Dari Arung Jeram Hingga Main Paintball, Yuk Seru-seruan di Songa, Probolinggo

Probolinggo merupakan kota kecil yang jarang dirilik. Bahkan sebelumnya tak banyak yang tahu kalau kota kecil ini berada di bawah Gunung Bromo. Namun, kini Probolinggo mulai berkembang dan menawarkan berbagai keindahan alam, serta keseruan dalam berpetualangan. Jika sebelumnya kamu hanya tahu Air Terjun Madakaripura, yang merupakan tempat pembuangan patih Gajah Mada, maka ini saatnya kamu berkenalan dengan wisata air yang sesungguhnya, Songa.

Songa Adventure terdapat di Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Desa ini tak terlalu jauh dari Kota Probolinggo. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan pepohonan yang hijau dan menyegarkan mata, dan jalanan yang berkelok-kelok. Wah, belum juga mulai berpetualang, namun sudah berasa serunya. Nah, ada apa saja di Songa Adventure, sih?

Pengalaman Seru Rafting di Sungai Pekalen

Rafting Pekalen Songa
Rafting Pekalen Songa (image source)

Rafting, atau arung jeram memang serunya dilakukan bersama sahabat-sahabat. Permainan menerjang air jeram ini bisa menumbuhkan kekompakan antar sahabat, lho. Di Songa Adventure, rafting akan dilakukan di sepanjang sungai Pekalen. Songa menawarkan dua paket, yaitu Pekalen Atas dan Pekalen Bawah. Untuk pengalaman super seru, dengan pemandangan keindahan hutan, serta kelelawar yang keluar dari gua-gua, pilih lah Paket Pekalen Atas. Untuk Paket Pekalen Bawah, pemandangan yang disuguhkan adalah indahnya melihat lebih dekat budaya sekitar dan menikmati kearifan lokal. Untuk sekali rafting, biasanya ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam hingga sampai finish. Bisa bayangin tegang dan serunya bermain air bersama sahabat selama 3 jam, kan?

Yang Takut Air, Bisa Main Outbound, Lho

Outbound Songa Adventure
Outbound Songa Adventure (image source)

Beberapa orang ada yang takut ketinggian, atau tidak suka dengan air. Namun, bukan berarti mereka tidak bisa turut menikmati serunya berpetualang dan bermain dengan alam. Salah satu solusinya adalah bermain outbound. Jelas, permaianan ini lebih seru dilakukan bersama dengan kelompok. Songa Adventure juga menyediakan paket outbound, lho. Bisa juga ajak teman-teman sekantor untuk sejenak meninggalkan pekerjaan menjenuhkan dan menggantinya dengan pemandangan hijau. Dijamin, pulang-pulang sudah fresh dan semakin kompak dengan para sahabat.

Asah Atur Startegi dengan Bermain Paintball

Pointball Songa Adventure
Pointball Songa Adventure (image source)

Para cowok yang mengaku gamer sejati pasti akan merasa sangat tertantang untuk bermain pointball. Pointball merupakan perang dengan menggunakan senjata serupa asli dengan peluru yang terbuat dari bola-bola cat. Permaianan ini dibutuhkan kekompakan dan keahlian mengatur strategi. Wah, kapan lagi bisa bermain perang secara live, nggak cuma di depan laptop atau PS, nih? Dan jangan khawatir, permainan pointball di Songa Adventure sangatlah aman karena semua peralatan sudah sesuai standar dan didampingi instruktur profesional.

Kalahkan Ketakutan Tinggi dengan Mencoba Flying Fox

Flying fox Songa
Flying fox Songa (image source)

Menikmati petualangan seru di Songa Adventure tak harus beramai-ramai atau berkelompok, kok. Berdua, atau bahkan sendiri juga bisa merasakan nikmatnya memacu adrenalin dengan mencoba permaina tali yang satu ini. Banyak yang menyebutnya sebagai Flying Fox, namun permainan ini termasuk dalam kegiatan Rope Course. Bagi yang takut dengan ketinggian, nggak perlu khawatir karena Flying Fox di Songa Adventure menggunakan peralawatan aman dan juga disediakan pendamping yang ramah. Jadi, mau beramai-ramai atau sendirian, sama-sama seru, kok!

Jemput Udara Pagi Songa dengan Menginap di Griya Condong

Penginapan Griya Condong Songa
Penginapan Griya Condong Songa (image)

Rasanya sayang banget kalau sudah sampai di Songa Adventure namun hanya mencoba satu permainan saja, bukan? Nah, kamu bisa menginap di Griya Condong yang sudah sediakan di Songa Adventure. Penginapan yang terbuat dari bambu-bambu ini membuatmu merasa benar-benar berada di tengah alam, bukan. Dengan menginap, kamu bisa mencoba semua permainan seru di Songa Adventure tanpa kelelahan. Dan sebagai bonus, kamu tak ketinggalan udara pagi khas pegunungan yang jarang banget bisa kamu dapat di perkotaan.

Well, tak perlu jauh-jauh, ternyata di sekitaran kita juga ada tempat wisata yang menawarkan petualangan seru dengan jeram dan alam. Yakin nih tak mau mencoba? Next