4 SPBU Terindah di Dunia, Indonesia Juga Punya

Seperti yang kita tahu selama ini kalau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) memiliki tatanan itu-itu saja. Dengan beberapa pos bahan bakar yang masing-masing dilayani oleh satu atau dua petugas. Tapi, Teman Traveler harus tahu kalau ada beberapa SPBU yang dianggap terindah di dunia. Baik dari desainnya maupun panorama di sekitarnya. Penasaran di mana saja SPBU yang dimaksud? Yuk kita lihat. 

Batumi Petrol Station 

spbu terindah di dunia
Batumi Petrol Station via facebook/Capiteli

Keindahan SPBU akan kalian lihat di Batumi Petrol Station. Berlokasi di Georgia, pom bensin satu ini memiliki gaya yang sangat minimalis. Dengan dindingnya yang serba kaca dan desainnya mirip seperti keong, membuat SPBU ini lebih seperti kafe kekinian. Menariknya lagi, ketika senja datang, cahaya jingga dari langit akan memantul ke kaca dan panorama matahari terbenam jadi terlihat lebih indah. For your information, SPBU ini juga merangkap gerai McDonald’s. 

Helios House 

spbu terindah di dunia
Helios House via twitter/findelbloc

California juga punya SPBU indah yang dinamakan dengan Helios House. Kalau dilihat secara seksama, pom bensin ini mempunyai interior yang sangat unik. Dengan dinding yang terbentuk dari lempengan-lempengan segitiga dan ditata tidak beraturan. Namun, keunikannya tak berhenti di sana, lempengan segitiga tersebut ternyata terbuat dari baja daur ulang. Kemudian, desain dari SPBU ini dapat menghemat konsumsi energi sampai 16 persen. 

Orival Gas Station 

Orival Gas Station via facebook/Awesome Travel Destinations

Selanjutnya, ada Belgia yang mempunyai pom bensin indah. Bernama Orival Gas Station yang lokasi tepatnya berada di titik E 19 yang menghubungkan Brussels dan Paris. Di sini tidak hanya menyediakan bahan bakar untuk kendaraan, Teman Traveler. Tapi juga sebagai tempat rekreasi sekaligus galeri seni. Kalau dilihat sepintas, SPBU ini mirip dengan terminal bandara. 

SPBU Omesuri 

SPBU Omesuri via twitter/ulinyusron

Terakhir, Indonesia juga punya SPBU indah yang baru diresmikan Oktober lalu. Bertempat di Omesuri, Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur, pom bensin ini memiliki keindahan pada panorama sekitarnya. SPBU berada di atas Teluk Balauring yang langsung menghadap ke Laut Flores. Kemudian, dari sana juga terlihat kampung nelayan bernama Desa Balauring yang menampilkan perahu-perahu berjajar di tepian pantai. 

Itulah deretan SPBU terindah yang ada di dunia. Ternyata Indonesia juga menjadi salah satunya yang pasti membuat masyarakat tanah air semakin bangga. Nah, menurut kalian apa ada pom bensin lain yang lebih indah dari jajaran di atas? 

Tags
California Georgia Indonesia Lembata Luar negeri news Nusa Tenggara Timur Paris SPBU terindah di dunia
Share