372 Coffee Bandung, Ngopi Nyaman yang Beda

Kedai kopi belakangan jadi bidang usaha kuliner yang populer, termasuk di Bandung. Di seantero Paris van Java, bertebaran coffee shop dengan aneka gimmick dan menu andalan berbeda. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah 372 Coffee.

Beralamat di Jalan Ir. H. Juanda no 372, Dago Atas, Bandung, kedai ini bisa Teman Traveler gapai dalam perjalanan kurang lebih 20 menit dari pusat kota. Ketika pertama datang, mungkin kalian takkan percaya ini adalah tempat ngopi. Sebab suasana yang ditawarkan benar-benar beda. Yuk, lihat lebih dekat.

Tawarkan Suasana Nyaman yang Beda

7bd41761_9e21_4109_a2d2_37b695807f95_Iim.jpeg
Menempati sebuah bangunan tua (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Berada di kawasan pegunungan, udara di sekitar 372 Coffee cukup dingin. Cocok buat Teman Traveler yang ingin menepi sejenak dari hiruk pikuk Bandung, dengan segala orang dan kemacetannya. Di sini kalian juga tak bakal menemui yang namanya polusi, sebab pepohonan sekitarnya masih terjaga baik. Alhasil atmosfer yang tercipta benar-benar nyaman.

Kedai kopi ini menyediakan tempat duduk outdoor dan juga indoor, Teman Traveler tinggal pilih sesuai mood. Selain itu ada beberapa spot yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto ala-ala. Lumayan lah buat yang ingin memperbarui konten di media sosial.

Fasilitas Lengkap

b4446594_c5d4_4b9e_aea9_0d02ec585cae_VTX.jpeg
Salah satu spot apik untuk berfoto (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Fasilitas di kedai ini bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari parkiran luas, musholla, stop kontak, wifi, toilet, hingga tempat duduk nyaman, semuanya tersedia.

Pelayanan di sini juga baik. Jika mampir saat pelanggan tidak terlalu ramai, pesanan dijamin bakal datang secepat kilat. Soal jam buka, tempat ngopi ini beroperasi antara Senin hingga Jumat, mulai pukul 12.00 hingga 00.00. Khusus Sabtu dan Minggu, mereka buka antara pukul 12.00 hingga 02.00.

Pengelola juga sediakan tempat duduk unik yang terbuat dari kayu. Sentuhan kecil ini efektif menambah nilai keindahan dari kedai kopi secara keseluruhan.

Menu Recommended

a3c3375a_bc2b_4fcf_a0ab_9469cd226032_zWa.jpeg
Ice Coffee Latte (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Banyak menu disediakan di sini, mulai dari makanan hingga minuman. Harganya terbilang normal untuk ukuran Bandung. Masih cukup aman lah untuk kantong mahasiswa. Satu minuman biasanya dibanderol di bawah Rp50.000 saja.

Sekedar tips, karena 372 Coffee kerap dipadati pelanggan, setelah selesai memesan Teman Traveler pasti langsung diminta menyebutkan nama. Tujuannya agar ketika pesanan selesai, pelayan tinggal meneriakkan nama kalian supaya lebih mudah mengantar ke meja yang tepat.

Tips Berkunjung

404b7450_a86d_456c_b178_c1c03b3877f1_BvV.jpeg
Area parkiran (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Jika Teman Traveler penasaran ingin mampir ke 372 Coffee, ingatlah untuk mengenakan jaket. Pasalnya hawa di sini terbilang cukup dingin. Selain itu hindari akhir pekan, sebab suasananya bisa sangat ramai.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantai ria di 372 Coffee. Kedai kopi unik ini benar-benar tawarkan atmosfer nyaman yang beda dari tempat serupa. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Bandung dan sekitarnya, tak ada salahnya mampir ke tempat ini.

Tags
372 coffee bandung Bandung kontributor kuliner bandung Travelingyuk
Share