Tempat Rafting Kece di Bandung Sekitarnya yang Bikin Adrenalinmu Terpacu. Apa Aja Sih?

Sudah tahu lokasi rafting kece yang ada di Indonesia? Well, jawabannya pasti tahu jauh dari kata Malang. Yap, sungai di Malang memang cocok banget untuk digunakan rafting. Belakangan ini, banyak sekali tempat-tempat rafting kece di Malang yang mulai dikenalkan ke banyak orang. Nah, bagi kamu yang tak punya waktu ke Malang, ada satu lagi tempat yang menyuguhkan tempat-tempat apik untuk rafting. Ialah Bandung, salah satu kota yang tak pernah puas memanjakan mata dengan keindahan alamnya.

Bukan hanya cantik dan instagram-able banget, tempat rafting di Bandung dan sekitarnya ini dijamin membuat adrenalinmu makin terpacu. Bisa jadi, kamu bakalan ketagihan. Tak perlu banyak bicara, berikut ini tempat rafting kece di Bandung dan sekitarnya, khusus untuk kamu yang suka olahraga sekaligus traveling ekstrem!

1. Rafting Pangalengan yang Cocok Untuk Para Pemula

Rafting Pangalengan
Rafting Pangalengan [image source]
Tak pernah Rafting tapi ngebet coba olahraga ekstrem satu ini? Tak perlu minder, pasalnya Bandung menyediakan spot cantik yang sangat cocok bagi para pemula. Lokasi cantik yang sudah dikenal oleh banyak orang ini adalah Rafting Pangalengan yang berada di Sungai Palayangan. Seperti tempat rafting lainnya, di lintasan Pangalengan ini memiliki beberapa curug (air terjun) yang bakal mengadu adrenalinmu ketika berada dia tas perahu. Ialah curug selamat datang, curug domba, curug cinta dan curug bulan madu yang memilliki keindahannya sendiri-sendiri. Tak perlu khawatir, lintasan di sini tidak terlalu berbahaya karena arusnya tak terlalu kencang.

2. Rafting di Ciwediy Bersama Bale Bambu Adventure

Rafting di Ciwediy
Rafting di Ciwediy [image source]
Bukan hanya di daerah Sungai Palayangan, kamu juga bisa mengadu adrenalinmu dengan mengunjungi Rafting di wilayah kecamatan Soreang yang lebih tepatnya di jalan Raya Provinsi Soreang – Ciwidey. Di wilayah ini kamu dapat melakukan rafting bersama dengan tim Bale Bambu Adventure yang sudah cukup populer di Bandung. Menyediakan 3 paket yang antara lain berupa short trip, medium trip, dan long trip, kamu akan mendapatkan pemandangan cantik di sepanjang lintasan dari Bale Bambu atau pun dari Leuwih Bilik dan berakhir di Sungapan (short trip) dan Leuwih Munding atau Leuwih Kuya Sodong (Long trip). Tak cuma rafting, lokasi Bale Bambu ini juga menyediakan beberapa macam kegiatan outdoor seperti Paint Ball, Outbound, Fun Offroad, Fun Games dan Camping Ground.

3. Rafting di Aliran Sungai dari Gunung Puntang dan Gunung Patuha

Rafting Cisangkuy
Rafting Cisangkuy [image source]
Nah, ada satu lagi tempat rafting yang tak kalah menantang dengan lintasan di sungai Ciwediy. Ialah rafting Cisangkuy yang berlokasi di sungai Cisangkuy. Sungai yang terletak di Desa Lamajang Kec. Pangalengan Bandung ini juga tak kalah dengan sungai di Bandung lainnya. Cantiknya, sungai ini mengalir di antara lembah dari 2 gunung, yaitu Gunung Puntang dan Gunung Patuha. Yang membuat seru dari rafting di aliran ini adalah lebar sungai yang ternyata mencapai 14 meter. Karena kondisi sungainya yang lebar, arus airnya yang deras, maka alur lintasan untuk rafting sangat jauh, kurang lebih sekitar 5 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

 

 

4. Sensasi Rafting Air Panas di Ciater, Subang

Ciater Subang
Ciater Subang [image source]
Tak jauh dari Bandung, Subang juga menyediakan tempat rafting cantik yang bikin ketagihan. Bukan hanya menyediakan jeram-jeram yang tajam, Rafting di Ciater ini juga makin mengasyikkan lantaran ada sensasi air panasnya. Wah, kok bisa? Ternyata, tempat rafting yang mengoptimalkan jeram buatan dengan sistem buka-tutup pintu air ini menghadirkan sensasi aliran air panas di jam-jam tertentu. Selepas rafting, kita juga dimanjakan dengan wisata kesehatan dengan berendam di kolam air panas yang mengandung belerang. Berlibur di tempat rafting yang berada di Ciater Spa Resort dan Hotel ini, pastinya bikin kamu ketagihan.

Well, itulah tempat rafting yang bakal mengadu adrenalinmu sekaligus membuatmu mengenal lebih dalam alam. Nah, di antara empat tempat di atas, mana nih yang menarik buatmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *