Gunung Beruk, Wisata Alam Indah di Ponorogo

Apa yang pertama kali terbayang tentang Ponorogo? Apalagi kalau bukan tentang kesenian budaya Reog dan juga makanan khasnya, yaitu sate. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa kota yang berbatasan dengan Jawa Tengah ini mempunyai pesona alam yang sangat indah. Salah satunya adalah Gunung Beruk, wisata hits yang kini diserbu ratusan orang setiap hari. Seperti apa, sih?

Gunung Beruk berlokasi di Desa Karang Patihan, Balong, Hutan Negara, Jambon, Kabupaten Ponorogo. Wisata ini menjadi destinasi favorit, tak hanya bagi warga lokal, tapi juga wisatawan dari kota-kota sekitar.

Wisata Gunung Beruk
Wisata Gunung Beruk [image source]

Untuk lebih menarik para pengunjung, disiapkan pula spot yang romantis seperti ini. Tak harus dengan pasangan kok, berpose dengan sahabat atau sendiri juga kece.

Spot foto di Gunung Beruk
Spot foto di Gunung Beruk [image source]

Tak kalah dengan Kulon Progo, Ponorogo pun juga punya gardu pandang yang bisa menjadikan fotomu berlatar belakang panorama pegunungan. Buat apa jauh-jauh kalau di kota sendiri juga ada. Indah banget, kan?

Gardu pandang di Gunung Beruk
Gardu pandang di Gunung Beruk [image source]

Belakangan, hutan pinus menjadi wisata hits di berbagai kota. Apa lagi kalau bukan karena menawan dan fotogenic. Gunung Beruk pun juga punya, lho. Lengkap, kan?

Hutan pinus di Gunung Beruk
Hutan pinus di Gunung Beruk [image source]

Salah satu ikon dari lokasi wisata ini adalah Gubuk Kopi yang ada di dalamnya. Terbuat dari kayu-kayu, sangat cantik dijadikan tempat untuk selfie. Jangan datang di akhir pekan kalau tak ingin antri saat mau berfoto di sini, ya.

Gubuk kopi di Gunung Beruk
Gubuk kopi di Gunung Beruk [image source]

Wisata alam memang pilihan paling tepat bagi mereka yang ingin liburan hemat. Gunung Beruk hanya memasang tarif dua ribu rupiah per orang, dan seribu rupiah untuk parkir motor. Murah dan kamu sudah bisa mendapatkan suasana pegunungan yang menyejukkan.

Setapak di Gunung Beruk
Setapak di Gunung Beruk [image source]

Pepohonan memang tak pernah gagal menjadi penyegar mata. Kamu cuma perlu duduk santai dan menikmati pemadangan sekitar. Pulang-pulang sudah fresh dan siap bekerja lagi, deh.

Pondok kayu di Gunung Beruk
Pondok kayu di Gunung Beruk [image source]

Selain gardu pandang dan spot selfie romantis, di sini juga ada ayunan tradisional yang bisa dimainkan, lho. Berapa pun umurmu, pasti girang kalau menemukan ayunan, kan? Hayoo, ngaku.

Ayunan di Gunung Beruk
Ayunan di Gunung Beruk [image source]

Kalau datang dengan pasangan, jangan lupa berpose di prasasti cinta ini. Boleh juga kalau mau menggantungkan gembok ala Korea. Semoga hubungannya selalu erat. Seru, kan?

Gembok cinta di Gunung Beruk
Gembok cinta di Gunung Beruk [image source]

Hamparan hijau yang luas dan menyegarkan mata pun menjadi panorama di segala sudut. Kabarnya, lokasi ini akan menjadi semakin ramai saat lebaran.

Pemandangan asri di Gunung Beruk
Pemandangan asri di Gunung Beruk [image source]
Lokasi : Desa Karang Patihan, Balong, Hutan Negara, Jambon, Kabupaten Ponorogo

Telepon : 0812-3438-716

Nah, mumpun puasaan belum datang, buru-buru ke tempat wisata Ponorogo ini untuk mendapatkan koleksi foto-foto kece di Gunung Beruk. Jangan lupa untuk mencicipi kulinernya seperti Sate Ponorogo dan juga Ayam Lodho-nya yang super enak. Jadi, kapan nih mau berkunjung ke sini? Next