4 Tempat Kuliner Croffle di Jakarta, Kudapan Populer Kekinian

Advertisement

Croffle adalah kue perpaduan croissant yang dicetak menggunakan cetakan waffle ini sangat hits dan digemari di Indonesia. Berikut ada 4 tempat kuliner croffle di Jakarta. Kudapan populer kekinian dengan berbagai rasa untuk teman minum kopi atau teh. Yuk simak daftarnya.

1. Bakerman

bakerman
Ilustrasi via instagram sampebegah

Pertama ada Bakerman, restoran American style ini juga mempunyai menu croffle dengan berbagai rasa yaitu plain, cinnamon sugar, maple, biscoff lotus, dan kaya toast, butter chicken. Harga croffle dibanderol mulai Rp 25.000 sampai 28.000. Selain itu ada juga menu western lain mulai dari kue hingga makanan berat yang bisa Teman Traveler coba.

Menu restoran ada menu breakfast seperti avocado toast, eggs benedict, aneka burger serta sandwich, aneka sup serta salad, pasta, main course ada lobster thermidor, steak, camilan, pastry, dan sebagainya. Untuk minuman tersedia berbagai pilihan kopi, non kopi, teh, mocktail dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 15.000 sampai Rp 495.000.

Bakerman berlokasi di ASHTA District 8, Lantai Ground, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jam operasional restoran pukul 09.00-20.00 WIB, buka setiap hari.

2. Social Affair Bakehouse

social affair
Ilustrasi via instagram danny_aw

Kemudian ada Social Affair, restoran yang juga mempunyai menu croffle dengan cita rasa beragam seperti plain, red velvet, nutella, klepon, peanut butter and jelly, martabak, dan social affair croffle. Harga dibanderol mulai Rp 25.000 sampai Rp 75.000.

Menu lain yang tersedia di sini ada aneka sandwich, spaghetti, burger, crispy duck, nasi goreng salmon, salted egg rice bowl, short ribs rice bowl, mie goreng kampoeng, camilan, pastry, serta banyak lainnya. Lalu minuman ada berbagai macam kopi, non kopi, teh, boba, mocktails, jus, dan smoothies. Harga menu mulai Rp 15.000 sampai Rp 175.000.

Social Affair Bakehouse berlokasi di 6 PIK Avenue, Lantai Ground, Jalan Pantai Indah Kapuk No.6, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Jam operasional restoran pukul 10.00-20.00 WIB, buka setiap hari.

3. Dear Butter

dear butter
Ilustrasi via instagram agustin_angela

Selanjutnya ada Dear Butter, selalu ramai dan antre oleh pembeli ini mempunyai cabang tersebar di berbagai daerah. Jadi Teman Traveler luar Jakarta bisa mencobanya yaitu di Palembang, Pekanbaru, Bandung, Jakarta, Bekasi dan Tangerang. Crofflenya memiliki saus rasa blueberry cream cheese, almond maple, choco crunch, strawberry jam dan strawberry cream cheese. Harga dibanderol Rp 27.000 untuk 3 buah, Rp 80.000 dapat 9 buah dan sausnya Rp 6.000.

Salah satu cabang Dear Butter berlokasi di Central Park Ground Level Tribecca booth no.3, Jalan Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat. Jam operasional kedai pukul 10.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

4. Tokyo Gorilla

tokyo gorilla
Ilustrasi via instagram sutisnohanny

Berikutnya ada Tokyo Gorilla yang mempunya mini croffle dengan banyak cita rasa original, manis serta gurih seperti gyu mayo, nori, garlic bureddo, soseji king, goma dare, hokkaido chizu, kemudian untuk manis ada kyoto matcha, tokyo shinamon, royal pinattsu, winter lotus, origin, dan gorilla blast. Harga dibanderol mulai Rp 25.000 sampai Rp 35.000 masing-masing untuk 3 buah croffle.

Salah satu cabang Tokyo Gorilla berlokasi di Griya Asni Kenanga, Ruko No.06, Jalan Kalisari II, RT.1/RW.2, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Jam operasional kedai pukul 12.00-18.30 WIB, buka setiap hari.

Demikian daftar tempat kuliner hits croffle di Jakarta, bisa dijadikan referensi kuliner Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Croffle di Jakarta Jakarta kuliner jakarta Kuliner Kekinian
Share