10 Negara ini Tiket Pesawat PP dari Indonesia MURAH BANGET

Yang menyebabkan seseorang enggan atau bahkan gagal traveling ke luar negeri adalah mahalnya biaya transportasi. Pesawat yang digunakan dari Indonesia menuju negara tertentu sangatlah mahal. Bahkan melebihi biaya akomodasi, makan, dan juga jalan-jalan. Akhirnya, dengan sangat terpaksa, liburan ke luar negeri pun dibatalkan.

Sebenarnya, tiket ke luar negeri dengan negara yang masih kawasan Asia tidaklah mahal. Hanya saja, kamu harus pandai-pandai mencari promo dari maskapai dan juga waktu yang tepat. Seperti yang kita ketahui bersama, tiket pesawat bisa naik ratusan ribu hingga mungkin jutaan hanya beda hari atau jam saja. Jadi, melakukan riset mendalam itu sangat penting.

Untuk memudahkan kamu mendapatkan kisaran kasar dari harga pulang dan pergi ke beberapa negara. Travelingyuk mencoba merangkumkan beberapa harga tiket dengan acuhan perjalanan pada bulan Maret 2017 di mana kala itu harga pesawat dipatok dengan harga yang cukup rendah dan berangkat dari Jakarta (CGK).

1. Singapura

Singapura [image source]
Singapura menduduki peringkat pertama dalam daftar ini. Negara yang menjadi pusat hiburan dan juga belanja di kawasan Asia Tenggara ini cukup ramah untuk dikunjungi. Kalau kamu merencanakan perjalanan ke negeri itu pada bulan ketiga tahun 2017, tiket yang harus ditebus sekitar 833 ribu rupiah. Harga ini sudah termasuk biaya pesawat lain dan airport tax. Kamu bisa menghabiskan waktu 3-4 hari untuk melakukan wisata belanja, kuliner, atau mengunjungi Universal Studio’s Singapore.

2. Malaysia

Malaysia [image source]
Malaysia yang pernah dijajah oleh Inggris juga layak menjadi destinasi selanjutnya untuk melakukan penjelajahan. Kalau kamu berangkat dari Jakarta harga tiket yang harus ditebus sekitar 950 ribu rupiah (Kuala Lumpur) hingga 1 juta rupiah (Penang). Kamu bisa memilih di mana akan mendarat. Apakah ke Kuala Lumpur untuk melihat menara kembar Petronas. Atau menuju Penang untuk melihat kota tua yang memiliki arsitektur khas Eropa.

3. Vietnam

Vietnam [image source]
Ho Chi Minh yang terletak di Vietnam juga pantas dikunjungi karena memiliki banyak situs bersejarah. Sejak dijajah hingga perang sipil yang terjadi beberapa puluh tahun silam, kawasan ini menjadi penuh situs yang wajib untuk dikunjungi. Oh ya, tiket yang dibutuhkan untuk sampai ke Ho Chi Minh tidak berbeda jauh saat kamu datang ke Kuala Lumpur. Dengan tiket mulai 1,2 juta, kamu bisa berangkat dan pulang lagi ke Indonesia dengan mudah.

4. Thailand

Thailand [image source]
Beberapa backpacker biasanya suka mengunjungi Thailand melalui jalur darat dari Malaysia karena memiliki biaya transportasi yaang murah. Namun, bagi mereka yang jarang backpacker pasti kebingungan menyusun itinerary dan memilih angkutan apa yang harus digunakan. Bagi kamu yang ingin ke Thailand sekali jalan gunakan pesawat saja. Untuk perjalanan udara menuju Swarnabhumi, kamu cukup merogoh kocek 1,6 juta untuk perjalanan PP. Selanjutnya untuk ke Dhong Mueng cukup tambah 300 ribu saja.

5. Filipina

Filipina [image source]
Diam-diam, Filipina juga menyimpan banyak sekali keindahan yang memadukan unsur lokal dan kolonial Spanyol. Di tempat ini kamu bisa menemukan destinasi wisata seperti Rizal Park dan Malacanang Palace. Untuk bisa sampai ke Filipina, khususnya Manila, kamu bisa menggunakan pesawat dari Jakarta menuju Manila dengan harga tiket berkisar 1,9 juta sudah termasuk biaya lain-lain dan airport tax. Bagaimana, mau mengunjungi negerinya Duterte tidak?

6. Kamboja

Kamboja [image source]
Pengin mengunjungi reruntuhan Angkot Wat yang sangat megah dan penuh misteri? Datanglah ke Kamboja yang memiliki banyak sekali situs bersejarah dan beberapa di antara masih banyak yang utuh. Di sini kamu juga bisa mengunjungi Royal Palace, Banteay Srei, dan masih banyak lagi. Kalau kamu ingin menjelajahi Kamboja seperti yang dilakukan oleh Tomb Raider, rogoh kocekmu sekitar 2,2 juta untuk tiket pulang pergi.

7. Tiongkok

Tiongkok [image source]
Dengan wilayah yang hampir separuh benua Asia, Tongkok tentu menyimpan banyak sekali potensi wisata dan tentu saja kuliner. Kalau kamu ingin menjelajahi Tiongkok saat liburan nanti, persiapan sari sekarang biaya perjalanannya. Tidak terlalu mahal kok, untuk tiket PP dari Guangzhou, kamu cukup membayar 3,5 juta rupiah. Kalau kamu ingin langsung mengunjungi Beijing, bisa, cukup menambah 500 ribu saja. Oh ya, tiket ini masih harga wajar di bulan yang sepi. Kamu bisa mendapatkan tiket lebih murah dengan mencari harga promosi.

8. Sri Lanka

Sri Lanka [image source]
Meski hanya negara kecil yang berupa pulau di ujung selatan dari India, Sri Lanka ternyata memiliki segudang potensi wisata. Kalau kamu mengunjungi negara ini destinasi menarik seperti kuil gua Dambulla, Sigiriya yang merupakan baru dengan struktur kuno era kerajaan masa lalu, dan Adam Peak’s yang konon memiliki jejak Adam. Selai wisata sejarah, Sri Lanka juga memiliki wisata alam berupa taman nasional. Untuk sampai ke Sir Lanka, kamu harus merogoh kocek sebesar 4,1 juta untuk perjalanan PP.

9. India

India [image source]
Sebelas dua belas dengan Tiongkok, India juga memiliki cukup banyak destinasi wisata yang tidak ada duanya. Wisata sejarah yang mencakup bangunan kuno seperti kuil, banyak. Pengin wisata kuliner dengan aneka kuliner India yang berbeda di setiap kawasannya, bisa banget! Kalau kamu ingin menjelajahi India dan segala keunikannya, disarankan untuk naik pesawat menuju dua kota dengan biaya termurah. Pertama kamu bisa menggunakan pesawat menuju Hyberabad dengan harga tiket PP sekitar 4 juta rupiah. Selanjutnya kamu juga bisa langsung menuju New Delhi dengan tiket PP sekitar 5,3 juta rupiah.

10. Jepang

Jepang [image source]
Jepang adalah satu dari sederetan negara di Asia yang menjadi magnet pariwisata. Uniknya budaya dan juga banyaknya destinasi menarik membuat Jepang tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan setiap tahunnya. Kalau kamu sudah mimpi sekali datang ke Jepang, menabunglah dari sekarang. Tiket PP yang dibutuhkan untuk bisa terbang ke sana tidak terlalu mahal. Jika kamu terbang menuju Osaka, tiket yang dibutuhkan sekitar 4,3 juta rupiah. Untuk tujuan Narita, Tokyo, kamu hanya perlu menambah 700 ribu rupiah lagi.

Inilah prakiraan harga tiket termurah yang harus kamu tebus jika ingin traveling ke luar negeri. Oh ya, selain tiket kamu juga harus mempersiapkan akomodasi, makan, dan biaya ke tempat wisata. So, susunlah itinerary terbaikmu mulai dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *