Berendam di Tempat Ini Menyenangkan Sekaligus Menegangkan, Mau Coba?

Wangi Falls yang penuh buaya di Australia

Pegunungan, pantai, air terjun yang masih alami selalu diburu oleh para traveler. Seru rasanya bisa menikmati keindahan suatu tempat tanpa terganggu banyaknya turis yang datang. Apalagi, spot-spot yang masih alami tersebut biasanya bersih, meski akan butuh perjuangan untuk sampai ke sana. Contohnya saja Wangi Falls yang berlokasi di Litchfield National Park, Darwin, Australia. Sangat indah, namun menyimpan kejutan di dalamnya. Apa itu?

Wisata Alam Cantik dan Menarik di Darwin, Australia

Wangi Falls, Australia
Wangi Falls, Australia [image source]
Alam yang cantik dan masih natural selalu mampunyai daya tarik tersendiri untuk menarik pengunjung. Salah satunya adalah Wangi Falls, sebuah ai terjun alami yang berada di kawasan Taman Nasional Litchfield. Air terjun ini setinggi 84 meter dan langsung mengalir ke kolam besar yang sangat jernih. Sangat menggoda untuk berenang. Kesegaran air di Wangi Falls menjadikan lokasi ini salah satu spot berenang favorit di Darwin, Australia.

Wangi Falls di Australia
Wangi Falls di Australia [image source]

Meski Ada Buaya, Lokasi Ini Tetap Ramai

Peringatan adanya buaya
Peringatan adanya buaya [image source]
Tak hanya indah, lokasi wisata yang satu ini menyimpan misteri sendiri. Banyak buaya yang juga tinggal di wilayah ini. Di beberapa titik terdapat papan peringatan yang memberi petunjuk area mana saja yang harus dihindari dan nomor yang harus dihubungi saat buaya mulai berbahaya dan meresahkan. Meski sudah jelas ini merupakan habitat salah satu hewan buas tersebut, namun tak menjadikan tempat ini sepi. Lihat saja, masih banyak yang bernyali berendam di air terjun ini saking segarnya.

Wangi Falls saat dipenuhi turis
Wangi Falls saat dipenuhi turis [image source]

Salah Satu Destinasi Favorit Para Pecinta Alam

Wangi Falls
Wangi Falls [image source]
Untuk sampai di air terjun dengan air jernih ini, kamu harus lebih dulu melakukan perjalanan yang tak mudah. Trekking masuk ke Hutan Monsun yang rimbun adalah salah satunya. Namun, di sepanjang perjalanan kamu akan terpesona dengan lubang-lubang kecil pada tanah yang berisi air yang jernih. Setelah dari Wangi Falls, kamu juga bisa melanjutkan ke wisata lain yang juga ada di Litchfield National Park. Sama cantiknya!

Keindahan Wangi Falls
Keindahan Wangi Falls [image source]

Kemping di Hutan Sekitar

Camp ground Litchfield National Park
Camp ground Litchfield National Park [image source]
Menjelajah setiap titik indah di Litchfield National Park tak akan cukup sehari. Siapkan peralatan berkemah dan dirikan tendamu di Wangi Falls Camping Area. Serunya, area ini bersebelahan dengan tempat tinggal para kelelawar buah. Kamu akan diajak kembali ke alam, sebuah pengalaman yang tak akan kamu dapatkan di kota, bukan? Tak perlu takut, di sini juga banyak karavan yang beristirahat. Mereka juga ingin berenang di air terjun sekitar yang memang sangat segar.

Wangi Falls Camping Area
Wangi Falls Camping Area [image source]

Beningnya Sungai di Litchfield National Park

Buley Rockhole, Australia
Buley Rockhole, Australia [image source]
Seperti yang dijelaskan di atas, Litchfield National Park adalah surganya tempat berenang cantik dan alami. Tak jauh dari Wangi Falls, tepatnya berjarak 30 menit dengan berkendara, kamu akan tiba di Buley Rockhale, sebuah sungai yang sayang banget untuk dilewatkan begitu saja tanpa terjun ke dalamnya. Ajak teman camp samping tendamu untuk bersenang-senang bersama. Selian pengalaman, kamu juga mempunyai teman baru. Setuju, kan?

Buley Rockhole
Buley Rockhole [image source]
Wangi Falls

Lokasi: Wangi Falls Road, Litchfield National Park, Litchfield Park Rd, Batchelor NT 0845, Australia

Nah, Wangi Falls memang indah, sekaligus menantang, ya. Bagaimana, kamu berani berani berenang di dalamnya? Next