4 Pulau Ini Berisi Predator-predator Buas

pulau berisi binatang buas

Jika sebuah pulau tak berpenghuni atau tidak ada seorangpun yang tinggal di sana atau juga sebuah pulau yang dihuni manusia, mungkin suatu hal yang wajar dan bukan menjadi sesuatu yang aneh. Akan tetapi bagaimana jika mayoritas penghuninya adalah hewan dan tergolong buas?

Baca Juga :8 Tujuan Wisata di Malang Kota yang Oke Punya

Tentunya akan menjadi satu hal yang menarik bagi orang-orang yang menyukai tantangan karena di pulau-pulau ini, lengah sedikit maka nyawa taruhannya.

Berikut ini adalah pulau-pulau yang didominasi oleh para predator.

1. Pulau Hiu

Hiu [Image source]
Hiu [Image source]
Tentunya dinamakan dengan nama pulau hiu karena memang banyaknya populasi hiu di perairan di dekan pulau utama. Setidaknya ada 2 pulau yang dinamakan pulau hiu di dunia, yaitu pulau yang terletak di Sidney Harbour, Australia dan sebuah pulau kecil di dekat Kota Luderitz, Namibia.

Keduanya dikenal sebagai pulau hiu karena populaso hiu di perairan di dekat pulau utama sangatlah banyak. Walaupun begitu, keduanya termasuk destinasi wisata terkenal lho. Banyak orang-orang ‘nekat’ yang mencoba menyelam dan bertemu dengan hewan ganas tersebut di bawah air.

2. Pulau Buaya

Buaya [Image source]
Buaya [Image source]
Takut? Tentu saja. Siapa yang tidak takut berada di pulau yang dijuluki pulau buaya. Pulau yang bernama Ramree Island di Burma ini merupakan habitat dari ratusan buaya yang siap menyantap siapa saja yang ada di tempat tersebut dan lengah akan keberadaan mereka.

Bahkan, dulu, ada sekitar 900 tentara Jepang di masa Perang Dunia II yang hanya tersisa sekitar 300-400 saja setelah melarikan diri dan bersembunyi di pulau tersebut. Mereka tidak mengetahui bahwa Ramree Island adalah tempat berbahaya bagi manusia.

3. Pulau Ular

Ular [Image source]
Ular [Image source]
Terdengar seperti sandiwara radio, bukan? Tapi, pulau ular benar-benar ada, lho. Pulau yang bernama Ilha da Queimada Grande di Brazil ini merupakan pulau ular yang cukup terkenal di dunia. Banyak jenus ular yang mendiami daerah tersebut dan salah satunya adalah Bothrops insularis atau golden lancehead pit viper yang racunnya dapat membuat Anda kejang dan meninggal daam hitungan menit.

Selain di Ilha da Queimada Grande, di Indonesia juga ada pulau serupa yang dihuni banyak ular. Pulau tersebut adalah Pulau Ular, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. Di tempat ini, banyak ular-ular yang bergelantungan atau ada di pasir pantai. Mereka tergolong tidak agresif dan membiarkan siapa saja yang beraktivitas atau berlalu lalang di sekitarnya.

4. Pulau Komodo

Komodo [Image source]
Komodo [Image source]
Komodo adalah hewan prasejarah yang masih hidup sampai sekarang ini. Hewan melata satu ini hanya terdapat di Pulau Komodo, Nusa Teggara Timur, Indonesia, saja dan tidak ada di negara lainnya. Hewan tersebut tersebar di beberapa pulau kecil di sekitaran Nusa Tenggara Timur, seperti di Pulau Rinca, Gili Motang, Cagar Alam Wae Wuul dan beberapa tempat lainnya.

Populasi komodo di tempat ini ada sekitar 2500 ekor dan habitatnya sangat dijaga oleh pemerintah setempat. Bahkan turis asing pun mendapatkan pengawalan ketika memasuki daerah di mana komodo berada.

Baca Juga :10 Air Terjun di Bandung dan Sekitarnya yang paling Mempesona

Well, memang bukan dapat dikatakan sebagai predator’s world, akan tetapi dengan populasinya yang melebihi jumlah manusia, maka dapat dikatakan hewan-hewan di tempat-tempat di atas adalah ‘pemilik’ aslinya dan manusia adalah ‘tamu.’ Next

Written by andi

andi