10 Negara Paling Bahagia di Dunia! Ada Indonesia?

Advertisement

Beberapa waktu lalu, PBB mengungkapkan beberapa kota yang memiliki masyarakat paling bahagia di Dunia. Selain itu, terdapat juga nominasi negara yang secara umum memiliki masyarakat yang bahagia. Daftar negara 10 teratas tentu menjadi perhatian banyak negara pesaing yang ingin berada dan termotivasi berada di posisi tersebut. Dari peringkat ke 10 hingga ke 1 bisa Teman Traveler lihat dalam ulasan berikut ini. Apakah ada Indonesia?

10. Austria

Austria via Shutterstock
Austria via Shutterstock

Sebuah negara di Eropa yang tidak memiliki laut ini menjadi nominasi ke 10 sebagai negara paling bahagia di Dunia. Keindahan setiap sudut kotanya membuat siapapun akan merasa senang berada di sini.

9. Luxembourg

Luxembourg via Shutterstock
Luxembourg via Shutterstock

Negara yang memiliki luas 2.586 kilometer yang berbatasan langsung dengan Prancis, Jerman dan Belgia ini menempati posisi ke 9 sebagai negara paling bahagia di Dunia. Walaupun tidak berbatasan langsung dengan laut, keharmonisan masyarakatnya akan membuat Teman Traveler merasa nyaman berada di sini.

8. New Zealand

New Zealand via Shutterstock
New Zealand via Shutterstock

New Zealand merupakan sebuah negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik ini menempati peringkat ke 8 sebagai negara paling bahagia di Dunia. Keindahan panorama alamnya aakan membuat Teman Traveler jatuh cinta pada negara di tenggara Australia ini.

7. Sweden

Sweden via Shutterstock
Sweden via Shutterstock

Negara yang memiliki nama resmi Kerajaan Swedia ini berbatasan langsung dengan Norwegia di barat dan Finlandia di timur laut. Berbagai macam warna bangunannya membuat Teman Traveler akan terpukau dengan keindahan Sweden.

6. The Netherlands

The Netherlands via Shutterstock
The Netherlands via Shutterstock

Negara yang memiliki 12 provinsi di Eropa Barat Laut ini memiliki ciri khas yang sangat unik dan menarik. Alasan inilah yang membuat Netherlands berada di urutan ke 6 sebagai negara dengan penduduk paling bahagia di Dunia.

5. Norway

Norway via Shutterstock
Norway via Shutterstock

Negara dengan populasi 4.9 juta ini memiliki pemandangan indah yang sangat menawan. Sehingga tidak heran jika Norwey memiliki masyarakat paling bahagia bukan? Oleh karena itulah, negara ini berada diposisi ke 5.

4. Iceland

Iceland via Shutterstock
Iceland via Shutterstock

Negara yang memiliki nama resmi Republik Islandia ini merupakan pulau yang terletak di barat laut Eropa dan berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik di sebelah utara. Iceland berada di posisi ke 4 dengan penduduk paling bahagia di Dunia.

3. Switzerland

Switzerland via Shutterstock
Switzerland via Shutterstock

Switzerland atau yang biasa dikenal sebagai Swiss ini berbatasan langsung dengan Jerman, Prancis, Italia, Liechtenstein, dan Austria. Dikenal sebagai negara yang netral dengan kerjasama internasional yang kuat membuat Swiss berada di posisi ke 3 dengan penduduk paling bahagia di Dunia.

2. Denmark

Denmark via Shutterstock
Denmark via Shutterstock

Negara yang memiliki pendapatan tertinggi di Dunia ini memiliki nama resmi Kerajaan Denmark. Memiliki pemandangan bangunan yang unik dan menawan membuat penduduk di negara ini sangat bahagia. Oleh karena itulah, Denmark berada di posisi ke 2.

1. Finland

Finland via Shutterstock
Finland via Shutterstock

Siapa yang tidak kenal dengan Finland. Negara yang makmur serta memiliki pendapatan per kapita yang termasuk tinggi membuat Finland terus menjadi negara paling bahagia pada urutan tertinggi dan tetap mempertahankan peringkat ini selama 3 kali berturut-turut. Keren banget ya Teman Traveler.

Itulah 10 negara yang memiliki masyarakat paling bahagia di Dunia. Indonesia bisa menjadikan list nominasi tersebut sebagai acuan positif untuk lebih mengembangkan diri menajdi lebih baik lagi. Selain itu, melihat kemakmuran dan kebahagiaan masyarakat merupakan hal yang paling berpengaruh pada nominasi ini. Stay happy Indonesia!

Advertisement
Tags
Negara Paling Bahagia Negara Paling Bahagia di Dunia
Share