Tips Umroh Mandiri Biaya 13 Jutaan dari Alex Ali Azza

Umroh Murah tips dari Pak Alex Ali Azza

Ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama puasa sampai waktu berbuka tiba. Wisata religi pun juga banyak dipilih di Bulan Ramadan. Hal ini bisa terlihat dari banjirnya pengunjung di makam para wali, atau masjid-masjid indah di tanah air. Satu lagi yang bisa dilakukan, yaitu beribadah umroh agar Ramadan lebih berkesan. Jangan khawatir, Pak Alex Ali membocorkan caranya bisa umroh hanya dengan biaya 13 jutaan rupiah. Yuk, simak lebih lanjut, ya.

Niat Menabung dan Beribadah ke Rumah Allah

Alex Ali Azza dengan istri
Alex Ali Azza dengan istri [image source]
Modal pertama agar bisa berangkat beribadah ke rumah Allah adalah niat. Percuma saja ada uang, jika keinginan untuk umroh belum kuat. Sebaliknya, bagi muslim yang sudah sangat rindu berkunjung ke Mekkah, segala jalan pun akan bisa membawanya mewujudkan impian. Salah satu contohnya adalah Pak Alex Ali yang bisa berangkat dengan sang istri tercinta hanya dengan biaya terjangkau, yaitu sekitar 13 juta rupiah. Pak Alex pun tak keberatan membagi tips dan triknya agar semua muslim bisa merasakan pengalaman yang serupa.

Bergabung dengan Komunitas Umroh Tiket Murah

Pak Alex Ali dengan istri
Pak Alex Ali dengan istri [image source]
Pertama yang harus dilakukan adalah bergabung dengan Komunitas Umroh Tiket Murah (UTM). Di sinilah semua muslim dan muslimah yang ingin umroh dengan biaya miring berbagi informasi. Keberangkatan tidak menggunakan jasa travel sama sekali sehingga kelengkapan yang diperlukan harus diurus sendiri. Hal ini bisa dikoordinasikan bersama rombongan yang akan umroh di tanggal yang sama.

Pilih Tanggal Keberangkatan yang Tersedia dan Cepat Booking

Alex Ali dan istri saat umroh
Alex Ali dan istri saat umroh [image source]
Saat sudah bergabung dengan komunitas tersebut, kamu bisa memilih tanggal berangkat yang jamaahnya belum terisi penuh. Jika koordinasi sudah selesai dan tanggal pasti berangkat sudah didapatkan, bisa segera membeli tiket pesawat. Untuk maskapainya bisa disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Tanggal keberangkatan dan kepulangan disesuaikan dengan jadwal perjalanan umroh yang didapatkan. Hal ini dikarenakan bus yang menjemput menyesuaikan dengan waktu rombongan terbanyak. Di UTM pun sudah tersedia berbagai kelompok dengan maskapai yang berbeda, kok.

Mengurus Sendiri Segala Keperluan

Pak Alex Ali di Mekkah
Pak Alex Ali di Mekkah [image source]
Tidak menggunakan agen travel artinya segala keperluan harus diurus sendiri. Pikirkan juga biaya saat berada di Mekkah dan Madinah serta visa yang diperlukan, termasuk tentang konsumsi dan juga akomodasi. Tak perlu khawatir, meski mandiri dan cenderung murah, hotel yang digunakan ternyata sangat dekat dengan masjid. Pak Alex dan istri menginap di Zamzam Rawabi yang berjarak 10 menitan dengan berjalan kaki ke Masjidil Haram. Sedang di Madinah, menginap di Arac Al Majedi yang berhadapan dengan halaman Gate 16 Masjid Nabawi.

Estimasi Biaya

Estimasi Biaya Umroh Berdasarkan Pak Alex Ali Azza
Estimasi Biaya Umroh Berdasarkan Pak Alex Ali Azza [image source]
Tak tanggung-tanggung, Alex Ali pun bersedia membagi rincian biaya yang dikeluarkan. Daftar kebutuhan, lengkap dengan rincian harganya. Setidaknya butuh Rp13.362.500,- untuk bisa beribadah di tanah suci, juga dengan fasiliitas yang sangat layak. Selain hotel yang dekat, makanan pun melimpah, juga teh atau kopi yang bisa dipilih sesuai selera. Saat berangkat dan pulang pun rombongan akan mendapat nasi kotak yang enak.

Nah, biaya 13 jutaan rupiah ini sangat terjangkau, bukan? Menabung pun tidak akan butuh waktu lama, asalkan dibarengi dengan niat yang kuat. Bagaimana, ada yang tertarik? Next