#300ribucukup Menjelajah 3 Pulau Dalam Sehari

Bosan dengan wisata di Jakarta yang hanya itu-itu saja? Apalagi kemacetan di mana-mana membuat jadi malas keluar rumah untuk berlibur. Teman Traveler bisa berlibur menjelajahi ke kepulauan seribu, #300ribucukup menjelajahi 3 Pulau Kelor, Onrust dan Cipir dalam sehari. Penasaran pulau mana saja? Yuk simak ulasan berikut ini.

Pemesanan Tiket : Trip Sehari 3 Pulau Rp80.000

Trip Sehari 3 Pulau via Shutterstock

Teman Traveler harus memesan tiket jauh-jauh hari untuk mengikuti trip ini. Ada pilihan banyak tour travel atau mencari di aplikasi e-commerce yang selalu ada promo, tinggal pilih yang sesuai budget. Dengan Rp80.000 saja bisa mengikuti trip lengkap.

Jangan lupa untuk reservasi H-5 sebelum keberangkatan, tiket ini sudah termasuk trasportasi tradisional boat pulang-pergi, makan dan minum, Tiket masuk 3 pulau, dan Guide Local. Tidak termasuk watersport.

Hari-1 : Pukul 07.00 WIB, Berkumpul di Muara Kamal Naik KRL Rp7.500

Teman Traveler harus menuju ke muara kamal melakukan meeting point, briefing dan berkenalan dengan Teman Traveler lain yang mengikuti tour. Untuk menuju ke sana bisa menaiki kendaraan umum seperti KRL.

Dari Jakarta Pusat ke Jakarta Utara tujuan akhir Marina Indah, memakan waktu sekitar 1 jam 31 menit hanya Rp7.500 saja. Sesampainya tinggal jalan selama semenit ke Muara Kamal. Sesampainya akan diadakan meeting point lalu berangkat menuju pulau kelor pukul 08:00 wib.

Pukul 09.00-10.30 WIB Sampai di Benteng Martello, Pulau Kelor

Pulau Kelor via Shutterstock

Tujuan pertama menuju Benteng Martello yang dibangun tahun 1850 dahulu sebagai bagian sistem pertahanan laut Kota Batavia. Di bagian tengah benteng terdapat tiang fondasi berbentuk segiempat yang terbuat dari bata. Palau ini juga pernah menjadi lokasi pernikahan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto

Teman Traveler yang mempunyai hobi fotografi bisa memanfaatkan objek benteng dengan background birunya laut dan putihnya pasir di pantai. Atau memancing di laut, ada beberapa kapal disediakan sebagai persewaan memancing.

11.00-12.30 WIB, Wisata Edukasi Pulau Onrust

Pulau Onrust via Shutterstock

Pulau yang hanya berjarak 10 menit dari Pulau kelor ini termasuk dalam Wisata Taman Arkeologi Onrust. Memiliki peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda dan juga sebuah rumah dijadikan Museum Pulau Onrust. Pulau ini merangkum kepingan peninggalan Benteng Martello dan Rumah sakit di Pulau Cipir.

Teman Traveler harus mengunjungi makam populer, yaitu makam Maria van de Velde dan makan tua Belanda lainnya. Selain itu ada kerangka bangunan kuno bekas sumur penduduk. Jangan lupa untuk mencicipi air kelapa dan masakan sederhana yang murah meriah mulai Rp15.000-Rp18.000 saja.

13.00-15.00 WIB, Wisata Olahraga Air Pulau Cipir

Banana Boat via Shutterstock

Pulau Cipir atau Kahyangan diliputi misteri, karena terdapat bangunan tua bekas rumah sakit dan juga sebagai bekas tempat eksekusi tentara jepang. Sehingga muncul asumsi-asumsi bahwa Pulau Cipir angker. Bahkan beberapa orang menjadikannya tempat uji nyali.Dibalik itu semua Pulau Cipir menyimpan keindahan alam yang menakjubkan.

Teman Traveler bisa melakukan berbagai aktivitas diantaranya, olahraga air banana boat dan jet ski, berenang hingga snorkeling melihat kehidupan bawah laut. Karena tidak termasuk tiket, harus menyediakan uang mulai Rp80.000 untuk biayanya. Jangan lupa untuk mengisi tenaga dengan makan siang yang sudah tersedia di paket trip ini.

15.00-16.00 WIB, Perjalanan Pulang Menuju Dermaga Muara Kamal

Dermaga via Shutterstock

Setelah selesai menjelajah 3 pulau dalam sehari, waktunya kembali pulang. Gunakan angkutan umum KRL tujuan Jakarta Kota untuk kembali ke rumah, masih dengan tarif yang sama Rp7.500. Sesampainya dirumah masih bisa order pijat via aplikasi, jangan lupa promonya. Hati senang badan juga tetap bugar.

Demikian itinerari wisata murah tapi seru hanya #300ribucukup menjelajahi 3 Pulau, menambah wawasan sejarah, mencari hiburan sekaligus menambah banyak teman. Liburan tidak harus mahal kan Teman Traveler? Yuk segera booking tiket liburanmu!

Tags
Indonesia Itinerari Jakarta Kepulauan Seribu
Share