Hidden Gem Kafe di Bandung, Ada yang Seperti Gamcheon Village

Advertisement

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk nongkrong di kafe, menikmati kopi dan mengobrol bersama orang terkasih. 4 hidden gem kafe di Bandung berikut, bisa menjadi alternatif pilihan Teman Traveler. Salah satu kafenya ada yang seperti Gamcheon Village di Korea Selatan lho! Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Escape Tropical Bar

escape tropical bar
Ilustrasi via instagram gemarngopi

Pertama ada Escape Tropical Bar, memiliki suasana seperti di pekarangan rumah. Banyak tumbuhan menghiasi lokasi outdoornya, minum teh sambil menikmati sejuknya sekitar, sangat menenangkan lho Teman Traveler!

Bagi Teman Traveler tidak begitu suka kopi, di sini ada banyak pilihan minuman segar non kopi. Menu yang ditawarkan ada aneka jus, mocktail, special tea, kopi, coklat dan lainnya. Untuk harga mulai Rp 22.000 hingga Rp 30.000.

Escape Tropical Bar berlokasi di Jalan Babakan Siliwangi No. 7A, Lb. Siliwangi, Ciblong, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional kafe mulai pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB, buka setiap hari.

2. Teduh Coffee

teduh coffee
Ilustrasi via instagram duniakulinerbdg

Kemudian ada Teduh Coffee, ngopi asyik di hutan pinus, karena banyak pepohonan tinggi menjulang di sekitar, Teman Traveler tidak perlu khawatir panas jika nongkrong di siang hari.

Menu di sini ada aneka kopi, vietnam drip, japanese iced coffee, non kopi, hot chocolate, ice thai tea, sarsaparilla, berbagai camilan, dan lainnya. Harga cukup terjangkau mulai Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Teduh Coffee berlokasi di Jalan Pinus Raya, Cinambo, Komplek Pinus Regensi, Babakan Penghulu, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional kafe pukul 08.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

3. Kopi Saji

kopi saji
Ilustrasi via instagram gemarngopi

Berikutnya ada Kopi Saji, tempat ngopi sederhana punya bangunan rumah kayu kecil unik. Menariknya lagi mesin kopi di sini merupakan hasil bikinan sang pemilik. Walaupun sederhana tetapi suasana di kedai kopi ini sangat hangat.

Menunya ada aneka pilihan kopi seperti ice americano, hazelnut latte, es kopi saji, ice cafe latte, ada juga non kopi red velvet, ice chocolate, honey mocktail dan lainnya. Untuk harga mulai Rp 13,500 hingga Rp 30.000.

Kopi Saji berada di Jalan Bapa Husen No.6C, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional kedai pukul 08.00-22.00 WIB, buka setiap hari.

4. Bober Backyard Cafe

bober backyard
Ilustrasi via instagram duniakulinerbdg

Terakhir ada Bober Backyard Cafe yang mirip seperti di Gamcheon Village, karena bangunannya sangat warna-warni. Saat memasuki kafe ini Teman Traveler harus melewati tangga menurun pada lorong. Nah, di bagian bawah adalah lokasinya, ada tempat duduk pada area taman. Bahkan terdapat kolam renang juga.

Menu yang disediakan ada masakan western, nusantara dan asia seperti spaghetti bolognese, chicken cordon bleu, chicken katsu, beef teriyaki, aneka nasi goreng, berbagai camilan, minuman ada milkshake, jus, kopi, teh, non kopi dan lainnya. Harga mulai Rp 15.000 sampai Rp 50.000.

Bober Backyard berlokasi di Jalan Bojong Koneng Atas No.43, Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Jam operasional mulai pukul 06.00 sampai 20.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan 4 hidden gem kafe di Bandung, bisa dijadikan referensi malam mingguan Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Bober Backyard Escape Tropical Bar kafe di bandung Kopi Saji Kuliner di Bandung Teduh Coffee Bandung
Share