Tempat Menginap di Bandung untuk Weekend Bareng Pasangan

Bandung memang menjadi salah satu tujuan seru untuk menghabiskan weekend dengan pasangan. Melarikan diri dari kepenatan kota yang padat menuju Bandung yang memang selalu bikin kangen. Untuk makanan, nggak perlu diragukan lagi. Bandung punya sederetan kuliner wajib coba yang sayang banget untuk dilewatkan, di sepanjang Braga misalnya. Dan bagi yang doyan shopping, Bandung yang memang dapat julukan Paris Van Java ini jelas pilihan sempurna.

Menghabiskan akhir pekan dengan pasangan sambil honeymoon tipis-tipis rasanya kurang seru kalau menginap di hotel biasa. Coba deh serunya stay di kamar atau rumah yang disewakan secara harian. Akhir pekanmu dengan pasangan akan terasa senyaman di rumah, namun dengan suasana baru yang asik. Di mana saja, sih?

Coba Stay di Rumah Ala Skandinavian

Convivia
Convivia (image source)

Salah satu destinasi tempat wisata di Bandung adalah Trans Studio Mall. Nah, kalau tak ingin melewati perjalanan jauh untuk mencapainya, Convivia merupakan solusi sempurna. Tempatnya yang tak jauh juga dari keramaian ini membuat akses taksi/ojek online menjadi sangat mudah. Selain terjangkau, stay di Convivia serasa seperti sedang tinggal di Skandinavia karena interiornya yang cantik.

The Convivia Bandung
The Convivia Bandung (image source)

Jalan Kaki Saja untuk Ke Dago

Rhapsodic room
Rhapsodic room (image source)

Dago merupakan salah satu spot yang hits banget di Bandung dengan segala jajanannya. Kalau ingin menikmati kuliner, juga shopping-shopping lucu di Cihampelas, Rhapsodic milik Sendra ini sangat sempurna. Meski terletak di pusat kota Bandung, tapi tak perlu khawatir. Beristirahat di Rhapsodic ini tidak akan terdengar kebisingan dari jalan raya, kok. Satu lagi, murah bangeeeet!

Rhapsodic fasilitas
Rhapsodic fasilitas (image source)

Sensasi Tinggal di Apartment dengan Interior Cantik

Janis Residence
Janis Residence (image source)

Ingin mencoba rasanya tinggal di apartmen dengan interior cantik? Nah, Janis Residence ini lah jawabannya. Janis Residence terletak di Kawasan Dago, Bandung. Satu lagi nih keuntungan stay di hunian milik Faisal ini, yaitu free wifi dan bisa bebas menikmati interior yang super cantik. Hampir semua interior adalah hasil karya sendiri, lho. Bisa dicontek nih bagi para pengantin baru yang ingin membeli apartment.

Janis Residence room
Janis Residence room (image source)

Taman Rumah yang Dekat dengan Jajanan

Taman Rumah Dago
Taman Rumah Dago (image source)

Bandung yang memiliki julukan Kota Kembang ini memang mempunyai daya tarik yang beragam. Selain kulinernya yang sayang dilewatkan, Bandung juga menjadi tujuan bagi warga Jakarta yang sejenak ingin merasakan sejuknya udara pegunungan. Taman Rumah yang terletak di daerah Dago atas ini bisa menjadi pilihan. Meski sudah termasuk kawasan dengan udara sejuk, tapi jangan khawatir akan kesulitan mencari jajanan khas Bandung. Taman Rumah ini didesain dengan banyak tanaman di dalam dan luar rumah. Seger!

Taman Rumah Dago interior
Taman Rumah Dago interior (image source)

Halimun House, Bandung

Home Deluxe Bandung
Home Deluxe Bandung (image source)

Mau menikmati keindahan kota Bandung sambil jalan kaki? Maka tinggal di Halimun House bisa menjadi solusi. Bukan rahasia lagi, Bandung selalu saja macet di akhir pekan. Nah, agar tak terjebak macet saat akan melihat Gedung Asian African, sambil belanja ke Cihampelas. Halimun ternyata juga menyediakan breakfast enak dan cantik untuk bekal jalan-jalan seharian menikmati Bandung. Enak, kan?

Home Deluxe room
Home Deluxe room (image source)

Rumah Bambu di Tengah Taman

Butterfly Haven
Butterfly Haven (image source)

Mau menikmati kesejukan ala Bandung dan coba tinggal di rumah adat? Nah, Butterfly Haven adalah jawabannya. Kamu dan pasangan akan dimanjakan dengan pemandangan hijau di sepanjang jalan menuju rumah. Tak hanya itu, tempat ini juga cocok banget untuk liburan keluarga. Tak perlu ke tempat wisata lain, karena tinggal di Butterfly Haven yang terletak di Ciater sudah bikin segerr!

Menuju Butterfly Haven
Menuju Butterfly Haven (image source)

Secret-is, Rumah Mungil dengan Desain Modern

Secret-ish Bandung
Secret-ish Bandung (image source)

Secret-is ini cocok banget untuk jadi pilihan para pengantin muda yang ingin mencoba stay di rumah cantik minimalis yang tak jauh dari pusat jajanan Bandung. Secret-sih terletak di Bandung bagian atas. Maka, udara di daerah sini sudah cukup sejuk meski tanpa menyalakan AC. Yang menarik dari secret-is adalah interiornya yang cantik dan instagramable banget. Setiap spot dari rumah ini bikin pengen selfie!

Secret-ish room
Secret-ish room (image source)

Santai Bareng di Lembang

Lembang Valley Room
Lembang Valley Room (image source)

Mau menghabiskan akhir pekan dengan pasangan sambil menikmati sejuknya perkebunan? Nah, Lembang Valley bisa dijadikan pilihan, nih. Lembang Valley menyediakan 3 kamar tidur dan sudah dilengkapi dengan fasilitas sarapan. Di mana lagi kamu bisa menikmati sarapan mesra sambil disuguhi pemandangan hijau di depan mata khas Lembang?

Lembang Valley view
Lembang Valley view (image source)

Camping Seru di Lembang

Lembur Incu Syariah Lembang
Lembur Incu Syariah Lembang (image source)

Bagi yang suka camping, Lembur Incu Syariah ini bisa banget dicoba. Selama ini liburan dengan pasangan hanya mencoba hotel mewah? Wah, mungkin ini saatnya merasakan sensasi camping cantik dengan pemandangan sunrise yang tak terlupakan. Disediakan dua tempat tidur dan juga air panas untuk membuat teh dan kopi. Jangan bingung akan kelaparan. Ada restoran di dekat area ini, kok.

Lembur Incu Lembang room
Lembur Incu Lembang room (image source)

Nah, sudah lihat kan beberapa pilihan yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menikmati weekend di Bandung bareng pasangan? Mau yang ditengah kota, atau dikelilingi taman, ada! Bagaimana, tak berminat mencoba? Next