Bikin Merinding, Ternyata Hotel-Hotel di Malang Ini Dikenal Horor dan Angker

Malang, menjadi salah satu kota yang belakangan ini sangat populer. Kota sejuk yang terletak di selatan Provinsi Jawa Timur ini memiliki pemandangan apik yang bikin mata adem. Selain dikelilingi pegunungan, di Malang juga banyak sekali pantai eksotis dengan ciri khasnya sendiri. Berbicara Malang, ternyata kota satu ini juga memiliki tempat wisata mistis. Nah, sudah ada yang tahu belum?

Well, tempat wisata yang lebih tepatnya disebut penginapan yang ternyata angker dan horor banget ini bukan hanya satu melainkan empat hotel yang di antaranya 3 masih berdiri kokoh dan 1 lagi telah terbengkalai. Nah, penasaran dengan keempat hotel menyeramkan di Malang ini? Berikut ulasan selengkapnya!

1. Hotel Cantik Niagara di Jalur Malang-Surabaya

Nah, pasti pernah dengar nama Hotel satu ini kan? Yap, hotel Niagara menjadi salah satu penginapan paling terkenal akan cerita mistisnya. Letak penginapan cantik ini sendiri tepat di sebelah jalan jalur Malang – Surabaya di daerah Lawang, Malang. Well, bagi kamu yang pernah melakukan perjalanan dari Surabaya ke Malang atau sebaliknya, pasti bakal ingat dengan bangunan tua berlantai empat berwarna merah muda yang tak jauh dari pasar Lawang. Yap, itulah hotel Niagara yang sudah dikenal oleh masyarakat setempat memiliki kisah-kisah mistis yang bikin merinding.

Hotel Niagara
Hotel Niagara [image source]
Kabarnya, hotel yang terletak di Jl. Raya Doktor Soetomo No.63, Lawang, Malang ini memiliki lantai dasar yang dulunya sempat digunakan sebagai tempat pembuangan mayat. Di lantai empat bangunan tua tersebut, juga sering ditemui penampakan seorang gadis. Menurut cerita, penampakan tersebut merupakan wujud dari seorang gadis yang pernah gantung diri jendela bangunan tersebut. Bukan hanya itu, tiga sosok Noni Belanda hingga kamar khusus hantu juga menjadi cerita mistis yang membuat hotel ini makin angker. Berani menginap di hotel satu ini?

2. Hotel yang Berada di Jantung Kota Malang

Beralih ke pusat kota Malang, ternyata ada satu hotel yang juga tak kalah menyeramkan dari Hotel Niagara. Hotel tersebut adalah Hotel Tugu yang tepar berada di jantung kota Malang. Sedikit berbeda dengan hotel Niagara yang hampir semua ruangan memiliki cerita mistis, hotel satu ini menyeramkan lantaran lukisan wanita kuno yang berada di dalamnya.

Hotel Tugu Malang
Hotel Tugu Malang [image source]
Konon, wanita yang berada dalam lukisan tersebut adalah Oei Hui Lan yang merupakan putri dari pria paling kaya di Asia Tenggara pada abad ke-19, Oei Tiong Ham. Yang membuat lukisan tersebut menyeramkan bukan karena cerita Oei Hui Lan, melainkan pelukis yang hingga kini tak diketahui namanya. Selain itu, juga karena tatapan Oei Hui Lan yang begitu dingin dan membuat bulu kuduk berdiri.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *