Unik, Kuliner Kambing Ini Dimasak Pakai Genteng

Kambing Genteng Bang Hoody

Kuliner Indonesia tidak hanya terkenal enak dengan rempah yang melimpah. Namun, cara memasaknya juga menarik perhatian karena terbilang unik dan berbeda dari yang lain. Seperti sebuah kedai makanan di daerah Kemang yang menggunakan ganteng sebagai alat memasak. Lalu bagaimana rasa dari makanan tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Restoran dengan Alat Memasak Unik

Alat Memasak dengan Genteng
Alat Memasak dengan Genteng [image source]
Di kawasan Kemang memang banyak ditemui kedai dan restoran yang menyajikan beragam kuliner Jakarta enak dan mengenyangkan. Namun, jika kamu berniat untuk menyantap olahan kambing, mampir saja ke rumah makan Kambing Genteng Bang Hoody yang terletak di Kemang Selatan VIII, Jakarta Selatan. Bukan sembarangan, menu makanan di sini sangat unik lantaran dimasak menggunakan genteng tanah liat. Wah, tidak hanya digunakan sebagai atap saja, kini genteng juga bisa dipakai memasak ya! Berniat untuk mencobanya di rumah?

Kambing Genteng
Kambing Genteng [image source]

2. Olahan Kambing Enak di Kemang

Kambing Genteng Bang Hoody Kemang
Kambing Genteng Bang Hoody Kemang [image source]
Penggunaan genteng di rumah makan milik Bang Hoody ini ternyata menjadi salah satu warisan keluarganya. Ia yakin bahwa genteng yang terbuat dari tanah  dapat menghasilkan makanan dengan tingkat kematangan yang merata. Selain genteng, yang menjadi khas dari menu di sini adalah daging kambing. Bang Hoody lebih memilih daging kambing balibul alias berusia di bawah lima bulan dengan alasan teksturnya lebih empuk dan juicy di mulut. Wah, kamu penggemar olahan kambing bakalan puas makan di restoran satu ini.

Kambing Samin Susu
Kambing Samin Susu [image source]

3. Ragam Menu Kambing Genteng yang Enak dan Mengenyangkan

Kambing Mayo
Kambing Mayo [image source]
Seporsi kambing genteng Bang Hoody memang cukup banyak sehingga mengenyangkan di perut. Untuk seporsi ukuran sedang, dibandrol dengan harga Rp48.000,- sedangkan ukuran besar, Rp65.000,-. Selain kambing bakar genteng, masih banyak menu lainnya yang tidak kalah enak seperti Kambing Samin Susu, Kambing Goreng Tepung, Kambing Tomat dan hingga Nasi Beruang Kambing. Beberapa menu tersebut disajikan lebih menarik dengan parutan keju di atasnya. Nah, untuk kamu yang tidak suka menu kambing, restoran ini juga menyediakan ayam. Harganya tentu saja lebih murah, tapi rasanya tidak kalah nendang di lidah.

Nasi Beruang Kambing
Nasi Beruang Kambing [image source]

4. Teman Asyik Untuk Bergadang

Restoran Kambing Genteng Bang Hoody ini dibuka sejak pukul 10.00 pagi. Tidak hanya menunya yang menggoda, tempatnya juga nyaman dengan ornamen unik di setiap sudut. Nah, kamu pun bisa hangout bahkan begadang di tempat ini hingga tengah malam. Pasalnya, mereka akan tutup sekitar jam 02.00. Nah, seru kan bisa begadang ditemani makanan enak dan unik? Wah, buruan ke sini, atau boleh juga berkunjung ke cabang lain yang sudah tersebar di seluruh Jakarta.

Restoran di Jakarta
Restoran di Jakarta [image source]

5. Liburan di Tempat Asri di Jakarta Selatan

Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan [image source]
Jika belum puas menyantap kuliner di Kambing Genteng Bang Hoody, coba saja untuk berburu kuliner lainnya. Pasalnya, Kemang merupakan salah satu kawasan yang menjadi ‘surganya’ kuliner di ibukota. Setelah puas makan, jangan lupa untuk berliburan di tempat asri, Kebun Binatang Ragunan yang hanya berjarak 20 menitan dari RM bang Hoody. Sekalian juga untuk berfoto di Taman Anggrek Ragunan yang indah dan menawan

Kambing Zaitun
Kambing Zaitun [image source]
Lokasi : Jl. Kemang Selatan VIII No.45, RT.8/RW.7, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Telepon : 0896-3168-6620
Jam Buka : 10.00–02.00

Takut gemuk setelah makan daging, tenang saja badanmu tidak akan cepat melebar hanya karena satu piring kambing genteng. Nah, karena itu pula, kamu wajib datang ke sini sekaligus nongkrong seru bersama sahabat. Next