Secret Garden, ‘Surga’ Tersembunyi di Bali

Semua pasti setuju, butuh waktu lama untuk menikmati Bali hingga ke setiap sudutnya. Pulau yang satu ini keindahannya sudah sangat dikenal di seantero dunia. Namun, kebanyakan orang hanya tahu tentang wisata-wisata umum, seperti Legian atau Ubud yang hijau karena pegunungannya. Ternyata, di dekat Singaraja masih ada ‘surga’ sepi yang akan membuatmu takjub luar biasa. Di mana, sih?

Salah Satu Surga Tersembunyi di Pulau Dewata

Indahnya Sambangan Secret Garden
Indahnya Sambangan Secret Garden [image source]
Keindahan seperti pada gambar ini adalah ‘surga’ yang tersembunyi di Desa Sambangan, Bali. Lokasinya bisa ditempuh dalam waktu 3 jam berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Tenang saja, ada banyak travel agen yang menyediakan jasa untuk mengantarmu bertualang di daerah ini. Akan butuh waktu seharian dan siap-siap dibuat takjub karena keindahan di setiap pemberhentian.

Perairan biru di Secret Garden Sambangan
Perairan biru di Secret Garden Sambangan [direpost oleh image source]

Petualangan Seru Untuk Menemukan Surga

Perjalanan menuju Sambangan Secret Garden
Perjalanan menuju Sambangan Secret Garden [image source]
Perjalanan dimulai dari titik Secret Garden menuju 7 air terjun yang masing-masingnya memiliki kecantikan sendiri. Kamu akan berjalan kaki kira-kira 10 menitan dari tempat parkir. Jangan khawatir, kamu akan lupa dengan lelah yang menyerang badan karena di pepohonan yang hijau dan asri akan menyejukkanmu. Tak hanya bisa menikmati pemandangan, disediakan juga tantangan seru. Salah satunya adalah sliding atau meluncur di Air Terjun Kroya.

Secret Garden Sambangan
Secret Garden Sambangan [image source]

Tantang Diri Untuk Loncat Indah

Sertifikat lompat dari tebing
Sertifikat lompat dari tebing [image source]
Seperti yang dijanjikan di awal, pemandangan indah ini tak hanya untuk dinikmati mata. Ada berbagai kegiatan yang menantang adrenalin. Selain meluncur di Kroya Waterfall, bisa juga terjun dari tebing lainnya seperti pada gambar di atas. Ada guide yang akan mendampingi dan memberi petunjuk. Beberapa agen bahkan menyediakan sertifikat, lho. Serunya, daerah ini masih sangat sepi dan alami. Dijamin akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan tentang objek wisata Bali.

Keindahan Secret Garden Sambangan
Keindahan Secret Garden Sambangan [image source]

Akomodasi Kece di Sekitarnya

Villa Simha Bali
Villa Simha Bali [image source]
Jalan-jalan seharian di Bali jelas tak akan cukup. Menginap saja di beberapa resort kece yang ada di daerah Sambangan. Misalnya Villa Simha Bali di Jln. Pantai Segara Wangi yang bisa ditempuh dalam waktu 20 menitan dari Secret Garden. Ada juga Shanty North Bali yang bisa didatangi dengan berjalan kaki selama 8 menitan. Wah, bisa hemat waktu, nih.

Shanty North Bali
Shanty North Bali [image source]

Restoran Enak yang Wajib Dicoba

Baturiti Resto Lovina
Baturiti Resto Lovina [image source]
Selain jalan-jalan dan menikmati alam Bali yang luar biasa indah, jangan lupa berkunjung ke tempat makan tradisional yang menyuguhkan hidangan khas. Baturiti Resto Lovina, salah satu tempat makan terapung di sekitar pantai ini wajib dicoba. Selain itu, ada juga Warung Bambu Pemaron yang terletak di Jalan Hotel Puri Bagus. Warung ini menyajikan makanan daerah seperti Sate Lilit dan Nasi Jinggo.

Warung BaWarung Bambu Pemaron
Warung Bambu Pemaron [image source]
Lokasi : Desa Sambangan, Singaraja, Banyuasri, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali

Nah, jadi tahu kan kalau Pulau Seribu Pura ini tak hanya punya pantai dan pegunungan. Ada banyak sudutnya yang masih belum terekspos dan cocok untuk wista alam yang sepi dan tenang. Bagaimana, tertarik mencoba berpetualang di sini? Next