Kuala Lumpur City Gallery, Destinasi Unik dan Futuristik di Malaysia

Advertisement

Kuala Lumpur merupakan kota metropolitan yang terus maju dan berkembang. Dipenuhi gedung-gedung megah pencakar langit, sistem transportasi massal yang begitu maju, dan banyak hal lagi membuat kota ini memenuhi syarat sebagai kota modern. Kuala Lumpur terdiri dari
demografis yang multireligi dan multikultural membuat kota ini sangat
heterogen. Semua elemen masyarakat di sini memberi kontribusinya masing-masing untuk perkembangan Kota Kuala Lumpur.

img_0685_HVe.JPG
Pasar Seni Kuala Lumpur (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Dalam hal pelancongan, Kuala Lumpur tidak pernah ada habisnya untuk dibahas. Sistem pengelolaan berbagai objek wisata yang begitu profesional membuat para pelancong sangat nyaman ketika menjelajahi kota ini. Salah satu destinasi wisata yang dikelola dengan sangat baik dan harus dikunjungi di Kuala Lumpur adalah Kuala Lumpur City Gallery.

20190802_172220_ED2.jpg
Halaman Depan KL City Gallery (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Memang jika dibandingkan dengan landmark utama kota ini semacam Petronas Twin Tower, Batu Caves, hingga Petaling Street mungkin City Gallery ini tidak begitu tenar di kalangan turis. Namun jika Anda menyukai destinasi wisata yang anti mainstream dan juga kaya akan sejarah, maka
Teman Traveler wajib menghabiskan waktu di Kuala Lumpur City Gallery.

20190802_173019_qwu.jpg
Di dalam City Gallery (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Apa Itu Kuala Lumpur City Gallery?

20190802_172647_Z6G.jpg
KLCG (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Kuala Lumpur City Gallery adalah pusat informasi wisata yang menarik dengan koleksi lukisan dan foto-foto lawas berkaitan dengan sejarah perkembangan Kuala Lumpur. City Gallery ini terletak di sebuah bangunan kolonial yang telah berusia lebih dari 100 tahun dan tepat di samping Dataran Merdeka. Tempat ini menyediakan berbagai informasi penting seputar sejarah Kuala Lumpur tanpa dipungut biaya masuk.

Kuala Lumpur City Gallery adalah bagian dari visi ARCH Collection Sdn. Bhd. dalam mempromosikan peninggalan dan budaya negara Malaysia. Pendiri ARCH dan juga inisiator Kuala Lumpur City Gallery ini adalah Andrew J. K. Lee. Beliau adalah orang yang menginspirasi pembuatan
konten-konten yang ada di dalam tempat ini.

Merangkum Perkembangan Kuala Lumpur dari Masa ke Masa

20190802_172305_xKR.jpg
Pintu Masuk (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Teman Traveler penyuka wisata sejarah? atau suka datang ke museum? Kuala Lumpur City Gallery adalah destinasi yang tepat untuk kalian. Dari pintu masuk tempat ini Teman Traveler akan terus disediakan semacam timeline mengenai sejarah berdirinya kota Kuala Lumpur, tokoh-tokoh penting yang berjasa atas perkembangan kota ini, hingga peradaban modern Kota Kuala Lumpur saat ini.

20190802_172414_GXt.jpg
City Galery (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Interior yang terdapat di City Gallery ini di desain sedemikian rupa sehingga terus menimbulkan rasa keingintahuan para wisatawan terhadap kota yang sedang mereka kunjungi. Dan tentu saja yang tidak boleh ketinggalan adalah setiap sudut dari City Gallery ini sangat fotogenik dan tergolong instagramable.

20190802_172431_q0m.jpg
Informasi Sejarah (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Pertunjukkan Spektakuler Miniatur Model Kota Kuala Lumpur

20190802_174825_TyZ.jpg
Miniatur City Model (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Salah satu sorotan utama di galeri ini adalah miniature model Kota Kuala Lumpur yang berukuran besar yang merupakan miniatur model kota pertama yang ada di Asia Tenggara. Model ini menampilkan rangkuman masa lalu, masa kini, dan masa depan kota melalui proyeksi multimedia secara simultan dengan lampu dan suara yang spektakuler ditambah
presentasi video tentang fakta-fakta yang sangat informatif tentang kota Kuala Lumpur. Lebih dari 5000 miniatur bangunan ada di atas model ini, dan yang membuat semakin sempurna adalah semua bagian di model ini merupakan hasil rakitan tangan manusia.

Berburu Souvenir Unik dan Produk Handicraft

20190802_175035_f7c.jpg
ARCH Gift Shop (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Setelah puas berkeliling City Gallery, berfoto-foto dan kenyang akan pengetahuan sejarah, jangan tinggalkan tempat ini sebelum Teman Traveler berburu barang-barang unik ARCH Kuala Lumpur Gift Shop. Tempat ini terletak di dalam Kuala Lumpur City Gallery dan berada pas sebelum jalur keluar. Ada banyak souvenir ARCH, merchandise dan juga pernak-pernik khas Kuala Lumpur yang dijajakan di sini dan bernilai seni tinggi. Rata-rata souvenir berkualitas yang ada tergolong murah dan dijamin tidak akan menguras kantong kalian.

Itulah berbagai keseruan yang bisa dilakukan di Kuala Lumpur City Gallery. Jangan lupa sempatkan untuk mampir ke sini ya, Teman Traveler. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
Kuala Lumpur kuala lumpur city gallery wisata kuala lumpur
Share