Itinerary 2D2N di Kota Jogja, Kulineran dan Bersenang-senang Sampai Khatam

Jogja via Instagram @jogjaistimewa

Yogyakarta, atau yang biasa disebut dengan Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki kuliner dan destinasi wisata yang harus Teman Traveler kunjungi. Yuk simak apa saja yang bisa dilakukan selama 2 hari 2 malam di Kota Budaya.

Day 1

Makan Pagi di Kupat Gule Bang Doel Mulai dari Rp10.000/Porsi

Kupat Gule Bang Doel via Instagram @jajanyogya

Tempat makan berkuah ini bisa menjadi salah satu menu yang bisa Teman Traveler pilih untuk mengawali hari di Jogja. Kupat Gule Bang Doel ini menyajikan gule ayam, sapi dan juga kambing. Buka mulai pukul 07:00 pagi membuat pecinta gule akan berlomba-lomba untuk makan di tempat ini, jadi jangan heran bila ada antrian panjang yang akan menyambut Teman Traveler saat sampai disini.

Mengingat Sejarah di Monumen Yogya Kembali Tiket Masuk Rp10.000

Monumen Yogya Kembali via Instagram @christin_bun

Monumen Yogya Kembali merupakan situs bersejarah Indonesia. Berbentuk kerucut, monumen ini memiliki 4 tingkatan dengan lantai dasar yang terdiri dari auditorium, perpustakaan dan museum. Mulai buka pukul 08:00 WIB, monumen ini kerap menjadi destinasi wisata bagi pelajar. Tapi jangan datang hari senin ya Teman Traveler karena monumen ini hanya buka dari selasa hingga jumat.

Nikmatnya Makan Siang di Bebek Goreng H. Slamet Mulai dari Rp29.000

Bebek Goreng H. Slamet via Instagram @bebekslametbogor

Pecinta bebek pasti kenal dengan tempat makan yang satu ini. Kuliner ini memiliki lebih dari 15 cabang di Indonesia. Bebek Goreng H. Selamet memiliki berbagai macam menu bebek bahkan ada menu ayam juga lho Teman Traveler. Mulai buka saat jam makan siang, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Nikmati Senja di Sindu Kusuma Edu Park dengan Tiket Masuk Mulai dari Rp15.000

Bianglala Sindu Kusuma Edu Park via Instagram @eksotika_jogja

Menikmati senja dengan berbagai macam wahana di Sindu Kusuma Edu Park. Sesuai dengan namanya, wahana ini terletak di Desa Sinduadi. Pengelola telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung seperti toilet, mushola, paramedic serta berbagai kedai makanan. Teman Traveler bisa menaiki bianglala yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter untuk menikmati keindahan Jogja di sore hari.

Makan Malam di Gudeg Mercon Mbak Yuni Mulai dari Rp10.000

Gudeg Mercon Mbak Yuni via Instagram @amazingindonesiafood

Jogja memiliki makanan khas yaitu gudeg. Identik dengan rasa manis, gudeg satu ini lebih variatif karena menghadirkan rasa pedas yang bikin nagih. Selain gudeg merconnya, tempat ini juga menjual berbagai lauk enak seperti sate ayam, sate kulit ayam, potongan ayam, hingga ati ampela ayam yang nikmat. Hanya dijual Rp10.000 per porsi, Gudeg Mercon ini siap menggoyang lidah Teman Traveler.

Menginap di Amaris Hotel Diponegoro Mulai dari Rp273.000

Amaris Hotel via Instagram @inacookies.jatim

Tidak jauh dari Gudeg Mercon Mbak Yuni, Teman Traveler bisa beristirahat di Amaris Hotel. Berbagai macam fasilitas gratis yang bisa dinikmati berupa layanan wifi, parkir, layanan kamar, dan makan pagi. Tempat tidur yang nyaman akan memberikan kualitas tidur yang baik sebelum kembali menjelajahi jogja keesokan harinya.

Day 2

Jelajahi Tempat Instagramable Taman Sari Tiket Masuk Mulai dari Rp5.000

Taman Sari via Instagram @jogjaviral

Taman Sari dulunya merupakan kebun dari Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini telah beralih fungsi menjadi sebuah destinasi wisata yang wajib Teman Traveler kunjungi. Tiket masuk yang hanya Rp5.000, Teman Traveler sudah bisa menyisiri berbagai tempat yang intagramable banget. Bila membawa kamera (bukan kamera handphone), Teman Traveler dapat masuk ke situs ini dengan harga tiket Rp15.000.

Makan Siang di Waroeng Spesial Sambal Mulai dari Rp15.000

Waroeng Spesial Sambal via Instagram @sukamakanan

Waroeng Spesial Sambal merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan berbagai jenis sambal yang bisa Teman Traveler coba. Selain sambal, terdapat beraneka ragam lauk yang tidak kalah enak. Berawal dari Jogya, warung yang punya lebih dari 15 jenis sambal ini kini memiliki beberapa cabang di Indonesia.

Cemilan Sore Tempo Gelato Mulai dari Rp20.000

Tempo Gelato via Instagram @mitaroyya

Tempo Gelato adalah kedai ice cream yang menjual ice cream dengan kandungan lemak yang lebih sedikit dibandingan dengan tempat sejenis lainnya. Khas dari Italia, tempat yang satu ini memiliki berbagai macam varian rasa mulai dari yang creamy hingga segar yang terbuat dari buah-buahan. Punya desain yang unik, tempat yang satu ini cocok banget diabadikan bersama teman atau keluarga.

Makan Malam di Pinggir Jalan Malioboro Mulai dari Rp15.000

Iringan Live Music Pinggir Jalan Malioboro via Instagram @tiosardi

Malioboro sudah menjadi destinasi wisata yang tidak boleh Teman Traveler lewatkan ketika berkunjung ke Kota Seniman. Berbagai macam kedai makan pinggir jalan ini bisa menjadi pilihan bila Teman Traveler ingin menikmati malam disini. Menyajikan berbagai macam pilihan dengan berbagai macam harga mulai dari Rp15.000, kuliner ini bisa mengisi perut Teman Traveler diiringi live music jalanan yang mengukir kenangan.

Berburu Oleh-Oleh Mulai dari Rp10.000

Gantungan Kunci via Instagram @kaosmalioboro

Sebagai tempat wisata, tentu Jalan Malioboro menyuguhkan berbagai macam cendramata khas Jogja yang bisa Teman Traveler jelajahi disepanjang jalan ini. Berbagai macam gantungan kunci, kaos, daster, hingga batik dapat menjadi salah satu oleh-oleh untuk dibawa pulang. Cendra mata ini bisa dimiliki mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000. Tapi kalau Teman Traveler membeli banyak cendramata dalam satu kedai yang sama, bisa jadi penjual akan membandrol harga jauh lebih murah.

Seru banget! Nah bagi Teman Traveler yang akan menjelajahi Jogja bisa memburu beberapa kuliner dan tempat diatas. So, selamat menjelajahi Kota Pariwisata yang satu ini ya.

Tags
gudeg jogja Jogja kuliner Jogja wisata jogja
Share