nih?

Advertisement
Tags
Bali Banyuwangi Indonesia Lombok Malang Sumba Wisata
Share