Kabupaten Bima, Eksotisme Pantai Perawan nan Memesona

Advertisement

Keindahan panorama di Indonesia bagian timur memang tak perlu dipertanyakan lagi. Kontur perbukitan yang bertemu dengan putihnya pasir pantai bukanlah hal yang susah untuk dicari. Bahkan pesonanya mampu membuatmu enggan untuk kembali bertemu dengan rutinitas sehari-hari. Kali ini Travelingyuk akan menjelajahi pantai perawan di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Simak ya.

Ini Bukan Planet Krypton, Tapi Pantai Eksotis di Bima

Pantai Tanjung Meriam dari atas bukit [image source]
Pantai ini memiliki bukit yang dipenuhi bebatuan heksagonal. Bahkan bentuknya kurang lebih mirip dengan Planet Kripton yang ada pada film Superman. Pantai Tanjung Meriam memiliki lokasi yang masih terpencil, namun banyak wisatawan yang tetap datang demi melihat fenomena tebing unik yang ada di tempat ini.

Batuan heksagonal di tebingnya [image source]

Berinteraksi dengan Ikan di Tepian Pantai Mangge Longko

Garis pantai dari atas Pantai Mangge Longko [image source]
Mangge Longko berada di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Ombaknya yang tenang menudukung hamparan pasir putih yang masih bersih dan sepi. Jadi kamu bisa bermain air dengan tenang di pantai ini. Tak perlu berenang jauh ke tengah laut, di tepian pun kamu sudah bisa menemukan berbagai macam ikan yang berenang.

Perbaduan bukit dan laut lepas [image source]

Spot Snorkeling Andalan, Pantai Sanumbe

Surga bawah air di perairan Pantai Sanumbe [image source]
Pantai Sanumbe dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya, karena ditumbuhi oleh terumbung karang yang menjadi tempat tinggal aneka jenis ikan hias. Berada di teluk Bima membuat pantai ini memiliki ombak yang sangat kecil dan sangat membantu pertumbuhan karang. Tak heran jika tempaat ini menjadi spot snorkeling andalan.

Salah satu ikan hias yang hidup bebas di perairan ini [image source]

Raja Ampat di Nusa Tenggara Barat, Pulau Kelapa

Pemandangan dari atas Bukit Pulau Kelapa [image source]
Destinasi ini akrab dengan julukan Raja Ampat di Nusa Tenggara Barat. Karena dari atas pulau, kamu dapat melihat laut biru yang begitu luas dan berkilap serta gugusan pulau kecil yang menambah keeksotikan pulau ini. Pemandangan dari atas memang memukau, namun jangan lupa menikmati pantai berpasir putih dan keindahan bawah lautnya yang begitu memanja mata ya.

Panorama saat matahari tenggelam [image source]
Keindahan panoramanya memang memukau ya? Apa lagi dengan kondisinya yang masih sepi dan begitu asri. Segera deh siapin backpack atau kopernya. Tapi ingat ya, jangan ambil apapun selain foto.

Advertisement
Tags
Bima Indonesia Nusa Tenggara Barat pantai Wisata Alam
Share