5 Kemewahan Dubai yang Bikin Sobat ‘Miskin’ Meronta

Siapa sih yang gak kenal Dubai? Tempat yang terkenal serba mewah dan dihuni orang-orang super kaya ini membuat banyak orang terkagum-kagum. Tapi tak jarang, kemewahan Dubai yang terlihat di mata publik bikin geleng-geleng kepala, saking mewah dan kayanya. Mau tahu apa saja? Yuk simak liputan berikut!

1. Mobil mewah yang futuristik

Image may contain: car and outdoor
Mobil mewah di Dhubai via Instagram/supercars.of.dubai_

Semua orang pasti setuju bahwa ciri khas kemewahan Dubai yang paling utama adalah hadirnya mobil-mobil futuristik seperti di foto atas. Sudah gak zaman tipe-tipe mobil mainstream seperti yang kita atau orang lain pada umumnya punya. Bahkan tak jarang, mobil-mobil ini dilapisi dengan emas loh! Benar-benar extraordinary, ya!

2. iPad berlapis emas 24 karat

https://static01.nyt.com/images/2013/05/30/travel/30ipad/30ipad-superJumbo.jpg
iPad berlapis emas via The New York Times

Nah, kalau yang satu ini gak bakal mungkin Teman Traveler temukan di tempat lain di dunia ini. Hanya Dubai yang berani melakukannya! Fasilitas iPad berlapis emas ini hanya tersedia di beberapa hotel bintang lima Dubai saja. Apa sih istimewanya dibanding dengan iPad biasa lainnya?

Sebenarnya tidak ada yang spesial kalau dilihat dari spesifikasi dan softwarenya kok, Teman Traveler. Keunikannya hanya terletak pada lapisan luarnya yang dilapisi emas.

Meskipun begitu, iPad emas ini bisa menambah kesan mewah dan eksklusif bagi siapa saja yang memakainya, apalagi hotel-hotel yang menyediakan fasilitas tersebut kebanyakan disinggahi oleh kalangan papan atas. Masuk akal, kan?

3. ATM yang bisa mengeluarkan emas

Gold ATM, Abu Dhabi
ATM Gold to Go via oddviser

Kemewahan Dubai yang luar biasa lainnya adalah adanya ATM yang bisa mengeluarkan kepingan emas. Tentu kita tak akan menemukan ini di negara lain selain Dubai!

Adalah TG Gold-Super-Markt, perusahaan di Dubai yang menginisiasi transaksi emas secara perbankan. Bahkan, mereka membuat ATM khusus emas bernama Gold to Go dengan tujuan memudahkan transaksi perbankan dengan menggunakan emas, termasuk jika kita mau mengambilnya dalam bentuk kepingan. Keren, ya!

4. Bermain tenis di atas gedung

Asyiknya bermain Tenis di atas gedung via Flickr

Bermain tenis di lapangan biasa? Sudah mainstream! Mungkin kita bisa mencoba seperti orang Dubai yang bermain tenis di atas pencakar langit.

Di Dubai sendiri, tepatnya di atas menara hotel Burj al Arab, dibangun lapangan tenis berukuran besar yang bisa dipakai siapa saja untuk sekadar bermain atau bertanding. Beberapa pemain tenis terkenal sudah pernah bermain di sini, termasuk petenis Andre Agassi dan Roger Federer yang melakukan pertandingan persahabatan sebelum berkompetisi di event internasional. Tertarik mencoba bermain di sini?

5. Makan makanan yang berlapis emas

Makanan emas-emas legit via imgur

Nah, ini nih kemewahan Dubai yang paling gak masuk akal. Makanan berlapis emas! Ternyata melapisi atau menaburi emas 24 karat pada hidangan sudah menjadi “kebiasaan” beberapa restoran dan tempat makan bintang lima di Dubai. Harga makanannya pun tidak main-main, bisa sampai melonjak di atas $100 atau lebih dari 1 juta Rupiah.

Demikian kemewahan Dubai yang bikin sobat “misqueen” seperti kita menjerit bukan kepalang. Ada yang nekat mau mencoba salah satu darinya?

Tags
dubai kemewahan dubai tips dan inspirasi
Share